Kembali ke Pressroom
19 Jan 2021

BCA Beri Bantuan Masyarakat yang Terdampak Gempa di Sulawesi Barat

Majene, 19 Januari 2021 – BCA melalui program Corporate Social Responsibility Bakti BCA, kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak gempa yang terjadi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, 15 Januari lalu. 

Hingga berita ini disampaikan BCA telah menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari seperti obat-obatan, suplemen, tenda dan alat pelindung diri. Bantuan ini disalurkan melalui kerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diserahkan kepada Perwakilan TNI Letkol Baharudin Kharisma oleh Tony Djajasaputra selaku Kepala KCU BCA Makassar, pada Selasa 19 Januari 2021, di Makassar. 

“Segenap keluarga besar BCA turut prihatin dan berbelangsungkawa yang sedalam-dalamnya atas bencana alam gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Kita semua merupakan saudara se-bangsa dan se-Tanah Air, karena itu sudah sepatutnya saling membantu satu sama lain. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ujar Tony selaku Kepala KCU BCA Makassar. 

 “Apresiasi tertinggi juga kami haturkan bagi TNI dan rekan-rekan jurnalis yang sebelumnya bersama BCA menyalurkan bantuan tahap pertama. Semoga seluruh korban gempa diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah ini dan dapat segera pulih kembali serta beraktivitas seperti sedia kala. Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan seluruh korban agar tetap diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah gempa bumi ini,” tutup Inge Setiawati, EVP CSR BCA. 

BCA Salurkan Bantuan untuk Masyarakat yang Terdampak Gempa di Sulawesi Barat Indonesia – Kepala KCU BCA Makassar Tony Djajasaputra (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan CSR Bakti BCA kepada Perwakilan TNI Letkol Baharudin Kharisma (kanan) bagi masyarakat yang terdampak gempa di Sulawesi Barat di Makassar, Selasa (19/01). Bantuan donasi ini diharapkan dapat turut meringankan beban masyarakat yang terdampak.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir September 2020, BCA melayani 23,0 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 33 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.249 kantor cabang, 17.415 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA