06 Des 2022 | Edukatips

Tips Liburan Hemat ke Bali Ala BCA

Bali masih menjadi salah satu destinasi liburan favorit masyarakat Indonesia. Mengingat banyak hal yang bisa dilakukan di sana, para turis lokal tetap perlu melakukan persiapan matang agar liburan bisa terasa nyaman, menyenangkan, dan pastinya hemat.

Oleh karena itu, persiapan saat akan berangkat, sedang di Bali, sampai dengan perjalanan pulang menjadi penting. Cari tahu tips untuk liburan ke Bali di bawah ini.

Tips Liburan Hemat ke Bali

Baik mereka yang baru pertama kali atau sudah beberapa kali ke Bali perlu persiapan untuk bisa mendapatkan liburan yang menyenangkan. Cek tips liburan ke Bali yang bisa dicontoh di bawah ini:

1. Buat anggaran liburan

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah anggaran liburan. Tentukan besaran keseluruhan anggaran liburan, mulai tiket transportasi, penginapan, tiket masuk ke tempat wisata, hingga anggaran untuk makan selama di sana. Buat anggaran dengan sangat terperinci dan pisahkan dalam pos berbeda.

Anggaran ini juga menjaga tidak terjadi kekurangan dana atau malah pemborosan saat berada di Bali nantinya. Namun, pastikan juga tetap sediakan dana cadangan untuk hal-hal darurat yang mungkin muncul.

2. Booking tiket pesawat dan penginapan sejak lama

Memesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari berpotensi mendapatkan harga yang lebih murah. Hal ini tentunya akan menghemat anggaran untuk liburan ke Bali nantinya. Pesan tiket pesawat dan hotel paling tidak tiga atau empat bulan sebelum keberangkatan.

Booking lebih awal juga mencegah kehabisan tiket atau penginapan yang sudah penuh. Malahan, ada kemungkinan bisa mendapatkan penginapan dengan fasilitas terbaik dengan harga yang lebih terjangkau.

Apalagi, beli tiket pesawat dan booking hotel bisa dilakukan melalui fitur Lifestyle di BCA mobile, tinggal cari-pesan-bayar hanya melalui 1 aplikasi saja. Untuk informasi lengkap terkait fitur Lifestyle, cek di sini.

3. Persiapkan moda transportasi

Transportasi jadi hal yang perlu diperhatikan selama berada di Bali. Beda pilihan lokasi wisata, berbeda pula moda transportasi yang harus dipilih. Namun, transportasi ini juga perlu dimasukkan ke dalam anggaran tersendiri.

Untuk para pelancong yang ingin mendapatkan moda transportasi yang nyaman bisa memesan Taksi menggunakan fitur Lifestyle BCA mobile, pemesanan taksi bisa dilakukan secara langsung atau secara terjadwal sesuai dengan kebutuhan. Untuk informasi lengkap, bisa cek di sini.

4. Pergi ke tempat wisata yang terjangkau

Berkunjung ke berbagai tempat wisata, tidak selalu membutuhkan uang yang banyak. Ada juga tempat wisata dengan harga tiket masuk terjangkau. Banyak tempat wisata menampilkan keindahan alam yang bagus atau menawarkan berbagai aktivitas yang menarik.

Untuk memastikan liburanmu berjalan dengan lancar, ada baiknya untuk memesan tiket masuk terlebih dahulu di Fitur Lifestyle BCA mobile. Cari tempat wisata yang diinginkan di bagian Tiket Atraksi dan pilih tanggal yang diinginkan. Informasi selengkapnya, bisa di cek di sini.

5. Jajan di street food

Alih-alih jajan di restoran mahal, cobalah pergi ke tempat makan kaki lima yang ada di sekitar Bali. Beberapa tempat makan menawarkan resep otentik yang sudah dipakai turun-temurun. Sehingga rasanya tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, harga jajanannya pun biasanya lebih terjangkau. Cara ini bisa jadi langkah penghematan saat berada di Bali. Terlebih lagi jika berlibur di Bali dalam durasi yang cukup panjang.

Membeli jajanan dari masyarakat lokal juga membantu UMKM setempat untuk tetap mempertahankan usahanya dan membantu perputaran roda ekonomi. Jadi, liburan yang dijalankan pun bisa lebih bermakna.

6. Beli oleh-oleh seperlunya

Masih banyak orang yang menganggap oleh-oleh sebagai keharusan saat liburan ke Bali. Sayangnya, membeli oleh-oleh secara berlebihan malah akan membuat anggaran liburan menjadi membengkak. Karena itu, cobalah membeli oleh-oleh seperlunya saja.

Untuk lebih menghemat, belilah oleh-oleh di pasar tradisional. Pastikan menyediakan waktu khusus untuk berbelanja oleh-oleh sebelum pulang dari Bali.

Itulah sederet tips untuk liburan hemat di Bali. Yuk, persiapkan liburan dari sekarang!