Pangkalpinang, 18 Januari 2023 – Sebagai komitmen untuk terus memberikan service excellence kepada masyarakat, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa melakukan berbagai inisiatif, salah satunya dengan menghadirkan solusi cash management bagi Perumdam Tirta Pinang dan Perumdam Tirta Sejiran Setason. Dengan adanya kerja sama ini, masyarakat kota Pangkalpinang dan Bangka Barat akan segera menikmati kemudahan pembayaran tagihan air melalui ATM. Ke depan, pembayaran juga akan dikembangkan melalui e-channel BCA lainnya.
Seremoni penandatanganan kerja sama ini dilakukan pada Rabu (18/01) dengan dihadiri oleh Kepala KCU BCA Pangkal Pinang, Vanessa Claudea Flaviana; Kepala Operasi Cabang BCA Pangkal Pinang, Maria Dwi Rossarie; Plt. Direktur Perumdam Tirta Pinang, Ervany, S.T; serta Direktur Perumdam Tirta Sejiran Setason, Najamuddin, S.H.
“Kami bangga dan berterima kasih kepada Perumdam Tirta Pinang dan Perumdam Tirta Sejiran Setason atas kepercayaan yang diberikan kepada BCA untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam mengakses air bersih dengan memberikan solusi keuangan yang mudah dan nyaman bagi mereka. Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen BCA sebagai salah satu perbankan nasional yang senantiasa ingin menghadirkan one-stop solution kepada lebih banyak nasabah,” ungkap Vanessa.
Kemitraan dengan Perumdam Tirta Pinang dan Perumdam Tirta Sejiran Setason menambah daftar lebih dari 150 PDAM yang telah bekerja sama. BCA telah berkolaborasi dengan PDAM di berbagai wilayah, seperti Bogor, Bandung, Purwakarta, Cianjur, Tarakan, Pontianak, Palembang, Belitung, Sukabumi, Jayapura, dan lainnya, untuk memudahkan masyarakat membayar tagihan air melalui ATM maupun e-channel BCA.
Pembayaran tagihan PDAM melalui ATM BCA dapat dilakukan dengan cara pilih menu Transaksi Lainnya, pilih Pembayaran, pilih PAM, masukkan kode PAM, masukkan Nomor Pelanggan, lakukan konfirmasi pembayaran, dan transaksi selesai.
‘‘BCA senantiasa memperhatikan kebutuhan nasabah, termasuk memberikan kemudahan dalam pembayaran tagihan air. Telah menjadi tanggung jawab kami untuk menghadirkan solusi yang memberikan kemudahan kepada nasabah dalam memenuhi kebutuhan dengan one-stop-solution. Kami berharap, adanya kolaborasi ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam membayar tagihan PDAM,” tutup Vanessa.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2022)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2022, BCA melayani lebih dari 33 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 64 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.247 kantor cabang, 18.161 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id