2021-08-06 | #AwasModus

Awas Modus Penipuan Investasi Bodong Mengatasnamakan Welma!

Dear sahabat BCA,

Ini informasi penting buat semua, khususnya Nasabah BCA, agar tidak tertipu dengan penawaran investasi bodong yang mengatasnamakan Welma, aplikasi untuk investasi dari BCA.

Sasaran korbannya adalah orang-orang yang tertarik dengan investasi yang menjanjikan keuntungan besar dengan cara instan.

Media yang dipakai oleh pelaku kejahatan bisa saja beragam, mulai dari social media, hingga group-group pada chat app mengatasnamakan Welma. Perlu diketahui, selain social media & chat app resmi yang ada di laman berikut , maka akun-akun tersebut adalah akun palsu!

 

Contoh modus penipuan investasi mengatasnamakan Welma

  • Adanya akun palsu mengatas namakan dan/atau menggunakan logo Welma / BCA Sekuritas / BCA.

  • Menjanjikan bagi hasil Investasi yang tidak wajar / tidak masuk akal.

  • Biasanya mengklaim legalitas mengatasnamakan OJK / mencatut nama pejabat BCA sebagai admin grup dalam aplikasi chat.

  • Memberikan bukti-bukti transfer investasi menggunakan struk ATM/ EDC BCA.

 

Hati-hati jika menemukan modus penipuan di atas ya. Ketika kamu tergiur dengan iming-iming keuntungan yang begitu besar dan instan, logika kamu akan terkalahkan dengan iming-iming ‘kaya mendadak’ tersebut.

Tapi, begitu kamu men-transfer uang kepada si pelaku, selesai sudah. Jangankan bunga yang dijanjikan, uang modal yang ditransfer juga bisa tidak balik lagi.

Ada juga yang di awalnya seolah-olah memberikan bunga hasil investasi, padahal untuk memancing agar kamu menyetorkan modal investasi yang lebih besar lagi. Sudah itu uangnya tidak akan balik lagi. Bukannya untung, eh malah buntung!

 

Tips untuk menghindari modus ini

  • BCA / Welma tidak pernah membuat akun, serta grup Investasi – baik di social media hingga aplikasi chat. Social media & chat app resmi yang ada di laman berikut
  • Jangan percaya iming-iming bunga investasi yang tidak masuk akal.
  • BCA tidak pernah menginstruksikan pengiriman Dana Investasi ke Rekening nasabah lain.
  • Akun chat resmi BCA hanyalah WhatsApp Bank BCA dengan nomor 0811 1500 998 yang verified menggunakan centang biru.

 

Untuk belajar investasi dengan Welma, sahabat BCA bisa klik di sini

Nah Sahabat BCA, jika kamu menemukan grup chat, akun social media, atau chat / email pribadi yang menawarkan investasi Welma / produk BCA lainnya yang menawarkan keuntungan yang tidak wajar, segera laporkan ke Halo BCA di 1500 888.

Jadilah generasi anti modus, bagikan informasi ini kepada orang-orang terdekat kamu biar semua terhindar dari penipuan investasi bodong mengatasnamakan Welma / BCA. Simak modus-modus perbankan lainnya di sini supaya kamu makin #awasmodus!