Kembali ke Pressroom
21 Feb 2018

Tingkatkan Kualitas Layanan, BCA Resmikan Gedung Baru KCU Borobudur

Malang, 21 Februari 2018 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) selalu berupaya untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan kepada para nasabah setianya. Bertepatan dengan hari ulang tahun ke-61 BCA yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2018, BCA meresmikan gedung baru Kantor Cabang Utama (KCU) Borobudur, Malang, Jawa Timur. Penandatanganan prasasti dilakukan oleh Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono, Kepala Kantor Wilayah VII Djoko Rosmiatun Mijaata, Sekretaris Daerah Malang Wasto, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang Widodo, Kepala Bank Indonesia (BI) Malang Dudi Herawadi, Kapolres Malang AKBP Asfuri, Dandim 0833/Kota Malang Nurul Yakin, dan Kepala BCA KCU Borobudur Liciana King disaksikan manajemen serta nasabah setia BCA.

Armand mengatakan, “Pada hari ini kami mengucapkan syukur atas peresmian gedung baru KCU Borobudur. Semoga dengan gedung baru KCU Borobudur, nasabah setia BCA semakin mudah dan nyaman dalam mendapatkan layanan perbankan dari BCA.”

Sebelumnya, BCA KCU Borobudur menempati gedung berupa 4 unit ruko 2 lantai. Pertumbuhan jumlah nasabah dan transasksi menyebabkan dibutuhkan banking hall yang lebih luas. “Dengan direlokasinya KCU ke lokasi baru berupa bangunan gedung seluas ± 5.787 m² di Jl Terusan Borobudur I Mojolangu Kota Malang yang berjarak ± 1 km dari lokasi existing dan dengan luasan bangunan yang lebih besar, diharapkan BCA dapat memberikan layanan kepada nasabah dengan lebih baik dan lebih nyaman,” tambah Armand.

KCU Borobudur akan dilayani oleh 80 orang pegawai, yang terdiri dari Kepala KCU, Kepala Operasi, Kepala Pengembangan Bisnis Cabang, Kepala Pengawasan Internal Cabang, Kepala Pendukung Operasi, Kepala Layanan, Kabag Prioritas, serta para staf. “BCA berterimakasih atas dukungan yang diberikan sehingga gedung ini sukses diresmikan. Semoga kami bisa terus meningkatkan kualitas layanan perbankan kepada nasabah dengan relokasi kantor baru ini,” ujar Armand.

Kawasan Kota Malang merupakan kawasan yang ramai dan berkembang dengan berbagai bidang usaha diantaranya pendidikan, hotel, pariwisata, mall, rumah makan, perdagangan dan perumahan. Hal ini juga berdampak pada pertumbuhan kinerja perbankan yang semakin baik, di mana terjadi peningkatan dana sebesar Rp10,88 triliun atau sekitar 63,66% dari Rp17,09 triliun di tahun 2012 menjadi Rp27,97 triliun di bulan Oktober 2017. Peningkatan juga terjadi pada realisasi kredit sebesar Rp6,92 triliun atau sekitar 68,98%, dari Rp10,03 triliun pada akhir tahun 2012 menjadi Rp16,95 triliun di bulan Oktober 2017.

Saat ini di Kota Malang, PT. Bank Central Asia Tbk telah menempatkan 11 Kantor Cabang yaitu KCU Borobudur, KCU Malang, KCP Blimbing, KCP Kawi, KCP Kudusan, KCP Dinoyo, KCP Galunggung, KCP Kyai Tamin, KCP Gatot Subroto, KCP Sudirman, KCP Sukun serta 4 kantor Kas yaitu Kantor Kas Sawojajar, Kantor Kas Gadang, kantor kas Karangploso dan Kantor Kas Universitas Brawijaya. “Semoga dengan kehadiran BCA di berbagai lokasi di kota Malang, masyarakat kota Malang dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan transaksi perbankannya” tutup Armand.

 Tingkatkan Kualitas Layanan, BCA Resmikan Gedung Baru KCU Borobudur

BCA Resmikan Gedung Baru KCU Borobudur - Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono (tengah) bersama Kepala Kantor Wilayah VII BCA Djoko Rosmiatun Mijaata (kiri), Kepala KCU Borobudur BCA Liciana King (kanan), Sekretaris Daerah Malang Wasto (kedua kiri), Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang Widodo (tengah kiri), Kepala Bank Indonesia (BI) Malang Dudi Herawadi (tengah kanan), Kapolres Malang AKBP Asfuri, Dandim 0833/Kota Malang Nurul Yakin (ketiga kiri) usai melakukan peresmian gedung baru KCU Borobudur di Malang (21/2). KCU Borobudur akan dilayani oleh 80 orang pegawai, yang terdiri dari Kepala KCU, Kepala Operasi, Kepala Pengembangan Bisnis Cabang, Kepala Pengawasan Internal Cabang, Kepala Pendukung Operasi, Kepala Layanan, Kabag Prioritas, serta para staf.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2017)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2017, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 16 juta rekening nasabah melalui 1.225 cabang, 17.314 ATM dan lebih dari 460 ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id.

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA