31 Agt 2022 | Edukatips

Tahapan Berjangka BCA, Solusi Menabung Jangka Panjang

Masih bingung menentukan cara menabung yang efektif untuk tabungan masa depan? Kini sudah tersedia berbagai jenis tabungan yang cukup menguntungkan untuk kamu, salah satunya adalah Tahapan Berjangka BCA. 

Tahapan Berjangka BCA bisa dibilang berbeda dengan tabungan biasa, di mana tabungan jenis ini memiliki jangka waktu tertentu untuk menabung dan secara otomatis dana akan cair ke rekening sumber dana jika jangka waktu telah terpenuhi atau jatuh tempo.

Tahapan Berjangka BCA adalah produk tabungan yang dikhususkan untuk nasabah yang dengan setoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu yang dilengkapi juga dengan asuransi jiwa. Cara menabung ini cocok untuk kamu yang boros dalam masalah pengeluaran, karena kamu tidak perlu repot melakukan setoran bulanan, akan ada proses autodebet dari rekening sumber dana.

Tahapan Berjangka BCA diperuntukkan bagi kamu yang berusia minimal 12 tahun hingga 60 tahun dari berbagai kalangan dan profesi. Tabungan ini memiliki keunggulan lain yaitu kamu bisa menentukan jangka waktu menabung mulai dari 1 tahun hingga 2 tahun dengan pilihan setoran bulanan yang bervariasi, mulai dari Rp 500.000 setiap bulannya dengan tambahan kelipatan Rp 50.000.

Dengan cara ini secara tidak langsung bisa mengontrol keuangan kamu, sehingga bisa menabung secara rutin setiap bulannya tanpa perlu melakukan setor manual melalui mesin ATM, teller, atau transfer melalui m-banking.

Sumber rekening yang bisa digunakan untuk proses autodebet juga bervariasi, mulai dari Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, sampai Tapres BCA. 

Tahapan Berjangka BCA juga memiliki keunggulan yakni memberikan kenyamanan bagi para nasabah. Kamu bisa menentukan jangka waktu menabung dari mulai satu tahun hingga 20 tahun jangka waktu menabung.

Dengan setoran bulanan yang bervariasi, para pemula bisa memilih setoran awal dari mulai Rp 500.000 setiap bulannya dengan tambahan kelipatan Rp 50.000.

Keunggulan Tahapan Berjangka BCA

Jika berbicara tentang investasi, sebagian orang mungkin akan khawatir terhadap resiko yang dihadapi. Karena pada prinsipnya sebuah investasi memiliki satu karakteristik yaitu “high risk high return”. Sedangkan untuk Tahapan Berjangka BCA memiliki keunggulan antara lain:

1. Efektifitas dan Efisiensi

Nasabah diberikan pilihan dalam membuka rekening Tahapan Berjangka BCA dimana nasabah dapat membuka melalui cabang atau melalui e-channel BCA (KlikBCA). Selain itu, nasabah diberi kemudahan untuk melakukan pengecekkan saldo dan mutasi transaksi melalui fasilitas e-statement yang bisa diakses melalui e-channel BCA. 

Saat ini, Tahapan Berjangka BCA dapat diperpanjang dan diubah data (tanggal autodebet) melalui KlikBCA, jadi kamu tidak perlu membuka Tahapan Berjangka BCA baru jika rekening kamu sudah jatuh tempo. Perpanjangan ini sesuai dengan jangka waktu dan setoran bulanan dari rekening Tahapan Berjangka BCA kamu sebelumnya (eksisting).

2. Suku bunga yang ditawarkan

Suku bunga Tahapan Berjangka BCA bervariasi tergantung dari jumlah setoran dan jangka waktu menabung. Suku bunga dapat berubah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

3. Biaya Admin

Tahapan Berjangka BCA tidak dibebankan biaya admin pada setiap bulannya. Sehingga kamu bisa lebih hemat pada saat menabung. 

4. Sistem Setoran

Sistem setoran yang berlaku pada Tahapan Berjangka BCA terbilang cukup fleksibel. Kamu bisa memilih jangka waktu menabung mulai dari satu tahun hingga 20 tahun.

Dengan setoran yang rendah, dimulai dari Rp 500.000 setiap bulannya dengan tambahan kelipatan Rp 50.000 sesuai dengan kemampuan finansial nasabah.

Setorannya juga dipermudah dengan sistem autodebet dari tabungan nasabah (rekening sumber dana) yang telah ditentukan.

Cara Membuka Tahapan Berjangka BCA melalui KlikBCA

Jika kamu tertarik membuka Tahapan Berjangka BCA, kamu bisa membukanya secara online melalui KlikBCA, ya. Pastikan kamu sudah mengaktifkan KlikBCA kamu. Berikut ini buka tabungan Tahapan Berjangka BCA:

  • Login ke KlikBCA, pilih menu “Pembukaan Rekening”

  • Pilih ‘Tahapan Berjangka’

  • Tentukan rekening sumber, setoran bulanan, jangka waktu, tanggal autodebet, dan informasi lainnya

  • Pada menu “Perpanjangan Otomatis”, pilih opsi “YA” jika mau memperpanjang Tahapan Berjangka secara otomatis atau opsi “TIDAK” jika nasabah tidak ingin memperpanjang masa menabung Tahapan Berjangka dimana Tahapan berjangka eksisting akan tetap jatuh tempo sesuai jadwal dan nominal Tahapan Berjangka dikreditkan ke rekening sumber dana

  • Jika informasi sudah sesuai, input “Respon KeyBCA Appli 2”

  • Konfirmasi kembali dengan input “Respon KeyBCA Appli 1” kemudian “Kirim”

  • Tahapan Berjangka BCA kamu berhasil dibuat

Menarik, bukan? Menabung jangka panjang dengan Tahapan Berjangka BCA bisa jadi solusi untuk kamu menyimpan uang tabunganmu.

Semoga bermanfaat ya, GoodFriends!