Kembali ke Pressroom
24 Feb 2020

BCA Lakukan Tim Building Wirawisata Goa Pindul

Yogyakarta, 24 Februari 2020 PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali merealisasikan program Bakti BCA melalui pilar Solusi Bisnis Unggul. Kali ini, BCA melakukan pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati Wirawisata Goa Pindul di kawasan Pantai Sundeck, Gunung Kidul, Yogyakarta. 

Pelatihan yang sudah dikembangkan berupa Layanan Prima, Standar Layanan, Pelatihan Website 4.0, dan pelatihan standar layanan khusus untuk pemandu wisata. Pengembangan SDM yang berlangsung mulai tanggal 24-25 Februari 2020. Bakti BCA juga berkontribusi untuk menyediakan papan petunjuk arah dan papan yang berisi seputar informasi Goa Pindul untuk menambah pengetahuan wisatawan yang akan berkunjung. 

Vice President CSR BCA Ira Bachtar mengatakan, “Pelatihan ini bertujuan untuk lebih mempererat kekompakkan dan solidaritas antara sesama karyawan/i Wirawisata Goa Pindul, juga mengembangkan ide untuk Wirawisata Goa Pindul yang lebih baik lagi untuk mencapai kemajuan bersama tentunya.” 

Selain dikarenakan merupakan salah satu Desa Binaan Bakti BCA, Wirawisata Goa Pindul juga memiliki kekayaan potensi alam dan obyek wisata yang baik dan mampu mendatangkan ribuan wisatawan setiap tahunnya. Bakti BCA Senantiasa memberikan manfaat lebih bagi masyarakat, dan akan terus mendorong serta mendampingi Wirawisata Goa Pindul untuk semakin memaksimalkan potensinya sebagai salah satu destinasi unggulan di Gunung Kidul Yogyakarta. 

Ira juga menambahkan, selain untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya, dengan adanya pengembangan dari dalam ini BCA juga berharap dapat mendorong para wirawisata untuk terus berkarya dan bersaing secara sehat dengan adanya bebera pintu operator disana 

Hingga saat ini, BCA memiliki 12 Desa  dan komunitas binaan yang tersebar di wilayah Tanah Air selain Wirawisata Goa Pindul, yakni Desa Wisata Pentingsari Sleman, Wisata Wayang Wukirsari Bantul, Kampung Batik Gemah Sumilir Pekalongan, Doesoen Kopi Sirap Ungaran Kabupaten Semarang, Desa Wisata Tamansari Banyuwangi, Desa Wisata Pucak Tinggan Bali, Desa Wisata Bukit Peramun Belitung Barat, Wisata Aik Rusa Berehun Terong di Belitung Barat, Gunong Lumut Belitung Timur serta Kampung Adat Sijunjung dan Nagari Silokek Sumatera Barat. 

Berkat komitmen dalam menjalankan proyek sosialnya, BCA meraih CECT Sustainability Awards 2019 untuk kategori CSR Core Subject based on ISO 26000: “Consumer Issues” dan Overall Sustainability Performance: “Finance Industry” pada November 2019 lalu. 

“Sumber daya manusia merupakan salah satu faktor utama dalam keberhasilan usaha BCA. Oleh karena itu, kami pun juga senantiasa menerapkan nilai-nilai keberhasilan yang kami pegang ke seluruh Desa Binaan kami,” tutup Ira. 

BCA Lakukan Tim Building Wirawisata Goa Pindul

Tim Building Wirawisata Goa Pindul – Vice President CSR BCA Ira Bachtar (ketiga kanan) bersama dengan peserta usai pelaksanaan Tim Building Wirawisata Goa Pindul  di Yogyakarta, Senin (24/02). Pelatihan ini digelar dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas SDM seluruh karyawan dan karyawati Wirawisata Goa Pindul. Selain Tim Building, CSR Bakti BCA juga telah melakukan pelatihan lainnya seperti Pelatihan Layanan Prima, Standar Layanan, Pelatihan Website 4.0, dan pelatihan standar layanan khusus untuk pemandu wisata. 

BCA Lakukan Tim Building Wirawisata Goa Pindul

Peserta Tim Building Wirawisata Goa Pindul kompak melakukan aktivitas pelatihan yang dilaksanakan di kawasan Pantai Sundeck, Gunung Kidul, Yogyakarta pada hari Senin, (24/02). Pelatihan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 24-25 Februari 2020.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2019)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Desember 2019, BCA melayani hampir 22 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.256 kantor cabang, 17.928 ATM, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan

Sub Divisi Komunikasi Perusahaan

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA