03 Jan 2022 | Edukatips

Ada Masa Berlaku di Kartu Debit BCA Chip, Ini Cara Ganti Jika Expired

Setiap kartu chip yang diterbitkan oleh BCA memiliki masa berlaku. Masa berlaku bisa dilihat di bagian depan kartu dan biasanya diawali dengan tulisan valid thru dan kemudian angka yang menunjukan bulan dan tahun (mm/yy).

Apabila masa berlaku Kartu Debit BCA Chip ini habis, transaksi apapun dengan kartu tersebut tidak bisa dilakukan. Tarik tunai dan transfer melalui ATM BCA atau transaksi via EDC BCA menggunakan Kartu Debit BCA Chip pasti ditolak/diblokir.

Cara ganti Kartu Debit BCA Chip lama dengan yang baru

Ada berbagai cara ganti Kartu Debit BCA Chip yang hampir/telah kedaluarsa dengan yang baru. 

Halo BCA

Ganti Kartu Debit BCA Chip yang lama dengan yang baru via Halo BCA 1500 888 atau Aplikasi haloBCA.

CS Digital

Datang ke cabang BCA yang memiliki mesin CS Digital, klik menu “Kartu” lalu pilih “Ganti Kartu” dan ikuti proses selanjutnya.

Kantor Cabang BCA

Penggantian Kartu Debit BCA Chip lama ke Kartu Debit BCA Chip baru dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BCA di seluruh Indonesia.

Penggantian Kartu Debit BCA Chip ini tidak dikenakan biaya alias GRATIS, selama dilakukan dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan sebelum masa berlaku berakhir. Untuk penggantian Kartu Debit BCA Chip via Halo BCA akan dikenakan biaya ongkos kirim.

Segera ganti Kartu Debit BCA Chip yang masa berlakunya habis agar transaksi tetap nyaman dan berjalan lancar.

Setelah dapat kartu baru, jangan lupa untuk update data Kartu Debit BCA yang kamu daftarkan di berbagai merchant online dengan Kartu Debit BCA Chip barumu, khususnya untuk merchant-merchant di mana kamu mendaftarkan Kartu Debit BCA Chip lama untuk transaksi yang bersifat recurring.

Yuk, share informasi ini ke teman-temanmu agar mereka tahu, Goodfriends.