Welma

Semakin mudah transaksi reksa dana, obligasi, dan informasi asuransi

Mengapa Welma?

Reksa Dana

Rencanakan pembelian reksa dana sesuai kebutuhan

Obligasi

Miliki Obligasi pemerintah dasar perdana & sekunder dan dukung investasi Indonesia

Asuransi

Proteksi diri dan gunakan fitur Leave Contact Asuransi untuk mendapatkan penawaran Asuransi

Welma

Welma

Welma

Aplikasi investasi dan asuransi yang bisa bantu berinvestasi kapan pun dan di mana pun

Perlu Diketahui

Definisi

  • BCA ID adalah kode identifikasi yang diciptakan oleh Nasabah maupun non Nasabah yang terdiri dari angka, huruf atau kombinasi keduanya, untuk mengakses e-Channel BCA ID
  • Password BCA ID adalah kata sandi pribadi yang diciptakan dan wajib dimasukkan Pengguna BCA ID untuk dapat menggunakan BCA ID
  • Nasabah adalah peorangan yang memiliki rekening dana di BCA dan/atau kartu kredit BCA
  • Pengguna BCA ID adalah peorangan baik Nasabah maupun non Nasabah yang menggunakan BCA ID
  • Email adalah alamat surat menyurat elektronik yang didaftarkan oleh Pengguna BCA ID di BCA terkait dengan penggunaan BCA ID
  • e-Channel BCA ID adalah kanal elektronik BCA yang dapat diakses dengan menggunakan BCA ID untuk melakukan transaksi perbankan dan/atau mendapatkan informasi terkait layanan atau produk BCA
  • PIN BCA ID adalah kode sandi pribadi Nasabah yang menjadi Pengguna BCA ID, terdiri dari 6 (enam) digit numerik dan digunakan untuk melakukan transaksi-transaksi tertentu sesuai ketentuan BCA

Registrasi Welma

  • Calon Pengguna BCA ID dapat melakukan registrasi BCA ID melalui berbagai e-Channel BCA ID
  • Pengguna BCA ID wajib memberikan data yang dibutuhkan BCA untuk melakukan registrasi BCA ID sesuai dengan kolom yang tercantum pada layar registrasi BCA ID
  • Pengguna BCA ID wajib melakukan aktivasi BCA ID dengan meng-klik tautan yang dikirimkan BCA ke Email yang telah didaftarkan Pengguna BCA ID
  • Pengguna BCA ID wajib mendaftarkan Email milik pribadi dan bertanggung jawab atas penggunaannya
  • Email yang terdaftar di BCA akan digunakan untuk keperluan pengiriman:
    1. notifikasi transaksi dengan menggunakan BCA ID;
    2. tautan untuk aktivasi BCA ID saat registrasi dan pembukaan blokir BCA ID (khusus non Nasabah);
    3. informasi dari BCA misalnya promo dan/atau tips security
  • Pengguna BCA ID setuju bahwa BCA dapat mengirimkan materi penawaran ke Email Pengguna BCA ID yang terdaftar di BCA

BCA ID dan Ketentuan Transaksi

  • Pengguna BCA ID dapat memiliki beberapa BCA ID dan harus mengaitkan BCA ID dengan minimal 1 (satu) rekening untuk melakukan transaksi.
  • Satu rekening dana atau kartu kredit hanya dapat dikaitkan dengan 1 (satu) BCA ID.
  • Satu BCA ID hanya dapat dikaitkan dengan 1 (satu) Email dan pengguna BCA ID dapat mengubah Email yang dikaitkan dengan BCA ID dengan ketentuan tertentu.
  • Untuk dapat melakukan login pada e-Channel BCA ID, Pengguna BCA ID harus memasukkan BCA ID dan Password BCA ID.
  • Pengguna BCA ID harus menggunakan PIN BCA ID dan BCA ID yang sama setiap kali Pengguna BCA ID melakukan transaksi tertentu
  • Pengguna BCA ID wajib mengikuti ketentuan yang berlaku pada setiap e-Channel BCA ID setiap kali Pengguna BCA ID melakukan transaksi pada e-Channel BCA ID tersebut.

Pengamanan BCA ID, Password BCA ID, dan PIN BCA ID

  • Pengguna BCA ID wajib menjaga kerahasiaan BCA ID, Password BCA ID, dan/atau PIN BCA ID
  • Segala penyalahgunaan BCA ID, Password BCA ID, dan/atau PIN BCA ID merupakan tanggung jawab Pengguna BCA ID sepenuhnya
  • Pengguna BCA ID setiap saat dapat mengubah Password BCA ID melalui menu yang disediakan
  • Apabila BCA ID, Password BCA ID, dan/atau PIN BCA ID milik Pengguna BCA ID diketahui oleh pihak lain, Pengguna BCA ID harus segera memberitahukan hal tersebut kepada Halo BCA untuk dilakukan pemblokiran BCA ID

Force Majeure

Dalam hal BCA tidak dapat melaksanakan instruksi dari Pengguna BCA ID, baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau hal-hal di luar kekuasaan atau kemampuan BCA, seperti bencana alam, perang, adanya kebijakan pemerintah yang melarang BCA memberikan fasilitas terkait BCA ID, serta kejadian-kejadian di luar kekuasaan atau kemampuan BCA, maka Pengguna BCA ID dengan ini membebaskan BCA dari segala macam tuntutan, gugatan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun terkait dengan hal tersebut.

Penanganan Keluhan (Pengaduan)

  • Pengguna BCA ID dapat menghubungi Halo BCA atas setiap keluhan yang berkenaan dengan BCA ID. BCA akan menanggapi keluhan tersebut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku
  • Setiap keluhan terkait BCA ID harus disampaikan oleh Pengguna BCA ID kepada BCA dalam waktu selambat-lambatnya 3 (tiga) bulan sejak tanggal penggunaan BCA ID terkait
  • Pengguna BCA ID setuju bahwa setiap perselisihan atau perbedaan pendapat yang timbul dari dan/atau berkenaan dengan pelaksanaan Ketentuan BCA ID PT Bank Central Asia Tbk ini akan diselesaikan dengan cara musyawarah. Setiap perselisihan atau perbedaan pendapat yang tidak dapat diselesaikan secara musyawarah oleh BCA dan Pengguna
  • BCA ID akan diselesaikan melalui mediasi perbankan di Bank Indonesia atau mediasi yang dilakukan melalui Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang tercantum dalam Daftar Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan
  • Setiap perselisihan atau perbedaan pendapat yang tidak dapat diselesaikan baik secara musyawarah dan/atau mediasi sebagaimana dimaksud dalam butir H.4 di atas akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

Lain-Lain

  • Pengguna BCA ID wajib segera melaporkan kepada BCA secara tertulis apabila terjadi perubahan data Pengguna BCA ID
  • BCA berhak untuk mengubah Ketentuan BCA ID PT Bank Central Asia Tbk ini yang akan diberitahukan oleh BCA kepada Pengguna BCA ID dalam bentuk dan melalui sarana apa pun sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku
  • Pengguna BCA ID dengan ini menyatakan tunduk pada Ketentuan BCA ID PT Bank Central Asia Tbk serta seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku di BCA yang mengatur mengenai jasa, fasilitas, dan transaksi yang dapat dilakukan dengan menggunakan BCA ID

Biaya dan Limit

Biaya Welma


Untuk mengkoneksikan akun di awal akan dikenakan biaya SMS yang dikirim dan diterima nasabah;

  • Telkomsel Rp 300 s.d. Rp 1.320 per SMS*
  • Indosat Rp 400 s.d. Rp 600 per SMS*

Update


Berlaku mulai Mei 2021, SMS yang dikirim dan diterima oleh Nasabah akan dikenakan biaya dengan rinician berikut:

  • Smartfren Rp 150 s.d. Rp 600 per SMS*
  • XL Rp 400 s.d. Rp 600 per SMS*
  • 3 (Tri) Hutchison Rp 250 s.d. Rp 500 per SMS*

*Harga tersebut belum termasuk PPN 10%

Limit


Jenis Transaksi Mata Uang Limit Sementara (per akun BCA ID per hari)
Pembelian Reksa Dana dan Obligasi Pasar Sekunder IDR Rp 2.000.000.000
USD USD 160.000

Penyesuaian sementara limit transaksi pembelian Reksa Dana dan Obligasi Pasar Sekunder di Welma berlaku dari tanggal 30 Juli 2021 sampai dengan 30 September 2021.


Untuk limit Jual/Early Redemption adalah sesuai kepemilikan nasabah.


*Untuk limit transaksi Reksa Dana & Obligasi Sekunder adalah limit gabungan per hari per BCA ID.

Welma
Akses produk atau layanan ini secara langsung dan online di mana saja kapan saja
Download Sekarang
Kantor Cabang BCA
Temukan lokasi cabang BCA terdekat untuk mendapatkan produk atau layanan ini secara langsung
Selengkapnya
img banner
img logo

Download Welma dan mulai investasi sekarang