26 Jan 2022 | Edukatips

Tetap Tenang Bertransaksi Walau Kartu Debit BCA Expired

Kartu Debit BCA memiliki masa berlaku atau expired date. Jika Kartu Debit BCA sudah mendekati atau melewati masa berlaku kartu, jangan khawatir. Transaksi tetap dapat dilakukan dengan menggunakan kartu digital atau fitur-fitur yang ada di BCA mobile.

  1. Tarik/Setor Tunai dengan fitur Cardless
    Gunakan fitur cardless di BCA mobile untuk melakukan Tarik/Setor tunai di ATM tanpa penggunakan Kartu Debit BCA. Cara Setor/Tarik Tunai di ATM BCA melalui fitur cardless dapat dilihat di sini.
  2. Transfer dan bayar menggunakan teknologi QR
    Transaksi bayar belanjaan bisa menggunakan fitur QR dari BCA mobile di merchant yang bertanda QRIS. Dengan Fitur QR juga bisa transfer antar rekening BCA dari BCA mobile. Cara menggunakan fitur QR dapat dilihat di sini.
  3. Pembayaran mudah via Virtual Account BCA
    Lakukan transaksi pembayaran Virtual Account BCA dengan sistem konfirmasi instan dan transaksi berhasil dilakukan secara otomatis ketika pembayaran sudah dilakukan.
  4. Transaksi online sekali klik dengan OneKlik
    OneKlik memudahkan melakukan transaksi pembayaran online dengan sekali klik langsung di halaman aplikasi/website. Layanan ini bisa digunakan untuk berbagai transaksi online, mulai dari top up saldo e-commerce, e-wallet, hingga bayar belanja online langsung di aplikasi/website merchant rekanan OneKlik. Informasi lebih detail tentang OneKlik cek di sini.

FAQ

  1. Apakah Kartu Debit BCA Mastercard yang sudah habis masa berlaku dan sedang digunakan untuk subscription pembayaran online masih tetap bisa digunakan?
    Tidak, transaksi subscription pembayaran online tidak dapat diproses apabila Kartu Debit BCA Mastercard sudah habis masa berlakunya. Perlu dilakukan pembaruan dengan data kartu baru pada merchant yang pernah didaftarkan sebelumnya.
  2. Apakah Kartu Debit BCA Mastercard yang sudah habis masa berlaku bisa didaftarkan untuk pembayaran online ke merchant baru?
    Tidak, Kartu Debit BCA Mastercard yang sudah habis masa berlakunya tidak bisa didaftarkan untuk pembayaran online.
  3. Apakah Kartu Debit BCA yang sudah habis masa berlaku bisa dipakai di ATM?
    Tidak, Kartu Debit BCA yang sudah habis masa berlaku tidak dapat digunakan untuk bertransaksi di ATM.
    Khusus untuk Kartu Debit BCA yang dilengkapi dengan fitur Flazz tetap dapat digunakan di ATM BCA, dimana diberikan perpanjangan masa berlaku kartu hingga 31 Desember 2022.
  4. Apakah Kartu Debit BCA yang sudah habis masa berlaku akan tertelan jika dimasukkan ke ATM?
    Tidak, kartu debit BCA yang sudah sudah habis masa berlaku tidak akan tertelan apabila dimasukkan ke ATM.
  5. Apakah Kartu Debit BCA yang sudah habis masa berlaku bisa digunakan bertransaksi di merchant yang menggunakan EDC?
    Tidak, Kartu Debit BCA yang sudah habis masa berlaku tidak dapat digunakan untuk bertransaksi di EDC.
    Khusus untuk Kartu Debit BCA yang dilengkapi dengan fitur Flazz tetap dapat digunakan bertransaksi di EDC, dimana diberikan perpanjangan masa berlaku kartu hingga 31 Desember 2022.
  6. Adakah resiko apabila Kartu Debit BCA yang sudah habis masa berlaku hilang atau jatuh ke tangan orang lain?
    Tidak terdapat risiko atas kehilangan Kartu Debit BCA yang sudah habis masa berlaku, namun Nasabah tetap dihimbau untuk memusnahkan/merusak kartu yang sudah habis masa berlakunya.
    Khusus untuk Kartu Debit BCA yang dilengkapi dengan fitur Flazz, Nasabah tetap perlu menjaga keamanan kartunya, dimana kartu masih dapat digunakan bertransaksi di ATM ataupun EDC BCA hingga 31 Desember 2022.

Cek masa berlaku Kartu Debit BCA sekarang! Bagi nasabah pemilik Kartu Debit BCA yang sudah habis masa berlaku (valid thru), jangan khawatir ya. Gunakan fitur-fitur di BCA mobile untuk memenuhi kebutuhan transaksi tanpa menggunakan kartu. Informasi mengenai pergantian kartu dapat di lihat di sini.