Kembali ke Pressroom
09 Jun 2016

Pertahankan Reputasi Baik, BCA Kembali Raih Corporate Image Award

Jakarta, 9 Juni 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mendapatkan apresiasi atas reputasi baik yang berhasil dicapai perusahaan berkat layanan serta produk perbankan yang dimilikinya. Kali ini, BCA menerima predikat sebagai The Best in Building and Managing Corporate Image kategori bank nasional dengan aset Rp250 triliun. Penghargaan ini diterima Direktur BCA Armand W. Hartono di Jakarta (09/06).

“Perbankan transaksi merupakan pusat dari semua aktivitas bisnis BCA. Kami terus memperkuat jaringan dan menjaga reputasi sebagai salah satu bank transaksi yang terkemuka di Indonesia. Kenyamanan, keamanan dan keandalan sistem perbankan transaksi BCA merupakan modal utama dalam menjaga kepercayaan nasabah,” ujar Armand.

Penghargaan ini bukanlah yang pertama kali diraih oleh BCA. Di tahun 2014 dan 2015 BCA telah menerima penghargaan ini untuk kategori yang sama. Corporate Image Award yang digagas oleh Majalah Tempo dan Frontier Consulting Group merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki reputasi terbaik di masing-masing industri. Penilaian penghargaan ini berdasarkan survei independen tahunan yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group. Survei dilakukan dengan metode wawancara tatap muka dan telepon kepada total 3.525 eksekutif kelas menengah ke atas, investor, jurnalis, dan publik di Jakarta, Surabaya dan Medan.

Empat hal utama yang dinilai dalam penentuan peraih Corporate Image Award yakni pertama, kualitas yang mencakup tiga hal yaitu customer care orientation, produk/ service quality, kepercayaan, dan inovasi. Yang kedua adalah tanggung jawab baik tanggung jawab lingkungan maupun tanggung jawab sosial. Yang ketiga adalah performa mencakup pertumbuhan perusahaan dan kualitas manajemen dan yang terakhir, attractiveness mencakup tempat kerja ideal dan idaman serta kualitas karyawan. Berdasarkan keempat kriteria tersebut, BCA berhasil mempertahankan predikatnya selama tiga tahun berturut-turut.

“Prestasi yang berhasil dipertahankan ini merupakan upaya BCA dalam menjaga dan meningkatkan reputasinya di hadapan stakeholder. Sebagai sebuah perusahaan jasa, reputasi dan pelayanan merupakan ujung tombak untuk menarik dan mempertahankankan nasabah. Oleh karena itu, BCA terus melakukan berbagai upaya untuk terus menjaga reputasi dan meningkatkan pelayanan kepada nasabah setia BCA.” tutup Armand.

Pertahankan Reputasi Baik, BCA Kembali Raih Corporate Image Award

Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Armand W. Hartono (tengah) menerima Corporate Image Award 2016 yang diserahkan oleh CEO Frontier Consulting Group Handi Irawan (kiri) dan Direktur Pemasaran Tempo Media Group Toriq Hadad (kanan) di Jakarta (09/06). BCA menerima predikat sebagai The Best in Building and Managing Corporate Image kategori bank nasional dengan aset Rp250 triliun. Ini merupakan kali ketiga BCA menerima penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil menjaga reputasi di mata stakeholder.

Pertahankan Reputasi Baik, BCA Kembali Raih Corporate Image Award

Perbankan transaksi merupakan pusat dari semua aktivitas bisnis BCA. BCA terus memperkuat jaringan dan menjaga reputasi sebagai salah satu bank transaksi yang terkemuka di Indonesia. Kenyamanan, keamanan dan keandalan sistem perbankan transaksi BCA merupakan modal utama dalam menjaga kepercayaan nasabah.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2016)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14 juta rekening nasabah melalui 1.194 cabang, 16.999 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA