28 Mei 2024 | Edukatips

Joint Account BCA untuk Keperluan Pribadi Ataupun Bisnis

Ada kalanya kegiatan keuangan perlu dilakukan bersama dengan pihak lain. Sebagai contoh pasangan suami istri yang ingin mengumpulkan penghasilan berdua atau pelaku usaha yang perlu mengawasi seluruh laporan keuangan dalam setiap transaksi bisnisnya. Rekening Joint Account BCA bisa menjadi solusi untuk kebutuhan tersebut.

Apa Itu Rekening Joint Account?

Rekening joint account adalah rekening yang dimiliki oleh lebih dari satu orang, badan usaha, atau gabungan dari keduanya. Dalam pembuatannya, semua pihak yang ingin tergabung di dalam Rekening Joint Account BCA tersebut perlu menandatangani formulir yang sama dan mematuhi semua ketentuan yang berlaku.

Layanan ini memungkinkan semua pihak yang tergabung untuk melakukan transaksi transfer hingga cek saldo menggunakan rekening yang sama. Joint account ini pun bisa menjadi sumber dana untuk keperluan sehari-hari keluarga, seperti bayar tagihan, tabungan masa depan, hingga sumber dana investasi ataupun untuk kebutuhan bisnis yang biasanya melibatkan banyak pihak.

Jenis Rekening Joint Account

Ada dua jenis rekening Joint Account BCA yang bisa dipilih. Berikut penjelasannya masing-masing jenis rekening Joint Account BCA.

1. Rekening Joint Account “Dan”

Transaksi rekening Joint Account “Dan” bisa dilakukan semua pihak yang tergabung di dalam rekening melalui Cabang BCA. Namun, setiap transaksi hanya dapat dilakukan dengan persetujuan dari semua pihak yang tergabung di dalam rekening tersebut.

2. Rekening Joint Account “Atau”

Rekening Joint Account “Atau” memberikan kebebasan kepada semua pihak yang tergabung di dalam rekening untuk melakukan transaksi dari berbagai perangkat yang terhubung, salah satunya myBCA. Transaksi dapat dilakukan oleh salah satu pihak yang tergabung tanpa perlu persetujuan dari pihak lainnya.

Rekening BCA yang bisa Digunakan Sebagai Rekening Joint Account BCA

Berikut Rekening BCA yang dapat dibuka dengan fasilitas Joint Account:

  • Tahapan
  • Tahapan Gold
  • Deposito
  • Giro

Cara Membuat Rekening Joint Account BCA

Pembuatan rekening Joint Account BCA hanya bisa dilakukan di Cabang BCA. Seluruh pihak yang ada di dalam rekening tersebut perlu hadir untuk menandatangani form pembukaan rekening Joint Account BCA.

Berikut cara membuka rekening Joint Account BCA

  1. Semua pihak yang bersangkutan wajib datang ke Cabang BCA
  2. Siapkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk pembuatan rekening Joint Account. Untuk nasabah perorangan dewasa, cukup membawa e-KTP dan NPWP (jika ada).
  3. Memilih jenis rekening Joint Account BCA
  4. Mengisi formulir pembukaan rekening Joint Account BCA oleh pihak yang hendak melakukan pembukaan rekening gabungan, individu-individu, badan-individu, atau badan-badan.
  5. Melakukan setoran awal untuk pembukaan rekening baru

Itu dia jenis dan cara pembukaan rekening Joint Account BCA. Kunjungi Cabang BCA terdekat untuk melakukan pembukaan rekeningnya. Hubungi Halo BCA 1500888 untuk dapatkan informasi lebih lanjut tentang rekening Joint Account BCA.

Jika kamu sudah memiliki rekening Joint Account BCA “Atau”, bisa mengkoneksikan rekening tersebut ke myBCA. Untuk caranya, bisa cek di sini.