Jakarta, 2 Oktober 2020 – Sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu kunci tumbuh kembangnya sebuah institusi atau perusahaan, termasuk bagi PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Selain berkomitmen memberikan service excellence kepada nasabah dan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia, BCA senantiasa berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang positif bagi Insan BCA (karyawan). Upaya ini memungkinkan BCA untuk meraih penghargaan sebagai Indonesia’s HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2020.
Penghargaan diberikan secara virtual oleh Business Media International (BMI) selaku penyelenggara HR Asia Award, kepada Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja pada Jumat (02/10). Sebelum akhirnya dinobatkan pada awarding night, terdapat tahapan penilaian yang telah dilalui BCA sejak Februari lalu. Tahapan tersebut antara lain Employee Selection Survey pada 6 Februari hingga 9 Maret 2020 dan Audit Stage/Presentation pada 25 Juni 2020.
“Kami menyadari bahwa berbagai pencapaian gemilang BCA selama 63 tahun berdiri di Indonesia tak lepas dari peran serta Insan BCA. Untuk itu, BCA senantiasa mengupayakan kenyamanan lingkungan kerja bagi karyawan agar mencapai produktivitas yang maksimal. Hal ini diwujudnyatakan dengan menyelenggarakan program peningkatan kompetensi dan kapabilitas, memberikan kesempatan pengembangan karir, serta mendorong terciptanya work-life balance bagi Insan BCA,” urai Hendra.
HR Asia Award merupakan ajang penghargaan yang diadakan di 12 negara oleh Business Media International (BMI), yakni business-to-business publisher yang berpusat di Selangor, Malaysia. Pada setiap negara dipilih beberapa pemenang dengan kategori penghargaan HR Asia Best Companies to Work for in Asia. Berdasarkan hasil Employee Selection Survey yang menggunakan Total Engagement Assessment Model (TEAM), BCA mampu meraih poin yang lebih tinggi dari rata-rata poin perusahaan lainnya.
Sebelumnya, pada tahun 2019 BCA telah meraih penghargaan yang sama yaitu Indonesia’s HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2019. “Penghargaan ini merupakan kebanggaan sekaligus tantangan bagi kami untuk terus menyempurnakan program-program pengembangan SDM agar dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki karyawan. Melalui lingkungan kerja yang positif dan suportif, diharapkan karyawan dapat merasa nyaman untuk terus berkembang di BCA,” tutup Hendra.
BCA Raih Penghargaan Indonesia’s HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2020 - Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja (kiri), Kepala Sub-Divisi Human Capital Relationship BCA Sianita Tomara (kedua kiri), Kepala Sub-Divisi Human Capital Strategy & Solution Rudi Lim (kedua kanan), dan Kepala Sub-Divisi Human Capital Services Mawassary Burhan (kanan) menerima penghargaan Indonesia’s HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2020 pada Jumat (02/10). HR Asia Award merupakan ajang penghargaan yang diadakan di 12 negara oleh Business Media International (BMI). Selain berkomitmen memberikan service excellence kepada nasabah dan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia, BCA senantiasa berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang positif bagi Insan BCA (karyawan). Hal ini diwujudnyatakan dengan menyelenggarakan program peningkatan kompetensi dan kapabilitas, memberikan kesempatan pengembangan karir, serta mendorong terciptanya work-life balance bagi Insan BCA.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2020)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir September 2020, BCA melayani 23,0 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 33 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.249 kantor cabang, 17.415 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : humas@bca.co.id