07 Jun 2022 | Edukatips

Kartu Debit BCA Tertelan di Mesin ATM? Ini yang Harus Dilakukan!

Bagi nasabah setia BCA, tentu sudah tidak asing dengan kartu Debit yang diterbitkan oleh BCA, mulai dari Kartu Tahapan, Kartu Tapres, Kartu BCA Dollar, Kartu Xpresi, Kartu TabunganKu, Kartu SimPel, hingga Kartu BCA Solitaire dan Prioritas.

Salah satu atau beberapa dari kartu tersebut tentu saja sering digunakan untuk memudahkan dalam bertransaksi perbankan. Bahkan, bisa jadi digunakan hampir setiap hari untuk bertransaksi di mesin ATM BCA.

Saat bertransaksi, pernahkah kamu mengalami kejadian kartu Debit tertahan atau tertelan di mesin ATM? Mungkin ada beberapa di antara kamu yang pernah merasakannya.

Ada beberapa alasan yang membuat kartu Debit tertahan atau tertelan, di antaranya karena kartu tersangkut atau tertinggal di mesin ATM atau bisa juga karena terdapat instruksi dari bank penerbit kartu.

Nah, jika kartu kamu tertahan atau tertelan saat bertransaksi di mesin ATM, kamu tak perlu khawatir. Segera datang ke kantor cabang untuk melakukan pergantian kartu.

Berikut cara mudah ganti kartu di Kantor Cabang BCA:

  1. Kunjungi kantor cabang BCA terdekat dengan membawa kartu identitas dan  buku tabungan (jika ada)
  2. Jika memungkinkan, catat lokasi dan WSID mesin tempat kartu Debit BCA kamu tertahan.
  3. Informasikan kepada Customer Service BCA terkait kartu tertahan dan ajukan penggantian kartu karena tertahan/tertelan di mesin ATM.

Mudah bukan? Eits… bukan cuma mudah ya, yang tidak kalah menarik, BCA juga membebaskan biaya penggantian kartu Debit atau Kredit BCA apabila kartu tertahan atau tertelan di mesin ATM BCA.

Sebagai informasi, kartu yang tertahan atau tertelan akan tersimpan di tempat aman pada mesin ATM BCA dan akan dilakukan penghancuran kartu. Namun, tidak perlu khawatir karena kartu tidak akan otomatis diblokir oleh sistem dan masih dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan tanpa kartu (cardless transaction).

Jangan lupa share info bermanfaat ini ke kerabat dan keluarga kamu ya. Jika butuh informasi lebih lengkap, kamu bisa menghubungi Halo BCA 1500 888.

 

Baca juga:  Akses Kamu Keblokir Karena Salah PIN Ini Solusinya