10 Mei 2021 | Edukatips

Cara Mudah Buka e-Deposito di myBCA

Sudah tau apa itu e-deposito? e-Deposito adalah adalah rekening deposito yang pembukaan dan pencairan rekening depositonya dapat dilakukan secara online melalui sebuah platform digital.

Nah, kini untuk bisa membuka e-Deposito bisa melalui fitur Deposito myBCA dari aplikasi di smartphone, atau dari website di https://mybca.bca.co.id.

Buat yang belum tau apa itu myBCA, cari tahu yuk di sini:

Keunggulan fitur Deposito pada myBCA

  1. Kamu bisa bertransaksi dimanapun dan kapanpun tanpa harus datang ke kantor cabang. Cukup dari digital platform myBCA yang bisa kamu akses dari aplikasi mobile atau website, pembukaan e-deposito dapat dilakukan setiap hari.

  2. Praktis karena buka deposito bisa di fitur Deposito dari Digital Platform myBCA. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika bilyet Deposito hilang, karena e-Deposito tanpa bilyet. Paperless.
  3. Aman.  Setiap pencairan akan langsung ditujukan ke rekening sumber dana. Setiap pembukaan dan pencairan akan mendapat notifikasi via email yang kamu daftarkan. Oiya, e-Deposito kamu dipastikan aman karena berada dalam jaminan LPS.
  4. Fleksibel. Jangka waktunya bisa dipilih sendiri, bisa 1, 3, 6, atau 12 bulan. Selain itu, bisa juga memilih metode perpanjangan. Kalau dana pokoknya saja diperpanjang  otomatis dengan jangka waktu yang sama, dan bunganya ditransfer ke rekening kamu, namanya e-Deposito ARO.  Kalau nilai pokok serta bunganya didepositokan kembali itu namanya e-Deposito ARO Plus.

Bila terpaksa benar-benar butuh, sebelum jatuh tempo bisa dicairkan juga. Tapi ingat ada penaltinya ya.

Langkah mudah membuka e-Deposito 

Sebenarnya tidak perlu melangkah juga sih, cukup pijit-pijit ponselnya di aplikasi myBCA, sambil rebahan juga boleh :)

  1. Log in myBCA
    myBCA step 1

  2. Pilih menu Deposito
    myBCA step 1

  3. Pilih Pembukaan Rekening
    myBCA step 1

  4. Pahami dan centang Persetujuan info Produk e-Deposito
    myBCA step 1

  5. Pilih rekening sumber dana, dalam rupiah, mau dari rekening yang mana. Bukan rekening joint account maupun rekening kredit ya. Isi penempatan awal, mau berapa rupiah?
    myBCA step 1

  6. Lalu pilih jangka waktu deposito
    myBCA step 1

  7. Pilih jenis e-Depositonya: Perpanjang Pokok (ARO) saja atau Perpanjang Pokok plus bunga (ARO Plus)
    myBCA step 1

  8. Selanjutnya, akan tampil rekapan e-Deposito yang sudah diisi sebelumnya, lalu melakukan persetujuan syarat dan ketentuan e-Deposito.
    myBCA step 1

  9. Terakhir, Verifikasi, silakan input PIN dan akan tampil “Transaksi Berhasil.” Selanjutnya akan mendapat notifikasi yang dikirim via email.
    myBCA step 1

Untuk melakukan inquiry dapat dilihat di “Riwayat” maupun menu “Akun saya”. Untuk inquiry e-Deposito di menu “Akun Saya” dapat dilihat di H+1 hari kalender setelah pukul 09.00 WIB.

Langkah pencairan e-Deposito 

Mencairkan e-Deposito juga semudah membukanya. Karena Deposito adalah simpanan dalam jangka waktu tertentu, jadi suatu saat pasti akan dicairkan, karena jatuh tempo. Kalau mau diperpanjang terus, tidak masalah, asal ingat, kapan jatuh temponya. Kalau diperpanjang otomatis, itu lebih baik.

Begini caranya:

  1. Pastikan aplikasi myBCA masih ter-install di ponselmu, silakan Log In, pilih menu Deposito.
  2. Dalam menu Deposito ada 3 pilihan: Pembukaan Rekening, Status Pencairan dan Informasi Deposito. Kliklah “Informasi Deposito”.
  3. Bila e-Depositonya punya beberapa, pilihlah rekening mana yang akan dicairkan. Klik icon “Cairkan”
  4. Bila sudah yakin rekening tersebut yang akan dicairkan. Silakan pilih jenis pencairannya: Pencairan Segera atau Pencairan Saat Jatuh Tempo?
    • Kalau pilih Pencairan Segera, nominal Deposito akan segera cair ke rekening pencairan, namun bunga bulan berjalan tidak dibayarkan. Sebagai informasi, Pencairan Segera dapat dilakukan setiap hari.
    • Bila pilih pencairan saat jatuh tempo, dana akan dicairkan sesuai tanggal jatuh tempo. Pencairan saat jatuh tempo dapat dilakukan 7x24 jam. Apabila pencairan dilakukan pada tanggal jatuh tempo, maka dapat memilih pencairan segera.
  5. Setelah menentukan jenis pencairan, sılakan klik “lanjut.”
  6. Selanjutnya akan akan muncul layar konfirmasi dari pemilihan yang sudah dilakukan sebelumnya. Bila sudah benar dan yakin, klik “Lanjut” dan masukin PIN.
  7. Terakhir, dilayar akan muncul transaksi “Berhasil”, jika pencairan segera. Untuk pencairan sesuai jatuh Tempo, muncul bukti transaksi “Dalam Proses” dan akan berubah menjadi berhasil jika sudah jatuh tempo.
  8. Bila transaksi berhasil atau gagal, notifikasi transaksi tetap akan di-email. Silakan cek email kamu yang sudah didaftarkan sebelumnya. Selain itu, kamu bisa cek juga melalui inquiry status di “Status Pencairan” dalam menu Deposito di aplikasi myBCA atau dapat mengecek saldo di rekening pencairan di myBCA.

Bila ada pertanyaan seputar e-Deposito silakan mengubungi HaloBCA di 5 channel resmi berikut, mana yang kamu suka:

  1. Telpon: 1500888
  2. WhatsApp: Bank BCA 08111500998
  3. Email: halobca@bca.co.id
  4. Twitter: @HaloBCA
  5. Web chat: bca.co.id

Yuk buka e-Deposito di myBCA! Download aplikasi myBCA sekarang di Appstore maupun Playstore

Download Aplikasi myBCA

 

#searchResult a.a-button.secondary, #searchResult a.a-button.primary { display: none; }