Jakarta, 03 Desember 2020 – Menikmati liburan di tengah masa pembatasan aktivitas kini terasa lebih mudah dengan hadirnya program liburan secara virtual. Berlibur juga menjadi lebih aman dan nyaman karena dapat dilakukan di rumah atau dimana pun kita berada. Liburan virtual ini juga dicanangkan oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang secara konsisten menghadirkan program Talkshow Instagram Live LDR “Liburan Dari Rumah” dengan menampilkan keindahan alam dan budaya di desa-desa binaan BCA.
Memasuki episode keempat dari Talkshow Instagram Live LDR “Liburan dari Rumah”, Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Vice President CSR BCA Ira Bachtar, serta Travel Blogger Kartuposinsta (Kenny) mengajak masyarakat Indonesia untuk menikmati keseruan wisata di Tamansari (Banyuwangi) dan Wukirsari (Yogyakarta) pada Kamis (03/12). Acara ini disiarkan langsung melalui akun Instagram @goodlifebca, Youtube SolusiBCA, Instagram @kartuposinsta, Facebook GoodLife BCA dan Twitter @GoodLifeBCA. Program menarik ini tayang setiap hari Kamis pukul 19.00 – 20.00 WIB selama 5 minggu.
“Perkembangan desa binaan BCA kini sudah dapat dinikmati secara virtual melalui program Talkshow Instagram Live LDR ‘Liburan dari Rumah’, harapan kami ini dapat memberikan pengalaman baru dalam menikmati tempat wisata dan sebagai bentuk dukungan keberlangsungan pariwisata yang berkualitas di Indonesia. Pada episode kali ini, kami menampilkan desa Tamansari di Banyuwangi yang dikenal dengan pesona alam pedesaan dan desa Wukirsari di Yogyakarta terkenal dengan pengrajin dan kerajinan wayang,” urai Inge.
Ketika berkunjung ke desa Tamansari di Banyuwangi, wisatawan dapat menikmati berbagai atraksi wisata seperti pemandian alam Sendang Seruni dan belajar pengolahan kopi di pusat edukasi kopi. Kawasan desa Tamansari terletak di lereng Gunung Ijen sehingga menawarkan panorama alam yang masih asri. BCA telah membangun sarana outbond di kawasan Sendang Seruni untuk memaksimalkan lokasi wisata tersebut.
Sementara itu, jika berkunjung ke desa Wukirsari di Yogyakarta dapat mempelajari lebih lengkap mengenai proses produksi wayang mulai dari memahat sampai mewarnai. Tidak sampai disitu, di desa Wukirsari juga tersedia paket edukasi dalang dan gamelan. Semua kawasan wisata desa binaan BCA ini sudah dilengkapi dengan homestay yang telah mendapatkan pelatihan pelayanan dari BCA untuk mengoptimalkan layanan wisata.
BCA melalui program Bakti BCA sudah mengembangkan 12 desa wisata binaan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Adapun, ke-12 desa binaan tersebut adalah Wirawisata Goa Pindul; Desa Wisata Pentingsari; Wisata Wayang Desa Wukirsari; Kampung Batik Gemah Sumilir; Doesoen Kopi Sirap; Desa Wisata Tamansari; Desa Wisata Pucak Tinggan; Desa Binaan Gunong Lumut; Desa Binaan Bukit Peramun; Desa Wisata Aik Rusa Berehun; Kampung Adat Sijunjung; serta Nagari Silokek.
Dalam rangka dukungan terhadap upaya pemulihan wisata domestik di Indonesia, BCA memanfaatkan sarana digital untuk memberikan pelatihan bagi pengurus desa binaan BCA. “Situasi pandemi COVID-19 menjadi momentum bagi desa binaan BCA untuk melakukan optimalisasi potensi wisata dan layanan di daerahnya. Program Talkshow Instagram Live LDR ‘Liburan dari Rumah’ diharapkan dapat menghidupkan kembali sektor pariwisata demi menggerakan roda perekonomian Indonesia.” tutup Inge.
BCA Ajak Masyarakat Kenali Desa Wisata Tamansari & Wisata Wayang Desa Wukirsari - Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati (tengah) dan Travel Blogger Kenny Santana @kartuposinsta (kanan) berbincang secara virtual dalam program Talkshow Instagram Live “Liburan Dari Rumah” pada Kamis (03/12). Melalui acara ini, BCA menghadirkan keindahan alam dan budaya di desa-desa binaan BCA. Dalam episode ini, BCA menampilkan desa Tamansari di Banyuwangi yang dikenal dengan pesona alam pedesaan dan desa Wukirsari di Yogyakarta terkenal dengan pengrajin dan kerajinan wayang. BCA melalui program Bakti BCA sudah mengembangkan 12 desa wisata binaan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Dalam rangka mendukung pemulihan wisata domestik di Indonesia, BCA memanfaatkan sarana digital untuk memberikan pelatihan bagi pengurus desa binaan BCA.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2020)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir September 2020, BCA melayani 23,0 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 33 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.249 kantor cabang, 17.415 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : humas@bca.co.id