12 Sep 2023 | Edukatips

Cara Belanja Online dengan Kartu Debit BCA Mastercard

Transaksi online bukan hanya tentang memperhatikan harga dan kualitas barang saja. Banyak orang yang juga mengedepankan pilihan metode pembayaran yang praktis untuk menyelesaikan transaksi. Salah satu pilihan yang bisa diambil adalah debit online.

Debit online bisa menjadi salah satu solusi pembayaran online bagi kamu yang tidak memiliki kartu kredit. Cari tahu lebih banyak tentang transaksi debit online dan langkah-langkah untuk melakukannya di bawah ini.

Mengenal Fitur Debit Online BCA

Debit Online BCA adalah fitur yang dimiliki oleh Kartu Debit BCA Mastercard yang memudahkan dalam melakukan pembayaran transaksi online. Transaksi online pun bisa dilakukan di banyak platform, mulai dari e-commerce, marketplace, aplikasi jual beli, layanan transportasi online hingga aplikasi berlangganan.

Untuk melakukannya, pertama-tama perlu mengaktifkan terlebih dulu fitur Debit Online di Kartu Debit BCA Mastercard. Aktivasi bisa dilakukan melalui myBCA atau BCA mobile yang sudah terhubung dengan kartu tersebut.

Saat ini, fitur pembayaran menggunakan debit online bisa dilakukan untuk bertransaksi di banyak merchant online baik di Indonesia, maupun di luar negeri.

Manfaat Menggunakan Debit Online untuk Transaksi

Ada beragam keuntungan yang bisa didapatkan saat memanfaatkan fitur ini,antara lain:

1. Praktis

Manfaat pertama yang bisa didapatkan dari menggunakan metode debit online adalah kepraktisan transaksi. Transaksi bisa langsung diselesaikan dari platformnya tanpa perlu berpindah ke aplikasi pembayaran atau pergi ke ATM.

2. Nominal transaksi bisa dikontrol

Kelebihan dari debit online lainnya adalah limit maksimal transaksi yang bisa dilakukan dapat diatur. Pengontrolan nominal transaksi ini pun bisa dilakukan melalui myBCA maupun BCA mobile.. Fitur ini cocok untuk pengaturan pos keuangan setiap bulannya. Dengan begitu, tidak perlu khawatir lagi belanja di luar anggaran yang sudah ditentukan di awal bulan.

3. Bisa digunakan untuk banyak transaksi

Debit online bisa dipakai untuk melakukan transaksi online, seperti belanja online, pemesanan layanan transportasi online hingga untuk pembayaran aplikasi berlangganan. Produk yang dibeli pun bisa bermacam-macam, baik produk fisik, digital, hingga jasa. Hal ini akan memudahkan kamu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

4. Aktivasi yang mudah

Kabar baiknya, aktivasi Debit Online BCA ini mudah dilakukan. Syarat pertama, kamu harus menjadi pemegang Kartu Debit BCA Mastercard. Lalu, lakukan aktivasi melalui myBCA atau BCA mobile. Setelah itu, metode pembayaran menggunakan debit online pun sudah bisa dilakukan.

Cara Aktivasi Debit Online BCA

Berikut langkah-langkah aktivasi yang bisa dilakukan melalui myBCA dan BCA mobile.

Aktivasi fitur Debit Online melalui myBCA

  1. Buka myBCA, pilih menu Akun Saya
  2. Pilih Kontrol Akun
  3. Pilih Kartu Debit yang ingin diatur
  4. Pilih Kontrol Transaksi
  5. Swipe ke kanan tombol di bagian Transaksi Debit Online, lalu klik Lanjut
  6. Masukkan PIN untuk konfirmasi aktivasi fitur Debit Online
  7. Pilih Atur Nomor Handphone
  8. Daftarkan nomor handphone untuk menerima OTP transaksi Debit Online, dan pastikan memiliki pulsa reguler untuk menerima OTP
  9. Debit Online sudah siap digunakan.

Aktivasi fitur Debit Online melalui BCA mobile

  1. Buka aplikasi BCA mobile, pilih menu m-BCA
  2. Pilih menu Akun Saya
  3. Pilih menu Kontrol
  4. Swipe ke kanan tombol di bagian Transaksi Debit Online, lalu klik OK
  5. Masukkan PIN m-BCA untuk konfirmasi aktivasi fitur Debit Online
  6. Pilih Atur Nomor Handphone
  7. Daftarkan nomor handphone untuk menerima OTP transaksi Debit Online, dan pastikan memiliki pulsa reguler untuk menerima OTP
  8. Debit Online sudah siap digunakan.

Atur Limit Transaksi Debit Online BCA

Berikut langkah-langkah atur limit transaksi debit online yang bisa dilakukan melalui myBCA dan BCA mobile.

Atur limit transaksi Debit Online melalui myBCA

  1. Buka myBCA, pilih menu Akun Saya
  2. Pilih Kontrol Akun
  3. Pilih Kartu Debit yang ingin diatur
  4. Pilih Atur Limit
  5. Ubah jumlah limit di bagian Limit Transaksi Debit, lalu klik Lanjut
  6. Masukkan PIN untuk konfirmasi limit baru

Atur limit transaksi Debit Online melalui BCA mobile

  1. Buka aplikasi BCA mobile, pilih menu m-BCA
  2. Pilih menu Akun Saya
  3. Pilih menu Atur Limit
  4. Ubah jumlah limit di bagian Limit Transaksi Debit, lalu klik OK
  5. Masukkan PIN m-BCA untuk konfirmasi limit baru

Itu dia cara simpel menggunakan fitur debit online , pastikan kamu memiliki Kartu Debit BCA Mastercard untuk bisa menikmati layanan ini, dan jangan lupa aktivasi debit online melalui myBCA dan BCA mobile untuk bertransaksi di berbagai merchant online. Bagi kamu yang belum memiliki Kartu Debit BCA Mastercard, bisa mendapatkannya dengan melakukan penggantian kartu ke Kartu Debit BCA Mastercard melalui CS Digital BCA atau Cabang BCA terdekat.