22 Jul 2022 | News & Features

Partner di Masa Sulit dengan Layanan yang Baik

Sebelumnya Christine Wendriati (52) belum familiar dengan asuransi meski sudah banyak perusahaan asuransi  yang menawarkan produk mereka kepadanya. Akan tetapi, kenalannya yang bekerja sebagai staf di BCA mereferensikan Christine dengan Bancassurance Life Consultant (“BLC”) dari PT AIA FINANCIAL (“AIA”) berdasarkan kerjasama Bancassurance antara BCA dan AIA dan BLC AIA  secara rutin memberikan informasi tentang kelebihan dan manfaat produk asuransi AIA kepada dirinya.

Setelah belajar mengenai produk-produk asuransi yang ditawarkan, memilah dan mempertimbangkan manfaatnya, akhirnya pada bulan April 2021, Christine dan suaminya yang berdomisili di Palembang, Sumatra Selatan, menjatuhkan pilihan produk asuransi pertama mereka pada Maxi Protection Plus, produk asuransi jiwa AIA.

Christine tak pernah mengira keputusan tersebut menjadi langkah tepat di saat yang tepat, mengingat risiko yang tidak pernah disangka terjadi pada masa pandemi COVID-19.

Saat kasus COVID-19 di Palembang sedang tinggi-tingginya pada bulan Juli 2021, Christine beserta suami (61) tahun dan kedua anaknya terinfeksi di waktu bersamaan.

“Di akhir bulan Juli 2021, Bapak dan saya dirawat di Rumah Sakit Siti Fatimah Palembang, tapi dua anak kami dirawat di rumah waktu itu” kata Christine. Dia menambahkan saat mereka sekeluarga sedang isolasi di rumah dan rumah sakit, BLC AIA rutin mengecek kondisi mereka sekeluarga sehingga dia merasa sangat terbantu melewati masa-masa sulit dan bisa fokus untuk memulihkan kondisi.

Setelah perawatan di rumah sakit selama satu bulan lebih, suaminya tak tertolong. Ini menjadi pukulan berat bagi Christine. Selain kehilangan sosok suami, kini dia harus seorang diri menjaga dan merawat anak-anaknya.

Berkutat dengan kesedihan akibat kehilangan sang suami, tak terlintas di benak Christine mengenai proteksi asuransi Maxi Protection Plus yang dia beli bersama suaminya. Justru BLC AIA lah yang menghubungi Christine untuk menginformasikan mengenai Manfaat Meninggal Dunia dari almarhum suaminya yang bisa diklaim.

Christine mengaku hasil klaim yang dia dapatkan sangat membantu perekonomian keluarga. Ia juga merasa puas dan merasa tak salah untuk memilih produk asuransi AIA berdasarkan referensi dari BCA. Karena sangat puas dengan layanan yang diberikan, Christine pun membeli produk AIA lainnya melalui referensi dari BCA dan saat ini ia terproteksi dengan 6 polis AIA.

Menurut Christine, salah satu faktor yang membuatnya tertarik untuk membeli produk asuransi AIA adalah premi yang terjangkau dan uang pertanggungan yang ditawarkan, serta layanan dan proses klaim yang cepat.

Sejak saat itu, seluruh anggota keluarganya terproteksi asuransi kesehatan dari AIA. Christine sendiri kini juga terproteksi asuransi kesehatan dan pensiun. “Saya sudah merasakan sendiri manfaat asuransi dan saya merasa itu sangat penting. Apalagi saya sudah merasakan manfaat polis dari almarhum suami. Jadi, saya percaya asuransi jiwa yang saya punya sekarang akan bermanfaat besar untuk anak-anak saya,” tutupnya.

Maxi Protection Plus (Maxi Plus), produk yang dibeli oleh Christine merupakan produk asuransi jiwa  yang dapat dilengkapi dengan berbagai pilihan asuransi tambahan salah satunya Premier Hospital & Surgical Extra (PHS Extra). Maxi Protection Plus dengan PHS Extra memberikan perlindungan hingga seumur hidup dan perlindungan kesehatan dengan Total Limit hingga Rp65 Miliar. Maxi Protection Plus dapat diperoleh di Cabang BCA terdekat melalui BLC AIA atau tanpa tatap muka dengan leave contact melalui aplikasi Welma dari BCA dengan klik tombol “Saya Tertarik” pada halaman produk pada menu “Produk Asuransi/Perusahaan Asuransi” di mobile apps Welma dari BCA.

Disclaimer: Produk asuransi ini adalah produk asuransi milik PT AIA FINANCIAL (“AIA”) serta bukan merupakan produk dan tanggung jawab PT BANK CENTRAL ASIA, Tbk. (“BCA”). BCA hanya bertindak sebagai pihak yang mereferensikan produk asuransi AIA. Produk asuransi ini tidak dijamin oleh BCA dan tidak termasuk dalam cakupan program penjaminan sebagaimana dimaksud dalam ketentuan perundang-undangan mengenai lembaga penjamin simpanan.

PT BANK CENTRAL ASIA Tbk dan PT AIA FINANCIAL berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan