28 Apr 2023 | Edukatips

10 Rekomendasi Ide Hampers yang Unik dan Terjangkau

Isi hampers bisa beraneka ragam, mulai dari yang sifatnya umum sampai personal yang isinya disesuaikan dengan kesukaan atau kebutuhan si penerimanya.

Rekomendasi Ide Hampers Unik

Saat ini telah banyak variasi hampers unik yang bisa dikreasikan sendiri untuk dikirimkan kepada orang-orang tersayang. Isi hampers sekarang tak lagi hanya berupa makanan kemasan, tapi juga barang-barang lainnya yang unik. Hal ini bisa membuat si penerima hampers lebih berkesan dan terasa lebih personal. Berikut ini adalah inspirasi hampers unik yang terjangkau.

1. Aneka Set Artisan Tea

Set artisan tea bisa menjadi ide hampers yang unik dan terasa personal bagi mereka yang suka minum teh di kesehariannya. Artisan tea ini hadir dalam berbagai macam variasi aroma, mulai dari lavender, camomile, melati, dan yang lainnya. Teh-teh ini juga dikemas dalam kemasan yang menarik sehingga cocok untuk dijadikan hiasan di meja makan.

2. Set kopi dan perlengkapannya

Selain teh, kopi juga bisa menjadi ide hampers makanan yang unik dan terjangkau. Isinya bisa berupa kopi dalam bentuk biji-bijian ataupun dalam bentuk bubuk, set cangkir kopi, atau sampai alat pembuat kopi yang sederhana. Hampers dalam bentuk set kopi ini juga bisa menjadi terasa personal saat diberikan kepada orang-orang yang suka minum kopi.

3. Pengharum ruangan

Ide hampers di luar makanan dan minuman yang bisa kamu kirimkan adalah produk-produk pengharum ruangan. Pengharum ruangan ini bisa berbentuk berbagai macam jenis, mulai dari lilin aromaterapi, parfum diffuser, minyak aromaterapi, dan yang lain sejenisnya.

Aromanya pun bisa beraneka ragam, kamu bisa mengemas hampersnya dengan berbagai macam pilihan aroma agar si penerimanya nanti memiliki banyak variasi pilihan untuk digunakan.

4. Kartu logam mulia

Logam mulia juga bisa menjadi ide hampers yang berkesan. Harganya pun cukup terjangkau karena sekarang emas dalam kemasan kartu bisa dibeli mulai dari ukuran 0,1 gram saja. Desain kartunya pun bervariasi dan unik, bahkan kamu bisa merancang desain kartunya dan disesuaikan dengan tema yang diinginkan.

5. Sabun organik

Sabun organik bisa menjadi salah satu ide isi hampers yang unik dan berkesan. Aroma yang dimiliki oleh sabun organik homemade ini memiliki aroma yang unik dan memiliki manfaat yang khusus untuk kulit. Misalnya, untuk mengatasi kulit yang kering, mengatasi jerawat di punggung, sampai yang memiliki scrub untuk menghaluskan kulit.

6. Produk perawatan tubuh

Selain sabun batangan, kamu juga memilih set produk perawatan tubuh sebagai isi hampers yang personal. Produk perawatan tubuh ini bisa bermacam-macam, mulai dari body cream, hand body lotion, masker wajah, conditioner rambut, dan yang lainnya.

Produk-produk ini bisa dikemas dalam desain hampers yang menarik karena masing-masing produk pun telah dikemas dengan bentuk yang sederhana dengan paduan warna yang memikat.

7. Tumbler atau foldable cup

 Untuk menemani minum teh atau kopi, kamu juga bisa mengirimkan hampers berupa tempat minum seperti tumbler atau foldable cup. Saat ini telah banyak tersedia tumbler dengan desain yang menarik dan harga yang terjangkau. Keuntungan dari tumbler ini adalah bisa menjaga suhu minuman dalam jangka waktu tertentu, baik untuk minuman panas ataupun minuman dingin.

Selain tumbler, kamu juga bisa memberikan hampers berupa foldable cup, yaitu gelas minum yang bisa dilipat. Gelas ini sangatlah praktis karena bisa dilipat sedemikian rupa sehingga sangat mudah untuk dibawa ke mana-mana.

8. Peralatan makan ramah lingkungan

Mengikuti tren ramah lingkungan saat ini, kamu juga bisa memberikan set peralatan makan yang ramah lingkungan. Mulai dari piring, garpu, sendok, sampai cangkir yang terbuat dari bahan-bahan yang ramah lingkungan seperti kayu. Meskipun demikian, bahan-bahan ini telah tersertifikasi food grade sehingga aman untuk dijadikan alat makan.

Selain digunakan sebagai alat makan, set peralatan makan ramah lingkungan ini juga bisa dijadikan penghias di meja makan karena desainnya yang unik dan menarik.

9. Buku bacaan

Buku juga bisa menjadi ide isi hampers yang unik dan berkesan lho. Kamu bisa memberikan buku-buku bacaan kepada orang tersayang yang gemar membaca buku. Variasi bukunya pun bisa bermacam-macam, mulai dari buku fiksi, nonfiksi, autobiografi, sampai komik yang bisa dibaca ringan di kala senggang.

Untuk membuatnya lebih personal lagi, ada baiknya kamu mengetahui buku-buku seperti apa yang disukai oleh orang yang akan kamu kirimkan hampers ini ya.

10. Bumbu masak

Ide isi hampers yang ini mungkin bisa dibilang jarang ditemui. Namun, aneka macam bumbu masak yang dikemas dalam kemasan yang menarik bisa jadi hampers yang berkesan untuk dikirimkan. Selain itu, bumbu masak juga pasti akan bermanfaat bagi si penerima nantinya untuk memasak aneka hidangan.

Inspirasi ide isi hampers yang unik bisa sangat berkembang sedemikian rupa tergantung dari kreativitas kita masing-masing. Untuk mencari kebutuhan hampers, bisa melalui menu Belanja Harian yang ada di fitur Lifestyle di BCA mobile. Cek informasi selengkapnya di sini ya.