Jayapura, 28 Juli 2022 – Komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam menghadirkan service excellence bagi seluruh nasabah senantiasa diwujudkan melalui berbagai inisiatif. Setelah sukses menghadirkan solusi pembayaran Perumda Air Minum di berbagai wilayah di Indonesia, kali ini BCA kembali menjalin sinergi dengan PDAM Jayapura. Kolaborasi ini menghadirkan solusi cash management untuk pembayaran tagihan PDAM bagi masyarakat Jayapura melalui e-channel BCA, yang saat ini diawali dengan ATM BCA.
“Sebagai bagian dari perbankan nasional, kami senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk memberikan berbagai solusi keuangan salah satunya adalah pembayaran tagihan PDAM. Telah menjadi tanggung jawab kami untuk menghadirkan solusi yang mengakomodir kebutuhan nasabah. Berkolaborasi dengan PDAM Jayapura, kami menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Jayapura yang dapat menjadi one-stop-solution,’’ ujar Kepala BCA KCU Jayapura Yusuf Effendi.
Sebagai informasi, BCA sebelumnya juga telah bekerjasama dengan Perumda Air Minum berbagai wilayah di Indonesia dalam rangka memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah melalui e-channel BCA. Selain mempermudah, pembayaran melalui ATM BCA juga lebih praktis dan efisien karena hanya membutuhkan beberapa langkah. Nasabah BCA cukup memilih menu Transaksi Lainnya, pilih Pembayaran, pilih PAM, memasukkan Kode PAM wilayah Jayapura 8006, memasukkan Nomor Bayar, konfirmasi pembayaran, dan transaksi berhasil.
‘‘BCA melihat adanya potensi dari customer dan transaksi PDAM yang besar sehingga kami berinisiatif meluncurkan solusi cash management. Solusi ini memungkinkan nasabah untuk membayar tagihan PDAM melalui e-channel BCA. Harapannya kolaborasi ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam membayarkan tagihan PDAM,” ujar Yusuf Effendi.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2022)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Juni 2022, BCA melayani sekitar 31 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 62 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.242 kantor cabang, 18.065 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 20. Jakarta 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id