22 Apr 2024 | Edukatips

Cara Bayar BPJS Kesehatan lewat myBCA

Salah satu tagihan rutin yang perlu dibayarkan setiap bulan adalah BPJS Kesehatan. Layanan BPJS Kesehatan merupakan fasilitas dari pemerintah yang untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) supaya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Pastikan kamu membayar tagihan BPJS tepat waktu agar keanggotaan tetap aktif dan tidak terkena denda. Pembayaran tagihan BPJS bisa dilakukan melalui myBCA.

Manfaat Bayar BPJS Kesehatan di myBCA

Kemudahan bayar tagihan BPJS Kesehatan sekarang bisa didapatkan dengan fitur “Bayar dan Isi Ulang” di myBCA. Berikut manfaat melakukan pembayaran tagihan BPJS Kesehatan lewat myBCA.

1. Bayar kapan saja dan di mana saja

Bayar tagihan BPJS Kesehatan lewat myBCA bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun hanya dengan membuka smartphone. Pembayaran juga bisa dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo.

2. Pembayaran tanpa pindah aplikasi

Transaksi pembayaran dilakukan menggunakan saldo rekening BCA yang terhubung di myBCA. Pembayaran hanya tinggal melakukan konfirmasi dengan memasukkan PIN saja sehingga tidak perlu mengganti aplikasi untuk menyelesaikan pembayaran.

3. Bisa membayar tagihan orang lain

Bukan hanya bayar tagihan untuk diri sendiri, bayar BPJS Kesehatan di myBCA juga bisa dilakukan untuk orang lain. Hal ini akan membantu memudahkan pembayaran tagihan BPJS Kesehatan milik keluarga atau sahabat dekat.

Cara Bayar BPJS Kesehatan di myBCA

Bayar tagihan BPJS Kesehatan bisa dilakukan dengan menggunakan fitur Bayar & Isi Ulang di myBCA. Lakukan langkah-langkah untuk bayar tagihannya di bawah ini.

  1. Login ke myBCA
  2. Pilih fitur Bayar & Isi Ulang dan pilih menu BPJS Kesehatan
  3. Pilih sumber dana rekening yang akan digunakan dan jenis BPJS yang akan dibayarkan
  4. Masukkan nomor tagihan atau nomor keanggotaan BPJS Kesehatan dan klik Lanjut
  5. Periksa kembali data yang tertampil di layar, mulai dari nomor tagihan, nama peserta, jumlah tagihan. Jika sudah benar semua, klik Bayar
  6. Masukkan PIN untuk konfirmasi pembayaran
  7. Pembayaran BPJS Kesehatan berhasil dan simpan bukti pembayarannya di ponsel.

Itu dia cara bayar BPJS Kesehatan yang bisa dilakukan melalui aplikasi myBCA. Jika belum punya aplikasinya, download myBCA di Play Store dan App Store sekarang.