Kembali ke Pressroom
08 Jul 2023

Berakhir Pekan dengan Berburu Produk BCA Bangga Lokal di Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa


Jakarta, 8 Juli 2023 – PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) turut ambil bagian dalam Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa yang diselenggarakan pada tanggal 8 hingga 9 Juli 2023 di Plaza Tenggara Senayan. Kehadiran BCA dan mitra binaan merupakan bentuk nyata mewujudkan komitmen pemberdayaan sektor UMKM dan dukungan pada Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa, merupakan kegiatan yang menggabungkan musik, kuliner, fesyen, serta menghadirkan lebih dari 170 booth UMKM Indonesia, di mana 20 di antaranya merupakan UMKM BCA Bangga Lokal. Melalui kegiatan ini, BCA mendukung UMKM lokal untuk tumbuh dan berkembang dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif.

EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan “BCA dan Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa memiliki visi yang sama yakni mendukung UMKM untuk terus berkembang dan menghasilkan produk lokal unggulan. Dukungan BCA kepada UMKM melalui Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa merupakan bentuk nyata komitmen kami dalam memberdayakan sektor UMKM, yang merupakan salah satu pilar penting dalam perekonomian nasional.”

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan oleh BCA dalam Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa yakni dengan promo cashback hingga Rp 50.000,- untuk transaksi di seluruh booth UMKM menggunakan QRIS BCA melalui aplikasi myBCA, BCA mobile atau Sakuku selama periode kegiatan 8-9 Juli 2023. Pengunjung hanya perlu menukarkan bukti transaksi di booth BCA yang tersedia di area pameran untuk mendapatkan cashback

“Kami berharap festival ini dapat dinikmati oleh berbagai lapisan masyarakat serta semakin meningkatkan kecintaan terhadap berbagai produk lokal. Dengan promo cashback yang BCA tawarkan, kami juga berharap hal ini dapat memberi dorongan kepada pengunjung untuk membeli produk UMKM. Di sisi lain, beberapa merchant yang merupakan UMKM binaan BCA ini juga menjadi wujud komitmen kami untuk senantiasa melakukan pendampingan dan pemberdayaan usaha lokal,” kata Ketut.

BCA telah mengembangkan program BCA Bangga Lokal sejak November 2020. BCA membantu Pelaku Usaha Lokal yang telah terkurasi dengan memberikan eksposur komunikasi, edukasi dan kesempatan pembiayaan modal kerja. BCA juga memiliki program pengembangan melalui webinar dengan topik yang relevan untuk bisnis, kolaborasi Pelaku Usaha Lokal dengan kreator untuk pengembangan produk baru, dan coaching clinic.

“BCA mendukung penuh peran UMKM dalam meningkatkan perekonomian Indonesia. Kami berharap melalui kegiatan ini, BCA dapat memberikan semangat motivasi bagi UMKM dalam mengembangkan bisnis,” tutup Ketut.

Keterangan foto 1:

Sebagai bentuk nyata mendukung perkembangan UMKM dan menjadi bagian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) turut ambil bagian dalam Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa yang diselenggarakan pada tanggal 8 hingga 9 Juli 2023 di Plaza Tenggara Senayan. Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa, merupakan kegiatan yang menggabungkan musik, kuliner, fesyen, serta menghadirkan lebih dari 170 booth UMKM Indonesia, di mana 20 di antaranya merupakan UMKM BCA Bangga Lokal. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya (kedua kiri), Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Odo RM Manuhutu (kanan), Direktur Eksekutif Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen Bank Indonesia (BI) Yunita Resmi Sari (tengah), Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan OJK Edwin Nurhadi (kedua kanan), dan Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif  Kemenparekraf Muhammad Neil El Himam ( kiri).

Keterangan foto 2:

EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya (kiri) menemani Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif  Kemenparekraf Muhammad Neil El Himam (kanan)  memilih sepatu di salah satu booth peserta BCA Bangga Lokal dalam Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa, pada Sabtu (8/7).

Keterangan foto 3:

EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya (kiri), Direktur PMSE dan Perdagangan Jasa Kemendag Rifan Ardianto (kedua kiri), Direktur Eksekutif Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen Bank Indonesia (BI) Yunita Resmi Sari (kedua kanan), dan Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif  Kemenparekraf Muhammad Neil El Himam (kanan) mengikuti kegiatan live cooking di area booth BCA Bangga Lokal, Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa, di Plaza Tenggara Senayan, Sabtu (8/7).

Keterangan foto 4:

EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya (tengah); Plt. Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik Badan POM Mohamad Kashuri (kiri);  Direktur PMSE dan Perdagangan Jasa Kemendag Rifan Ardianto (kedua kanan); Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM Rita Endang (kedua kanan); dan  Key account manager J&T Iwan Senjaya (kanan) membuka secara simbolis Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa dengan menabuh gendang. Ajang ini diselenggarakan pada tanggal 8 hingga 9 Juli 2023 di Plaza Tenggara Senayan.

##

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2023)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2023, BCA melayani lebih dari 36 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 77 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.247 kantor cabang, 18.348 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar

25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

 

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR Corporate Communication

 

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA