09 Sep 2022 | Edukatips

Tips Berlibur ke Luar Negeri di Kala Pandemi

Teknologi memberikan kemudahan untuk banyak orang menikmati liburan. Selain membeli tiket dan booking hotel, para pelancong juga dimudahkan untuk membeli tiket atraksi di berbagai destinasi wisata secara online. Hal ini tentu saja membuat waktu liburan terasa lebih mengasyikkan.

Tempat wisata yang disediakan juga sangat beragam, mulai dari wisata alam hingga taman bermain yang cocok untuk keluarga. Lokasinya pun bukan hanya di Indonesia, loh. Ada lokasi wisata luar negeri yang bisa juga dibeli secara online.

Berlibur ke luar negeri memang menyenangkan. Sayangnya, beberapa negara masih menerapkan pengetatan akibat pandemi COVID-19 yang terjadi di seluruh dunia. Sebelum membeli tiket perjalanan dan atraksi wisata, ada baiknya ketahui dulu sejumlah tips berlibur ke luar negeri selama pandemi:

1. Tahu situasi yang terjadi di negara tujuan

Bisa jadi negara yang dituju sedang menjalankan pengetatan yang sangat tinggi. Hal ini berimbas kepada turis yang akan mengunjunginya. Jadi, pastikan negara yang dituju sudah membuka akses untuk turis internasional.

2. Ketahui syarat masuk negara tujuan

Setiap negara pasti memiliki kebijakan berbeda untuk turis luar negeri yang ingin masuk. Cari tahu segala informasi yang diterapkan oleh negara tujuan. Beberapa negara masih membutuhkan bukti vaksin dan hasil tes PCR untuk para turis.

3. Tetap jaga protokol kesehatan

Protokol kesehatan masih jadi kewajiban selama pandemi. Selalu kenakan masker, mencuci tangan secara rutin, dan menjaga jarak adalah tiga hal yang perlu dilakukan. Tidak lupa untuk menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi vitamin, makanan bernutrisi dan istirahat yang cukup.

4. Membawa perlengkapan kesehatan pribadi

Pastikan selalu menyediakan masker cadangan saat pergi ke mana pun. Selain itu, sediakan hand sanitizer untuk mendisinfektan tangan jika tidak menemukan tempat cuci tangan di sekitar. Jangan lupa juga untuk selalu membersihkan diri setelah pergi dari tempat umum.

5. Tidak memaksakan diri

Kondisi tubuh bisa drop secara tiba-tiba karena banyak faktor. Jika hal ini terjadi, ada baiknya batalkan rencana liburan dan istirahatlah di rumah.

Cara Membeli Tiket Atraksi Wisata Online

Liburan tentunya akan semakin seru dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata atau atraksi. Sekarang, layanan pembelian tiket atraksi wisata online bisa melalui fitur Lifestyle BCA mobile. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk kemudahan mendapatkan tiket wisata yang mudah:

  1. Masuk ke aplikasi BCA mobile
  2. Login ke m-BCA
  3. Pilih menu Lifestyle
  4. Pilih atraksi wisata yang ingin dikunjungi
  5. Pilih tanggal kedatangan
  6. Pilih tiket
  7. Tentukan jumlah tiket
  8. Klik “Lanjutkan”
  9. Isi data diri
  10. Periksa data yang ditampilkan dan klik “Lanjutkan"
  11. Klik “Bayar Sekarang”
  12. Masukkan PIN m-BCA
  13. Simpan bukti transaksi

Kelebihan Membeli Tiket Atraksi Wisata di BCA mobile

Ada berbagai keuntungan dan kenyamanan yang bisa didapatkan saat membeli tiket atraksi dari fitur Lifestyle BCA mobile. Berikut manfaat yang bisa didapatkan:

1. Pilihan tiket atraksi yang beragam

Pencinta traveling bisa mendapatkan banyak pilihan tiket wisata dalam negeri yang populer. Ada juga pilihan wisata negara tetangga yang tidak kalah serunya. Jika ingin lebih jauh lagi, pelancong bisa memesan tiket ke sejumlah atraksi di negara Eropa.

2. Harga tiket pakai mata uang Rupiah

Biarpun tempat wisatanya berada di luar negeri, harga tiket yang tertera tetap menggunakan mata uang Rupiah. Jadi, tidak perlu lagi menghitung konversi kurs mata uang pada saat bersamaan.

3. Pembayaran tanpa ganti aplikasi

Keunggulan yang satu ini memberikan kemudahan untuk para nasabah yang ingin membeli tiket atraksi wisata. Karena dibeli dari aplikasi BCA mobile, pembayarannya pun bisa dilakukan secara langsung melalui aplikasi tersebut. Jadi, tidak perlu gonta-ganti aplikasi untuk menyelesaikan transaksinya.

Itu dia sederet informasi tentang layanan pembelian tiket atraksi di fitur Lifestyle BCA mobile. Cek fitur fitur dan layanan lain dari aplikasi BCA mobile yang lebih lengkap di sini.