Kembali ke Pressroom
30 Jan 2020

Iklan BCA “Buat Apa Susah” Jadi Iklan Terfavorit Youtube 2019

Jakarta, 30 Januari 2020 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) secara konsisten melakukan inovasi demi inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik di berbagai segmen. Kali ini, BCA melalui iklan berjudul Buat Apa Susah, Cukup Buka Rekening di BCA mobile’ yang diunggah di kanal Youtube Solusi BCA menjadi iklan yang paling banyak ditonton di Youtube selama semester kedua 2019. 

Keberhasilan ini pun diapresiasi oleh Google dalam rangkaian acara diskusi yang menghadirkan narasumber antara lain Senior Vice President of Marketing Communication BCA Norisa Saifuddin, Product Marketing Manager Large Advertiser & Agency  Marketing at Google Indonesia Muriel Makarim, Head of Corporate Communication at Google Indonesia Jason Tedjasukmana, Creative Lead at Google Indonesia Ishak Reza di Jakarta, Kamis (30/01). 

“Teknologi berkembang cepat dan inovasi tidak pernah berhenti. BCA menghadirkan iklan ini agar masyarakat ter-update dengan fitur-fitur di BCA mobile yang dekat dekat dengan kehidupan sehari-hari, antara lain transfer sambil chatting, tarik tunai tanpa kartu, top-up kuota internet, dan blokir kartu ATM secara digital. Semuanya dapat dilakukan hanya dalam satu genggaman, yaitu aplikasi BCA mobile yang sudah terunduh di gawai pengguna” ungkap Norisa. 

Norisa menambahkan, iklan ini memiliki nilai lebih karena menghadirkan cerita dengan musik yang mudah diingat oleh penonton. “Kami berharap semua generasi dapat menikmati iklan ini dari yang muda hingga tua, sehingga cerita yang disampaikan kami gabungan konsep nostalgia dengan lagu Koes Plus yang liriknya diubah sesuai dengan kata-kata yang relatable terhadap masalah transaksi finansial saat ini, konsep jazz, anak muda, dan unsur fun di dalamnya. Di sisi lain, kami juga menghadirkan penggunaan jingle yang catchy dan mudah diingat,” imbuh Norisa. 

Google baru saja merilis Papan Peringkat Iklan YouTube untuk paruh kedua tahun 2019, berisi iklan-iklan terbaik dari jenis yang dapat dilewati (skippable). Faktanya, semua iklan di daftar ini “dapat dilewati” pada 5 detik pertama tetapi penonton memutuskan untuk menontonnya sampai habis karena cerita dari merek atau brand tersebut menarik.  Iklan BCA  yang berjudul Buat Apa Susah, Cukup Buka Rekening di BCA mobile’ merupakan satu dari sepuluh konten bermerek dan iklan yang mencatatkan performa tinggi sebagai hasil dari pemanfaatan popularitas dan promosi. Di sisi lain, BCA juga berhasil masuk dalam papan peringkat iklan YouTube yang paling banyak dilihat dan mencapai lebih dari 13 juta penonton. 

“Terima kasih untuk Google yang sudah merilis 10 Iklan Youtube Terfavorit di paruh kedua 2019 lalu. Pencapaian ini akan mejadi motivasi bagi BCA untuk mengemas dan menghadirkan informasi produk dan layanan BCA dengan cara yang lebih menarik, edukatif, menghibur, dan mudah diingat oleh masyarakat sehingga pesan yang diinginkan dapat tersampaikan dengan baik. Di sisi lain, kami juga senang dengan respon masyarakat yang positif baik berupa pujian, saran, dan masukan yang membangun dalam menanggapi iklan tersebut,” tutup Norisa. 

BCA telah menghadirkan berbagai fitur-fitur yang sangat memudahkan dan membuat semua kebutuhan nasabah menjadi simpel. Hingga saat ini, fitur-fitur BCA mobile yang dapat dinikmati untuk nasabahnya antara lain fitur QRku, BCA Keyboard, Buka Rekening Baru, Cardless, dan BagiBagi yang baru saja  diluncurkan pada 24 Januari 2020. Keseluruhan fitur ini tentunya untuk memberikan efisiensi bagi nasabah dalam melakukan transaksi finansialnya. 

Iklan BCA “Buat Apa Susah” Jadi Iklan Terfavorit Youtube 2019

Iklan BCA “Buat Apa Susah” Jadi Iklan Terfavorit Youtube 2019 - Senior Vice President of Marketing Communication BCA Norisa Saifuddin (tengah) bersama dengan Creative Lead at Google Indonesia Ishak Reza di Jakarta (kiri) di sela-sela acara diskusi 10 Iklan Youtube Terfavorit di Indonesia Periode Juli-Desember 2019 di Jakarta, Kamis (30/01). BCA melalui iklan berjudul ‘Buat Apa Susah, Cukup Buka Rekening di BCA mobile’ yang diunggah di kanal Youtube Solusi BCA menjadi iklan yang paling banyak ditonton di Youtube selama semester kedua 2019 dan mencapai lebih dari 13 juta penonton.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2019)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2019, BCA melayani hampir 21 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.246 kantor cabang, 17.673 ATM serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan

Sub Divisi Komunikasi Perusahaan

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

.o-article__banner { display:none!important; }