16 Jan 2023 | Edukatips

3 Daftar Pilihan Jenis Tabungan Anak BCA

Ada beberapa jenis tabungan anak BCA yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu SimPel, TabunganKu, dan Tahapan Xpresi. Ketahui perbedaan dan keunggulan masing-masing dalam artikel ini!

Menabung merupakan kebiasaan baik yang perlu ditanamkan sejak dini. Oleh karena itu, penting untuk mengajarkan anak mengenai apa itu menabung, manfaat menabung dan bagaimana cara menabung. Untuk membantu menumbuhkan budaya menabung tersebut, BCA juga menyediakan tabungan untuk anak.

Tabungan anak BCA adalah beberapa produk tabungan dari bank BCA yang diperuntukkan bagi WNI yang berusia di bawah 17 tahun atau belum memiliki KTP. Selain bisa digunakan untuk mempersiapkan biaya pendidikan anak ataupun keperluan anak lainnya di masa depan, tabungan anak BCA juga bisa menjadi sarana belajar anak agar rajin menabung sejak dini.

Jenis Tabungan Anak BCA

Dengan beragam produk yang dimiliki, BCA memiliki sejumlah produk tersendiri untuk tabungan pendidikan anak, seperti Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel), TabunganKu, dan Tahapan Xpresi. Lantas, apa perbedaan dari ketiga jenis tabungan anak BCA ini? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

1. Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) BCA

Jenis tabungan anak BCA pertama adalah Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel). SimPel merupakan tabungan yang dikhususkan bagi pelajar mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat yang berusia di bawah 17 tahun dan belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Tabungan SimPel BCA bertujuan untuk membuat anak lebih disiplin dalam mengelola keuangan, membentuk budaya gemar menabung, melatih mempersiapkan masa depan, dan juga mengenalkan dunia perbankan sejak usia dini.

Keuntungan Menjadi Nasabah Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) BCA

Berikut beberapa keuntungan bagi nasabah Tabungan Simpanan Pelajar BCA, seperti:

  • Bebas biaya administrasi bulanan
  • Setoran awal pembukaan rekening minimum Rp 5.000
  • Rekening dan kartu atas nama siswa

Untuk informasi lengkap mengenai Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) BCA bisa klik tombol di bawah ini:

2. TabunganKu BCA

Jenis tabungan anak BCA yang kedua adalah TabunganKu BCA. TabunganKu BCA adalah produk tabungan untuk perorangan dengan persyaratan yang mudah dan ringan. TabunganKu bertujuan untuk menumbuhkan budaya menabung serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.

Keuntungan Menjadi Nasabah TabunganKu BCA

Ada beberapa keuntungan yang akan didapat nasabah TabunganKu BCA, berikut di antaranya:

  • Bebas biaya administrasi bulanan
  • Setoran awal ringan
  • Suku bunga yang kompetitif
  • Tidak hanya usia 17 tahun ke atas yang boleh membuka rekening, tapi anak-anak juga bisa
  • Bukti kepemilikan rekening berupa buku TabunganKu dan kartu TabunganKu

Untuk informasi lengkap mengenai TabunganKu BCA bisa klik tombol di bawah ini:

3. Tahapan Xpresi BCA

Jenis tabungan anak BCA yang ketiga adalah Tahapan Xpresi BCA. Tahapan Xpresi BCA adalah produk simpanan yang diprioritaskan bagi kaum muda. Menariknya, Tahapan Xpresi BCA ini juga memiliki design kartu dalam berbagai macam gaya.

Keuntungan Menjadi Nasabah Tahapan Xpresi BCA

Ada sejumlah keuntungan yang akan didapat nasabah Tahapan Xpresi BCA, berikut ini beberapa keuntungannya:

  • Pilihan desain kartu Tahapan Xpresi yang beragam
  • Setoran awal ringan dan biaya administrasi terjangkau
  • Mudah tarik tunai di ribuan ATM BCA, jaringan ATM Prima, dan jaringan Mastercard di seluruh dunia
  • Dapat mengajukan fasilitas seperti internet bankingmobile banking BCA, dan aplikasi myBCA

Untuk informasi lengkap mengenai Tahapan Xpresi BCA bisa klik tombol di bawah ini:

Itulah dia penjelasan mengenai jenis tabungan anak BCA lengkap dengan keuntungannya masing-masing. Dari ketiga jenis tabungan anak BCA di atas, mana yang sudah dimiliki? Semoga informasi ini dapat bermanfaat, ya!