14 Des 2022 | Edukatips

Mengecek Informasi Kartu Debit BCA di BCA mobile

Bagi nasabah yang belum memiliki Kartu Debit BCA fisik, mengecek informasi Kartu Debit BCA kini bisa melalui BCA mobile. Tidak perlu khawatir dengan keamanan data kartu debit,, karena informasi detail kartu debit dijaga keamanan berlapis, seperti PIN BCA mobile dan “toggle mata” untuk hide/unhide detail nomor kartu serta kode CVV/CVC.

Mengecek informasi Kartu Debit BCA cukup mudah. Coba saja lihat di bagian depan dan belakang kartu debit yang kamu miliki. Jika menemukan deretan angka, nama, dan masa berlaku (Valid Thru) di depan, dan tiga digit angka terakhir (Kode CVV/CVC) di belakang kartu, itulah semua informasi Kartu Debit BCA. Biasanya, informasi tersebut diperlukan ketika transaksi secara online di marketplace atau e-commerce lainnya dengan Debit BCA Mastercard.

Namun, bagaimana dengan nasabah yang belum memiliki Kartu Debit BCA dalam bentuk fisik? Bisakah tetap mengecek informasi kartu debitnya? Tentu bisa dong.

Karena sekarang informasi Kartu Debit BCA dapat dicek melalui BCA mobile. Mau tau caranya? Yuk, langsung aja simak.

Cara Cek Informasi Kartu Debit BCA di BCA mobile

Sebelum mengakses fitur ini, pastikan BCA mobile sudah aktif secara finansial.

  • Buka BCA mobile
  • Pilih menu 'Akun Saya'
  • Pilih 'Lihat Detail Kartu'
  • Input PIN BCA mobile
  • Detail kartu akan terlihat (Untuk melihat detail kartu, bisa non-aktifkan "toggle mata" di samping nomor)

Informasi Kartu Debit BCA ini penting lho untuk transaksi. Fungsinya sebagai kode keamanan dan validasi saat bertransaksi online tanpa kartu dengan BCA mobile. Tidak terkecuali kode CVV berupa tiga angka di belakang Kartu Debit BCA Mastercard.

Penting diketahui, kode CVV termasuk data rahasia lho. Jadi, jangan pernah membagikan kode ini kepada siapa pun dan dengan alasan apa pun, termasuk ke pihak yang mengatasnamakan Halo BCA atau lembaga resmi lainnya, agar terhindar dari penyalahgunaan kode oleh oknum penipu.

Baca Juga: Cara Mudah Atur Kartu Kredit di BCA mobile

Selain itu, mengecek informasi Kartu Debit BCA via BCA mobile terbilang aman. Lantaran informasi detail Kartu Debit BCA dijaga dengan keamanan berlapis, seperti Kode Akses dan PIN BCA mobile, toggle mata untuk hide/unhide detail nomor kartu, serta kode CVV yang hanya bisa dilakukan oleh nasabah pemilik rekening. Jadi, jangan share informasinya ke orang lain ya.

Selain itu, bagi yang mau melakukan transaksi online dengan Debit BCA Mastercard, selain cek informasi kartu, perlu mengaktivasi fitur Debit Online di BCA mobile juga. Sehingga tidak sembarang orang bisa transaksi menggunakan kartu debit tanpa seizin pemilik kartunya. Cek cara atur kontrol transaksi Debit BCA Mastercard di sini.

Selalu ingat, ya, #DatamuRahasiamu. Yuk, share informasi bermanfaat ini kepada teman-temanmu, Goodfriends.