31 Jan 2024 | Edukatips

Keuntungan Punya Tabungan Mata Uang Asing

Memiliki tabungan dalam bentuk mata uang asing (valas) bisa memberikan banyak keuntungan. Di samping itu, dana di dalam tabungan valas juga bisa dijadikan sebagai salah satu bentuk investasi untuk masa depan, lho.

Pilihan mata uang dalam tabungan valas juga cukup beragam dan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Tabungan seperti USD dan SGD merupakan jenis mata uang valas yang cukup populer di Indonesia. Terlebih lagi, syarat untuk memilikinya pun tidaklah sulit.

Keuntungan Memiliki Tabungan Mata Uang Asing

Beragam keuntungan bisa didapat dari memiliki tabungan valas dan secara rutin menambah saldonya. Cek deretan keuntungan yang bisa didapat jika memiliki tabungan dalam bentuk mata uang asing:

1. Kemudahan Mengakses Tabungan Valas

Tabungan mata uang asing di BCA pun bisa diakses melalui berbagai channel BCA untuk melihat mutasi maupun saldo. Nasabah pun bisa melakukan setoran dan penarikan banknotes dengan kondisi 1 : 1 di Cabang BCA terdekat hingga limit tertentu

2. Kurs Kompetitif

Tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan dana yang ada di tabungan valas. Pemilik rekening bisa langsung mengonversikan mata uang tersebut ke rupiah sesuai kebutuhan. Konversi bisa dilakukan baik melalui Cabang BCA maupun di channel BCA seperti myBCA, BCA mobile, KlikBCA dan KlikBCA Bisnis. Nilai tukar yang digunakan pun relatif bersaing. Saat dibutuhkan, tinggal menarik dana dan mengonversikannya langsung ke rupiah.

3. Persiapan pendidikan ke luar negeri

Untuk para orang tua, mempersiapkan dana tabungan untuk pendidikan anak pun bisa dilakukan dengan memanfaatkan tabungan valas. Terlebih jika Anda memiliki rencana untuk menyekolahkan buah hati Anda ke luar negeri.

Sejumlah sekolah, kampus, atau universitas di luar negeri biasanya memberikan paket biaya dengan kurs Dolar Amerika. Jika sudah memiliki tabungan valas, tentunya dapat menjadi solusi untuk dapat mengakomodasi kebutuhan tersebut.

4. Sebagai diversifikasi aset investasi

Tabungan valas juga bisa dijadikan sebagai diversifikasi aset investasi yang dimiliki selain reksadana, emas, dan saham. Memanfaatkan tabungan valas cocok untuk nasabah yang ingin mengelola keuangan dalam jangka menengah hingga panjang sekitar 5–7 tahun.

Tertarik untuk memiliki tabungan valas? Segera manfaatkan tabungan BCA Dollar untuk menabung dalam mata uang Dollar Amerika dan Dollar Singapura.

Datang ke Cabang BCA dan buka rekening BCA Dollar sekarang. Untuk informasi lebih lanjut mengenai BCA Dollar, klik tombol di bawah ini