Layanan Cabang

Layanan Digital untuk Transaksi yang Lebih Cepat & Nyaman

Kenali Produk Perlu Diketahui Dapatkan Layanan

Kenali Produk


Layanan Cabang merupakan digital platform untuk memberikan kemudahan pengisian e-form transaksi yang akan dilakukan di Cabang dan melakukan reservasi yang menjadikan transaksi di cabang lebih cepat dan nyaman.

Perlu Diketahui


Fitur Utama

Transaksi Non-Finansial, meliputi:

  • Layanan Prioritas
    Layanan Prioritas adalah fasilitas yang ditawarkan kepada nasabah prioritas untuk melakukan reservasi antrian di cabang pada jam dan lokasi yang diinginkan Nasabah.

Transaksi Finansial, meliputi:

  • Transaksi Setoran Tunai
    Fitur Pengisian Slip Setoran Tunai adalah fitur untuk melakukan pengisian slip transaksi setoran tunai yang diisi oleh Nasabah sebelum melakukan transaksi di Cabang BCA melalui desktop maupun mobile sesuai dengan ketentuan yang berlaku.  Adapun, pada transaksi setoran tunai akan ada tambahan transaksi berkala dan penyimpanan daftar transfer untuk data penerima.
  • Transaksi Tarikan Tunai
    Fitur Pengisian Slip Tarikan Tunai adalah fitur untuk melakukan pengisian slip transaksi tarikan tunai yang diisi oleh Nasabah sebelum melakukan transaksi di Cabang BCA melalui desktop maupun mobile sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 
  • Transaksi Transfer ke Rekening BCA (Pemindahbukuan)
    Fitur Pengisian Slip Transfer ke Rekening BCA adalah fitur untuk melakukan pengisian slip transaksi pemindahan langsung (Transfer ke Rekening BCA) yang diisi oleh Nasabah sebelum melakukan transaksi di Cabang BCA melalui desktop maupun mobile sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Biaya Transaksi Layanan Cabang

Untuk mengakses fitur Layanan Cabang tidak dikenakan biaya tambahan bila menggunakan paket akses internet.

Manfaat

  • Pengisian form atau slip untuk bertransaksi di cabang menjadi lebih mudah karena dapat diisi langsung dengan menggunakan media elektronik seperti smartphone, Laptop, Tablet, PC, dll.
  • Waktu bertransaksi di cabang menjadi lebih cepat karena semua data sudah terisi otomatis berdasarkan data yang di-input Nasabah pada Layanan Cabang.
  • Transaksi Nasabah prioritas menjadi lebih nyaman karena adanya fitur reservasi, yang mana dapat memesan waktu dan tempat layanan transaksi sebelum datang kecabang.

Risiko

  • Terjadinya gangguan/offline pada sistem BCA atau gangguan komunikasi (timeout) antar sistem yang dapat menyebabkan :
    • Layanan Cabang tidak dapat diakses
    • Tidak tergenerate nomor referensi pada layanan reservasi.
    • Nasabah Layanan Cabang tidak mendapatkan nomor referensi
    • Bukti transaksi tidak terkirim ke email nasabah yang terkoneksi dengan BCA ID
  • Apabila terjadi sharing data pribadi perbankan oleh nasabah kepada pihak lain, fasilitas e-channel dapat diakses oleh pihak yang tidak berwenang.

Persyaratan dan Tata Cara

  • Untuk menggunakan fitur Layanan Cabang, Nasabah dapat mengunduh Aplikasi myBCA atau dapat mengakses melalui website myBCA secara langsung pada gawai (gadget) dengan operating system sesuai dengan yang ditentukan BCA.
  • Setelah melakukan registrasi BCA ID, Nasabah dapat mengakses Fitur Layanan Cabang dengan melakukan login pada myBCA atau link website

Nasabah dapat menyampaikan pertanyaan dan pengaduan melalui:

Hubungi Kami:

Halo BCA 1500888

Email : halobca@bca.co.id

WA : +628111500998

Website : www.bca.co.id

Media Sosial:

Facebook : GoodLife BCA

Instagram : @goodlifebca

Youtube : Solusi BCA

X (Twitter) : @BankBCA

Simulasi

Tidak ada simulasi di dalam Layanan ini.

Informasi Tambahan

  • BCA berhak untuk mengubah manfaat, biaya, risiko, serta syarat dan ketentuan produk dan/atau layanan ini yang akan diberitahukan oleh BCA dalam bentuk dan melalui sarana apapun sesuai ketentuan yang berlaku.Pemberitahuan tersebut akan diinformasikan 30 hari sebelum efektif berlakunya perubahan.
  • Informasi lain mengenai biaya, manfaat, dan risiko dapat diakses melalui website resmi BCA www.bca.co.id.
  • Nasabah wajib memastikan BCA ID Nasabah yang di-input pada Aplikasi myBCA adalah benar milik Nasabah.
  • Nasabah wajib menjaga kerahasiaan Password dan bertanggung jawab sepenuhnya atas setiap penyalahgunaan BCA ID Nasabah maupun Password yang di-input.
  • Penggantian Password BCA ID dapat dilakukan dengan mengakses menu Pengaturan Aplikasi myBCA kemudian memilih fitur ubah Password.
  • Nasabah wajib memasukkan data yang disyaratkan (mandatory data) pada eForm untuk mendapatkan Nomor Referensi.
  • Setelah memasukkan data Transaksi pada eForm, Nasabah tetap wajib datang ke kantor cabang BCA dan/atau mengakses fasilitas BCA untuk keperluan penyelesaian Transaksi dengan menginformasikan Nomor Referensi dan menunjukkan dokumen- dokumen lain sesuai ketentuan yang berlaku di BCA.
  • Nasabah dapat membatalkan atau menghapus pengisian eForm selama Transaksi belum diselesaikan di BCA.
  • Dengan pertimbangan tertentu BCA berhak menolak memproses Transaksi yang di-input Nasabah pada eForm sesuai ketentuan atau prosedur yang berlaku di BCA.
  • Nomor Referensi hanya dapat digunakan oleh Nasabah dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kalender setelah BCA memberikan Nomor Referensi.
  • BCA akan melakukan Verifikasi terhadap setiap Nasabah yang pertama kali bertransaksi di kantor cabang BCA dengan menggunakan Aplikasi, baik Nasabah yang sudah menjadi nasabah BCA ataupun yang belum menjadi nasabah BCA. Di samping itu, BCA juga berhak melakukan Verifikasi dalam hal terdapat perubahan data Nasabah.
  • Jika ada perbedaan data pada Nasabah dengan data pada BCA maka yang berlaku adalah data pada BCA kecuali dapat dibuktikan sebaliknya.
  • Data Transaksi yang di-input di fitur Layanan Cabang akan disimpan BCA sesuai ketentuan retensi yang berlaku, sepanjang Nasabah telah melaksanakan Transaksi di kantor cabang BCA.

Ringkasan ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan. 

 

Dapatkan Layanan


Lokasi Cabang
Temukan lokasi cabang BCA terdekat untuk mendapatkan produk atau layanan secara langsung
Selengkapnya