01 Sep 2022 | Edukatips

4 Cara Dapat Kamar Hotel Murah untuk Pergi Staycation!

Perlu banyak persiapan saat akan pergi berlibur. Tiket transportasi sudah tentu harus dipesan dari jauh-jauh hari. Di samping itu, jangan lupakan pemesanan hotel untuk tempat tinggal selama berada di destinasi tujuan.

Booking hotel ini sebenarnya bisa dilakukan saat mendekati waktu berlibur. Pemesanannya pun sudah bisa dilakukan secara online melalui platform digital. Booking hotel ini tentunya akan lebih memudahkan tanpa perlu datang langsung ke lokasinya.

Melakukan perbandingan harga hotel sangat disarankan untuk menjadikan momen liburan lebih hemat. Berikut sejumlah tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan harga kamar hotel yang lebih murah:

1. Memilih hari menginap yang tepat

Pemilihan hari menginap bisa mempengaruhi harga hotel. Weekend tentu saja punya harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan weekdays. Biasanya, dibanding semua hari, menginap dari Minggu ke Senin merupakan pilihan dengan harga yang paling murah.

2. Booking hotel saat low season

Saat memasuki masa liburan, seluruh akomodasi pariwisata tentu akan sangat tinggi permintaannya. Tidak heran jika harga booking hotel juga menjadi lebih tinggi. Karena itu, cobalah untuk memilih waktu berlibur saat low season.

3. Downgrade kelas kamar

Tidak ada salahnya memilih kamar yang kelasnya lebih rendah untuk dapatkan harga kamar terbaik. Jika hotel yang kamu pilih punya kualitas bagus, kelas kamar yang lebih rendah akan tetap terasa nyaman, kok. Menurunkan kelas kamar bisa kamu lakukan jika ingin menginap dalam tempo yang panjang.

4. Manfaatkan promo

Cara terbaik untuk mendapatkan harga hotel yang lebih murah adalah memanfaatkan promo. Promo potongan harga atau paket lainnya bisa didapatkan saat melakukan booking hotel online di platform digital.

Cara Booking Hotel Online dari BCA mobile

Booking hotel secara online pun sudah bisa dilakukan melalui fitur Lifestyle di aplikasi BCA mobile. Berikut langkah-langkah melakukan booking hotel online di BCA mobile:

  1. Masuk ke aplikasi BCA mobile
  2. Login m-BCA
  3. PIlih menu Lifestyle
  4. Pilih menu Hotel
  5. Pilih destinasi kota
  6. Tentukan tanggal check-in
  7. Tentukan durasi menginap
  8. Tentukan jumlah tamu dan kamar
  9. Pilih “Cari”
  10. Pilih hotel yang keluar dalam pencarian
  11. Pilih kamar yang sesuai
  12. Daftarkan data diri
  13. Cek semua data
  14. Pilih “Bayar Sekarang”
  15. Masukkan PIN m-BCA
  16. Simpan bukti pemesanan

Keuntungan Booking Hotel Melalui Aplikasi BCA mobile

Ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan saat memilih aplikasi BCA mobile sebagai tempat booking hotel online. Berikut manfaat yang akan dirasakan oleh para nasabah BCA:

1. Harga bersaing

Fitur Lifestyle BCA mobile tetap menawarkan harga bersaing untuk booking hotel. Belum lagi ditambah dengan promo menarik yang diberikan kepada seluruh nasabah BCA. Untuk mengetahui promo-promo terbaru dari fitur Lifestyle BCA mobile, bisa cek di sini.

2. Pilihan hotel yang beragam

Para nasabah bisa mendapatkan pilihan hotel di banyak lokasi wisata yang sesuai dengan keinginan. Selain itu, pilihan kamar yang diberikan juga sangat beragam. Nasabah bisa menentukan sendiri fasilitas kamar yang ingin dirasakan saat menginap nanti.

3. Bisa dipesan kapan saja

BCA mobile bisa diakses kapan saja dan di mana saja dengan sangat mudah. Cukup sediakan akses internet untuk bisa mengakses aplikasi ini melalui smartphone. Di zaman yang sudah serbapraktis saat ini, kemudahan fasilitas dari smartphone menjadi langkah praktis dan aman.

4. Terdapat review dari orang lain

User review juga sangat bermanfaat. Dengan review ini, pelanggan bisa tahu kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh hotel yang dituju. Review ini bisa langsung dilihat saat sedang mencari hotel yang diinginkan.

5. Pembayaran langsung dari aplikasi

Memesan hotel dari BCA mobile memberikan kemudahan dalam menyelesaikan transaksi dan pembayaran. Pembayaran bisa langsung dilakukan dalam aplikasi yang sama tanpa perlu berganti aplikasi. Bukti transaksi pun bisa dilihat langsung melalui aplikasi BCA mobile.

Itu dia kemudahan yang didapatkan dengan memesan hotel online dengan fitur Lifestyle dari BCA mobile. Masih banyak lagi layanan yang bisa dilakukan dalam fitur tersebut. Simak informasi lengkapnya di sini.