Kembali ke Pressroom
16 Jun 2016

Konsisten Berikan Pelayanan Perbankan Berkualitas kepada Nasabah, BCA Raih Penghargaan di Service Quality (SQ) Award 2016

Jakarta , 16 Juni 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menerima penghargaan sebagai pengakuan atas kualitas pelayanan perbankan terbaik yang selama ini diberikan kepada para nasabah. Kali ini BCA dan perusahaan anak meraih enam penghargaan di Service Quality (SQ) Award 2016. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan berbasis pelanggan yang ingin meningkatkan kualitas layanan kepada konsumen. 

BCA berhasil meraih predikat Diamond untuk kategori Regular Banking (Domestic), Platinum Credit Card, Regular Credit Card, Priority Banking, Financing Automotive 4W (BCA Finance), dan Sharia Banking (BCA Syariah).

Penghargaan ini diselenggarakan pada 16 Juni 2016 di Jakarta. Hadir untuk menerima penghargaan ini Direktur BCA Armand W. Hartono, Adviser Manajemen Prioritas Solitaire Susana Suhandi, dan Senior Manager Promosi dan Komunikasi Card Center BCA I Ketut Alam Wangsawijaya.

“Penghargaan ini menjadi sebuah apresiasi bagi seluruh keluarga besar BCA dalam memberikan pelayanan perbankan berkualitas kepada nasabahnya. Selama ini kami bekerja keras dan berupaya agar nasabah mendapatkan pengalaman yang positif setiap kali mereka bertransaksi. Setiap pengalaman nasabah menjadi evaluasi tersendiri bagi kami untuk terus melakukan perbaikan dan berinovasi demi memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin beragam,” ujar Armand.

Armand menambahkan, kepuasan pelanggan menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi dunia perbankan saat ini. Pasalnya, nasabah memiliki beragam karakteristik dan kebutuhan, kemudian bank harus menyiapkan diri untuk mendengarkan dan memberikan respon terhadap setiap harapan nasabah. ”Ke depannya pun BCA akan terus meningkatkan kualitas pelayanan perbankan dalam rangka memberikan layanan terbaik kepada nasabah setia BCA. Kepuasan pelanggan menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi kami,” ujar Armand.

Penghargaan ini bukan kali pertama diraih oleh BCA. Tahun kemarin, pada 25 Mei 2016, BCA telah menerima lima penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesia Service Quality Award 2015. Selain itu, pada 2 Juni 2016 kemarin BCA juga baru saja meraih penghargaan dalam Banking Service Excellence Award 2016.

Penghargaan Service Quality (SQ) Award 2016 merupakan kegiatan tahunan Majalah Marketing dan kini diteruskan oleh Majalah SE (Service Excellence). Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil penilaian dengan metode Survei Service Quality Index (SQIndex) melalui wawancara tatap muka dengan pelanggan/nasabah di Jakarta, Surabaya, Semarang dan Medan.

 

Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Armand W. Hartono (kanan) menerima penghargaan dari CEO Carre CCSL Yuliana Agung (kiri) dalam Service Quality (SQ) Award 2016 di Jakarta, Kamis (16/6). BCA dan perusahaan anak berhasil meraih enam penghargaan sekaligus, predikat Diamond untuk kategori Regular Banking (Domestic), Platinum Credit Card, Regular Credit Card, Priority Banking, Financing Automotive 4W (BCA Finance), dan Sharia Banking (BCA Syariah). Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan berbasis pelanggan yang ingin meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.

 

Kepuasan pelanggan menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi dunia perbankan saat ini. Ke depannya pun BCA akan terus meningkatkan kualitas pelayanan perbankan dalam rangka memberikan layanan terbaik kepada nasabah setia BCA. Tahun kemarin BCA telah menerima lima penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesia Service Quality Award 2015.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2016)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14 juta rekening nasabah melalui 1.194 cabang, 16.999 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA