07 Sep 2020 | Edukatips

Fitur QRIS BCA Mobile, Bisa Bayar Di Manapun

Di masa New Normal ini, bahaya Covid-19 masih terus mengincar. Ketika kamu beraktifitas entah itu ke mall, perjalanan ke kantor atau apapun, kamu pasti dihadapkan pada keadaan harus melakukan transaksi pembayaran. Untuk menghindari kontak langsung saat bertransaksi, solusinya adalah menggunakan fitur QRIS di BCA mobile.

Banyak yang belum tahu bahwa fitur QRIS dari BCA mobile ini bisa digunakan untuk pembayaran di manapun asalkan tersedia kode QRIS dari penyedia uang elektronik manapun.

Kenapa QRIS BCA mobile?

Banyak alasannya kenapa transaksi bayar-bayar lebih baik menggunakan fitur QRIS di BCA mobile:

  • Transaksi dengan QRIS lebih nyaman di masa sekarang (tidak perlu bersentuhan)
  • Fitur QRIS BCA mobile tidak perlu di top-up (selama saldo di rekening-mu ada)
  • Bisa scan semua QR berlogo QRIS yang tersedia di merchant.

Misalnya ketika kamu pergi naik taksi (ingat ya protokol kesehatan tetap dijalankan). Cara bayar paling nyaman adalah menggunakan fitur QRIS di BCA mobile kamu. Biasanya di belakang jok depan disediakan QRIS static. Langsung scan aja kode QR nya dan masukkan nilai yang harus dibayar. Kalau pak driver bilang tidak bisa pakai BCA, coba jelaskan dan minta driver untuk menverifikasi transaksi melalui media yang diberikan oleh pihak penyedia transaksi QRIS tersebut.

Lalu ketika kamu sedang di mall untuk makan siang di Food Court, beli kopi / snack, belanja kebutuhan dll, biasanya di setiap kasir outlet terpajang QRIS dari berbagai institusi. Nah itu semua bisa kamu pakai ya guys, kamu bisa scan QRIS manapun pakai QRIS di BCA mobile kamu. Jelaskan ke kasir bahwa BCA mobile dapat membaca semua QRIS yang disediakan dari institusi manapun yang menyediakan.

Ciri-ciri QRIS itu seperti apa?

QRIS memiliki ciri-ciri khusus seperti logo QRIS (kiri atas), logo GPN (kanan atas), nama outlet / merchant (di atas QRIS), terminal ID dan QR code, dan memiliki warna dasar putih dengan aksen merah di sisi kiri dan kanan bawah QR.

Begini cara melakukan pembayaran dengan QRIS BCA mobile

Ketika kamu melakukan pembayaran di outlet/merchant/taksi, lakukan ini:

  • Buka fitur QRIS di aplikasi BCA mobile (di bawah tengah)


  • Scan kode QRIS yang tersedia di kasir outlet, taksi, dll.


  • Cek nama penerima dan masukkan nilai transaksi


  • Masukkan PIN m-BCA, dan transaksi berhasil.

Mudah kan? Untuk bayar-bayar, yuk gunakan fitur QRIS di BCA mobile dimanapun kamu bertransaksi.

Cek informasi lain terkait
QR BCA mobile