31 Mei 2023 | Edukatips

3 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Membeli Rumah

Membeli rumah merupakan salah satu pencapaian dalam hidup seseorang, dan proses yang dilalui tentunya bukanlah semudah membalikkan telapak tangan. Maka dari itu, perlu adanya persiapan yang matang, apalagi kalau ini merupakan pengalaman pertama dalam membeli rumah. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membeli rumah:

  1. Memilih rumah sesuai yang kita inginkan
    Saat sudah serius untuk membeli rumah, kamu pasti punya gambaran rumah seperti apa yang kamu inginkan. Seperti luas tanah, luas bangunan, jumlah kamar tidur dan fasilitas umum di lingkungan sekitarnya, tapi terkadang masih kebingungan mencari referensinya. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kamu bisa lihat berbagai pilihan rumah dari berbagai developer dan kantor property agent yang sudah bekerja sama dengan KPR BCA di Rumahsaya.bca.co.id
  2. Menentukan budget yang sesuai dengan kemampuan finansial
    Rumah yang akan dibeli pun harus disesuaikan dengan budget kemampuan finansial. Perhatikan down payment atau uang muka yang akan kamu bayarkan karena akan berpengaruh dengan jumlah pinjaman dan berakhir pada nominal angsuran KPR perbulan.
  3. Memilih program bunga yang sesuai
    Jika memilih untuk membeli rumah secara KPR, maka rajin-rajin mencari informasi program bunga yang sedang berlaku agar sesuai dengan kemampuan bayar. Sehingga angsuran perbulannya pun tidak mengganggu biaya dan kebutuhan sehari-hari.

Nah, saat ini KPR BCA menyediakan berbagai program bunga yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhanmu. Nikmati juga kemudahan mengajukan KPR BCA di mana saja dan kapan saja secara online. Kamu bisa simulasikan terlebih dahulu angsuran yang kamu mau di Rumahsaya.bca.co.id. Dan jika sudah siap, segera ajukan dengan klik tombol di bawah ini