13 Des 2022 | Edukatips

Keuntungan Pakai Kartu Kredit di Luar Negeri

Banyak keuntungan bisa didapatkan oleh nasabah saat menggunakan kartu kredit untuk bertransaksi di luar negeri. Kartu kredit juga bisa membuat transaksi lebih praktis dan aman.

Memiliki kartu kredit dapat sangat membantu dalam bepergian ke luar negeri. Pasalnya, ada beragam keuntungan menggunakan kartu kredit di luar negeri yang bisa didapatkan oleh pemegang kartunya. Enaknya lagi, Kartu Kredit BCA bertanda Visa dan Mastercard juga bisa digunakan untuk bertransaksi di luar negeri.

Kartu kredit juga sangat cocok untuk traveller yang tidak mau repot. Cukup membawa satu kartu saja untuk bisa bertransaksi di banyak merchant yang terdapat di banyak negara.

Keuntungan Pakai Kartu Kredit di Luar Negeri

Bukan hanya dari sisi kenyaman dalam bertransaksi, kartu kredit juga bisa berikan keuntungan dalam bentuk cicilan, bonus reward, hingga kemudahan dalam pembayaran. Simak deretan keuntungan yang bisa didapatkan saat pakai kartu kredit di luar negeri:

1. Praktis saat bertransaksi

Bertransaksi dengan kartu kredit akan memudahkan pemegang kartu untuk tidak selalu menukar Rupiah dengan mata uang di negara tujuan. Selain itu, pemegang kartu kredit juga tidak bingung dengan uang kembalian saat berbelanja.

2. Bisa dipakai tarik tunai

Tidak perlu repot cari money changer untuk mendapatkan mata uang negara yang dikunjungi. Kartu Kredit BCA berlogo Visa dan Mastercard bisa mengambil uang tunai di ATM dengan mata uang yang berlaku di negara tersebut. Nilai tukar kurs yang ditawarkan oleh BCA juga cukup kompetitif. Informasi lengkap terkait tarik tunai di luar negeri, cek di sini.

3. Berpeluang dapatkan banyak promo

Promo kartu kredit juga bisa didapatkan oleh pemegang kartu saat bertransaksi di merchant luar negeri yang bekerjasama. Pemegang kartu bisa mendapatkan berbagai promo seperti diskon, hingga cicilan 0%.

4. Mendapatkan asuransi perjalanan

Pemegang Kartu Kredit BCA tertentu, juga bisa mendapatkan asuransi secara otomatis tambahan biaya apa pun. Asuransi ini berlaku untuk keluarga dari pemegang kartu. Selain orang tua, anak juga bisa ditanggung hingga maksimal tiga orang.

5. Kemudahan mengganti transaksi menjadi cicilan

Tidak perlu khawatir dengan tagihan kartu kredit yang membengkak setelah pulang dari luar negeri. Transaksi dengan menggunakan kartu kredit bisa diubah menjadi cicilan hingga 12 bulan. Langkah ini bisa dipakai oleh pemegang kartu kredit untuk menjaga cash flow setelah liburan.

Itulah berbagai keuntungan yang bisa didapatkan saat menggunakan kartu kredit di luar negeri. Belum punya kartu kredit BCA? Segera ajukan Kartu Kredit BCA sekarang dan dapatkan semua kenyamanan bertransaksi di luar negeri.