Kembali ke Pressroom
12 Mei 2020

Kanwil I BCA Beri Donasi Insan BCA kepada Masyarakat saat Covid-19

Purwakarta, 12 Mei 2020 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian dari perbankan nasional terus menunjukkan komitmennya untuk secara berkesinambungan berkontribusi dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran pandemi COVID-19. 

Setelah memberikan donasi ke sejumlah rumah sakit rujukan/fasilitas kesehatan, pemerintah dan berbagai lembaga/organisasi independen lainnya beberapa waktu lalu dengan total nilai donasi lebih dari Rp13 Milyar, kini sebagai bentuk empati dan solidaritas bagi masyarakat yang secara khusus terkena dampak ekonomi dari pandemi ini, Insan BCA (karyawan) & Bakti BCA menginisiasi penggalangan dana secara internal yang dikumpulkan dari bulan April-Mei dan berhasil mengumpulkan dana donasi sebesar Rp1 Milyar. 

Donasi diberikan secara simbolis oleh Kepala KCU BCA Purwakarta Susiana Arifah kepada perwakilan masyarakat Purwakarta di KCU BCA Purwakarta, Selasa (12/05). Turut hadir dalam acara penyerahan donasi tersebut KOC KCU BCA Purwakarta Tine Agustien dan KPBC KCU BCA Purwakarta Praptomo Dwi Putro. 

“Penyerahan paket sembako pada hari ini merupakan bentuk empati serta solidaritas Insan BCA dan Bakti BCA untuk membantu masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat COVID-19. Paket sembako yang telah terkumpul kemudian didistribusikan di Kantor Pusat, seluruh Kantor Wilayah BCA serta KCU Aceh dan KCU Jayapura. Kami berupaya agar penyaluran bantuan dapat tepat sasaran dan merata ke seluruh Indonesia,” ujar Susiana. 

Dana donasi yang terkumpul sebesar Rp1 Milyar ini dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok seperti beras, mie instan, kecap, minyak goreng, kornet, sarden dan tidak ketinggalan alat kebersihan diri seperti sabun dan masker kain. 

Paket sembako tersebut akan dibagikan secara bertahap ke 12 Kantor Wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia serta KCU Aceh dan KCU Jayapura, dengan tetap memperhatikan aspek protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan WHO. 

“Kami berharap paket bantuan #OneBCA yang disalurkan tersebut dapat turut meringankan beban mereka yang terdampak di masa sulit ini. Donasi ini juga menjadi wujud komitmen BCA untuk berjuang bersama masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. Kami berharap segala upaya yang telah dijalankan dapat mendorong percepatan pemulihan Indonesia dari COVID-19,” tutup Susiana.

Kanwil I BCA Salurkan Donasi Insan BCA kepada Masyarakat – Kepala KCU BCA Purwakarta Susiana Arifah (kedua kiri) menyerahkan paket sembako berisi bahan-bahan makanan pokok dan alat kebersihan diri kepada perwakilan masyarakat Purwakarta di KCU BCA Purwakarta, Selasa (12/05). Insan BCA dan Bakti BCA berhasil mengumpulkan dana donasi sebesar Rp1 milyar yang dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako yang akan dibagikan di Kantor Pusat dan seluruh Kantor Wilayah BCA, salah satunya Kanwil I BCA.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir Maret 2020, BCA melayani 22 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.252 kantor cabang, 17.607 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA