Kembali ke Pressroom
07 Mei 2021

#RamadanNyaman Tetap Nyaman Saat Lebaran Bersama BCA

Jakarta, 7 Mei 2021 – Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 merupakan momentum berbagi kebahagiaan bersama keluarga. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk melayani berbagai kebutuhan nasabah dan masyarakat selama hari raya dengan menghadirkan program #RamadanNyaman.

“Perayaan Idul Fitri tahun ini masih dalam masa Pandemi. Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah di masa penuh tantangan, BCA menghadirkan program #RamadanNyaman dengan mengoptimalkan berbagai layanan finansial #BankingFromHome melalui kanal digital yang dimiliki BCA,” kata Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA.

Kendati ruang gerak masih terbatas, BCA tetap setia menghadirkan layanan #BankingFromHome melalui channel electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta akses terhadap 17.634 jaringan ATM BCA. Saat #diRumahAja nasabah BCA tetap dapat melakukan transfer antar rekening BCA dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri sampai dengan Rp250 juta per hari menggunakan KlikBCA Individu.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai dapat menggunakan 9.822 mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi. Atau memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA Mobile dan Sakuku.

BCA juga memperkenalkan sebuah perluasan ekosistem digital banking baru yakni myBCA, aplikasi mobile banking yang memberikan kemudahan akses ke seluruh portofolio rekening yang dimiliki nasabah melalui satu BCA ID serta berbagai fasilitas baru yang menarik lainnya.

“Untuk mengantisipasi tarikan nasabah di mesin ATM menjelang libur Idul Fitri 1442 H, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp53 triliun. Untuk menambah keseruan Lebaran, BCA menghadirkan berbagai promo menarik untuk mempermudah berbagai transaksi finansial nasabah dalam suasana hari raya Idul Fitri tahun ini,” kata Jahja.

Kehadiran #RamadanNyaman dari BCA tahun ini kian menghangatkan momentum idul fitri bersama keluarga. BCA menghadirkan sejumlah program istimewa seperti diskon di merchant food & beverages, e-commerce dan groceries. Nasabah dapat menemukan ragam program menarik untuk menyemarakkan perayaan Idul Fitri tahun ini di bca.id/ramadannyamanig.

Menemani Idul Fitri dengan menjalankan berbagai tradisi yang ada juga dapat dilakukan melalui beragam fitur menarik BCA. Sejumlah fitur dari BCA yang dapat dimanfaatkan selama merayakan lebaran, antara lain:

  • BagiBagi, momentum lebaran di Indonesia identik dengan berbagai THR kepada sanak saudara. Meskipun kali ini terhalang jarak, tradisi tersebut tetap dapat dilakukan dengan fitur BagiBagi yang ada di BCA Mobile. Nasabah dapat dengan mudah mengirimkan uang dengan jumlah tertentu dalam waktu yang bersamaan, selain itu juga dapat memilih design kartu ucapan saat memanfaatkan fitur ini.
  • QRIS, salah satu tradisi lebaran lain yang ada di Indonesia adalah makan bersama keluarga. Bagi nasabah yang ingin membeli makanan atau kebutuhan memasak hidangan santap bersama lebaran kini juga sudah dapat memanfaatkan fitur pembayaran QRIS melalui BCA Mobile. Metode pembayaran ini menjadi salah satu rekomendasi karena mengurangi interaksi langsung yang berpotensi menularkan virus. Saat ini fitur QRIS kian digemari masyarakat. Per Maret 2021, transaksi QRIS BCA mencapai Rp446 miliar YTD dan saat ini tercatat QRIS BCA sudah dapat digunakan di 360 ribu merchant BCA.
  • BCA Lifestyle, menemani nasabah yang menikmati liburan #DiRumahAja, BCA telah menyiapkan fitur lifestyle yang dapat digunakan untuk berbelanja harian di Blibli, membeli voucher game sampai dengan voucher streaming. Aktivitas liburan di rumah pun menjadi lebih menyenangkan karena transaksi mudah melalui fitur lifestyle.

Selama merayakan Idul Fitri, seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi pada tanggal 12-14 Mei 2021 dan layanan Weekend Banking pada tanggal 15-16 Mei 2021 ditiadakan. Untuk transaksi B2B Pertamina tetap dilayani pada tanggal 15 Mei 2021 pukul 09.00-14.00 di 8 kantor cabang BCA, yaitu: KCU Matraman, KCU Palembang, KCU Malang, KCU Semarang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Medan, KCU Madiun, dan KCU Blitar.

Dalam momentum yang penuh kehangatan dan keberkahan ini, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mewakili Dewan Komisaris, Direksi dan karyawan Grup BCA mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. “Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin,” tutup Jahja.

Informasi selengkapnya dapat menghubungi layanan 24 jam Halo BCA di telepon 1500888 atau ketik #halobca melalui Whatsapp di 0811 1500 998 dan Halo BCA Chat di www.bca.co.id.

BCA hadirkan program #RamadanNyaman - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk melayani berbagai kebutuhan nasabah dan masyarakat selama hari raya dengan menghadirkan program #RamadanNyaman. Tahun ini, menjelang libur Idul Fitri 1442 H, BCA telah menyediakan uang tunai sebesar Rp53 triliun.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2021)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2021, BCA melayani lebih dari 25 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 41 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.244 kantor cabang, 17.634 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat 10310

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA