Kembali ke halaman CSR

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Bentuk Tanggung jawab sosial perusahaan (CSR)

Mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan

Melalui kegiatan tanggung jawab sosial, BCA turut mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan dan implementasi Keuangan Berkelanjutan.

Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan salah satu kontribusi BCA bagi pemangku kepentingan dan lingkungan hidup. Kontribusi ini menjadi nilai tambah bagi pemangku kepentingan, sejalan dengan salah satu misi BCA yaitu meningkatkan nilai francais dan nilai stakeholders BCA. Selain itu, program CSR juga merupakan bentuk dukungan BCA dalam mencapai Sustainable Development Goals/SDGs (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) dan Keuangan Berkelanjutan.

Berkomitment untuk memperhatikan kesejrahteraan pekerja

Sumber Daya Manusia (SDM) memiliki peran penting dalam menentukan kinerja perusahaan. BCA berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan dan perkembangan karir pekerja, termasuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat, aman dan nyaman (kesehatan dan keselamatan kerja/K3).

BCA memiliki kebijakan kepegawaian yang menyeluruh, antara lain mencakup transparansi informasi bagi pekerja, implementasi Perjanjian Kerja Bersama (PKB), pengembangan diri serta karir, kesempatan kerja yang sama, serta program kompensasi dan manfaat..

Berpartisipasi aktif mendukung upaya pelestarian lingkungan

BCA sebagai salah satu bank swasta nasional terbesar di Indonesia berpartisipasi aktif mendukung upaya pelestarian lingkungan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen dan dukungan untuk mengurangi pemanasan global. BCA mempunyai kebijakan yang mendukung pelestarian lingkungan, antara lain penerapan manajemen energi di kantor dan cabang.

Upaya pelestarian lingkungan juga dilakukan dengan mengajak peran aktif pekerja BCA. Untuk itu, BCA aktif melakukan edukasi melalui sarana komunikasi internal.

Selain itu, BCA memberikan pembiayaan kepada beberapa proyek yang taat pada peraturan dan berwawasan lingkungan, sosial dan tata kelola (LST). Upaya ini sejalan dengan peraturan OJK tentang Keuangan Berkelanjutan dan pencapaian SDGs.

Mengembangkan program kegiatan tanggung jawab sosial

BCA mengembangkan program kegiatan tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk ‘Bakti BCA’, yang merupakan program pemberdayaan masyarakat. Program dikembangkan tidak hanya untuk berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, namun juga perbaikan kondisi lingkungan hidup dan kegiatan lain yang mendukung SDGs.

Implementasi Bakti BCA dilakukan melalui tiga pilar, yaitu Solusi Cerdas, Solusi Sinergi, dan Solusi Bisnis Unggul.

Total File

0

Total Ukuran File

0