Kembali ke halaman Kesehatan

Smart Eazicare Platinum

Smart Eazicare Platinum

Perlu Diketahui Ketentuan Lainnya Dapatkan Produk

Perlu Diketahui

Tentang Cigna Indonesia (Kini bagian dari Chubb)

Cigna Indonesia telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 30 tahun dan kini menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, yang menyediakan berbagai produk dan layanan perlindungan jiwa dan kesehatan kepada nasabah dan mitra bisnis. Pada akhir tahun 2021, Cigna Indonesia membukukan rasio solvabilitas atau RBC (Risk Based Capital) sebesar 286%, jauh di atas peraturan pemerintah yang sebesar 120%.

Cigna Indonesia telah menerima berbagai penghargaan dari institusi dan majalah bisnis di Indonesia, antara lain Excellent Service Experience Award dan Contact Center Service Experience Award pada tahun 2022 dari Majalah Marketing dan Carre-CCSL. Penghargaan-penghargaan ini merupakan pengakuan atas komitmen Cigna Indonesia untuk menjadi organisasi yang berfokus pada nasabah dengan menyediakan produk dan layanan terbaik.

Cigna Corporation menyelesaikan penjualan Cigna Indonesia kepada Chubb pada 1 Juli 2022. Bisnis asuransi jiwa Cigna di Indonesia kini menjadi bagian dari Chubb. Kunjungi cigna.co.id untuk informasi lebih lanjut.

Tentang Chubb Life

Chubb Life adalah perusahaan asuransi jiwa internasional, dengan fokus utama di Asia, yang menyediakan produk asuransi jiwa yang berorientasi pada perlindungan dan simpanan kepada individu dan kelompok. Chubb Life melayani kebutuhan nasabah melalui berbagai saluran distribusi, termasuk melalui captive agent, bank, retail, pialang, agen independen dan pemasaran langsung. Chubb Life beroperasi di delapan pasar Asia Pasifik — Hong Kong, Indonesia, Korea, Myanmar, Selandia Baru, Taiwan, Thailand, dan Vietnam — serta Amerika Latin.

Tentang Chubb

Chubb adalah perusahaan asuransi properti dan kecelakaan publik terbesar di dunia. Dengan jangkauan operasional di 54 negara dan teritorial, Chubb menyediakan asuransi properti dan kerugian baik komersial maupun individual, asuransi kecelakaan diri dan kesehatan tambahan, reasuransi dan asuransi jiwa kepada beragam kelompok nasabah. Sebagai perusahaan underwriting, kami memberikan penilaian, asumsi dan mengelola risiko dengan wawasan informasi yang luas serta disiplin. Kami melayani dan membayarkan klaim Anda secara tepat dan cepat. Perusahaan juga dikenal melalui berbagai penawaran produk dan layanan, kemampuan distribusi yang luas, kekuatan keuangan yang baik serta operasional secara lokal di berbagai belahan dunia. Chubb Limited, perusahaan induk dari Chubb Group, terdaftar di New York Stock Exchange (NYSE: CB) dan merupakan bagian dari S&P 500 index. Chubb memiliki kantor eksekutif di Zurich, New York, London, Paris dan beberapa lokasi lainnya, serta mempekerjakan sekitar 34.000 karyawan yang tersebar di seluruh dunia.

Informasi selengkapnya, kunjungi: https://about.chubb.com

INFORMASI PRODUK

SMART EAZICARE PLATINUM

Produk asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan manfaat Perawatan di Rumah Sakit akibat penyakit dan/atau kecelakaan dan juga memberikan perlindungan jiwa atas risiko Kecelakaan.

  • Manfaat harian rawat inap adalah 100 hari per penyakit atau cedera tubuh karena kecelakaan per tahun. 
  • Manfaat Harian Perawatan ICU maksimal 20 hari per tahun yang disebabkan oleh penyakit dan/atau kecelakaan
  • Untuk manfaat pembedahan yang diberikan adalah sebesar persentase dari manfaat pembedahan per kejadian, tergantung kepada tipe pembedahan. 
  • Manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan

Layanan cashless dapat digunakan di jaringan provider Cigna yang tersebar di wilayah Indonesia

  • Layanan cashless yaitu Pemegang Polis atau Tertanggung cukup menggesek kartunya untuk mendapatkan perawatan rawat inap atau pembedahan di jaringan provider. 
  • Untuk Tertanggung Utama dan Pasangan harus menunjukkan KTP saat datang ke Provider. 
  • Besar manfaat yang dibayarkan Penanggung akan sesuai dengan plan yang di pilih, kelebihan klaim akan ditanggung oleh Pemegang Polis atau Tertanggung. 
  • Untuk klaim atas biaya perawatan yang dilakukan di luar provider rekanan (baik di Indonesia maupun di luar Indonesia), berlaku sistem reimbursement langsung ke Cigna. 

Layanan Ambulans Lokal dan Layanan Bantuan Internasional

  • Layanan Ambulans Lokal adalah layanan evakuasi darurat yang diberikan untuk kejadian yang terjadi dalam jarak di bawah 150 Km dari tempat tinggal yang terdaftar dan berada di wilayah Republik Indonesia. 
  • Layanan Bantuan Internasional adalah layanan evakuasi darurat yang diberikan untuk kejadian yang terjadi di jarak 150 Km atau lebih dari tempat tinggal yang terdaftar dan berada di wilayah Republik Indonesia atau luar Indonesia dan untuk perjalanan yang tidak melewati 90 hari. 

Layanan Konsultasi Medis Kedua yaitu layanan opini medis kedua yang diberikan secara Cuma-Cuma oleh dokter dari Institusi/Rumah Sakit ternama di dunia seperti Harvard Hospital, Massachusset General Hospital, dll untuk penyakit kritis yang telah mendapat vonis dari dokter.

Layanan Medical Concierge, yaitu layanan yang membantu Tertanggung untuk mendapatkan informasi dan/atau assistance apabila Tertanggung ingin menjalani perawatan, terutama untuk di luar negeri, seperti rujukan medis seluruh dunia, informasi pra-perjalanan, reservasi penerbangan, pembuatan janji temu dengan dokter, dan lain-lain.

Produk ini dapat menyertakan Pasangan dan Pemegang Polis harus menjadi Tertanggung Utama apabila ingin menyertakan Pasangan. 

Manfaat

Plan 1

Plan 2

Plan 3

Manfaat Harian Rawat Inap

750,000

1,000,000

1,500,000

Manfaat Harian Perawatan ICU

1,500,000

2,000,000

3,000,000

Manfaat Pembedahan

15,000,000

20,000,000

30,000,000

Manfaat Meninggal Dunia akibat Kecelakaan

200,000,000

300,000,000

400,000,000

Layanan Ambulans Lokal

Tersedia

Tersedia

Tersedia

Layanan Konsultasi Medis Kedua

Tersedia

Tersedia

Tersedia

Layanan Concierge Medis

Tersedia

Tersedia

Tersedia

Layanan Bantuan Internasional

Tersedia

Tersedia

Tersedia

PENGECUALIAN

Penanggung tidak akan membayarkan Manfaat Asuransi yang disebabkan oleh antara lain sebagai berikut:

  1. Tertanggung melakukan atau ikut serta dalam tindakan melawan hukum;
  2. Penyalahgunaan alkohol atau obat-obatan terlarang;
  3. Keterlibatan Tertanggung dalam kegiatan berbahaya;
  4. Penyakit bawaan atau kelainan sejak lahir.

Mohon untuk mengacu pada ketentuan Polis untuk mengetahui pengecualian yang lebih lengkap dan apa yang tidak dijamin dalam produk ini.

Syarat & Ketentuan


Usia Masuk Tertanggung : 18 – 59 tahun

Usia Masuk Pemegang Polis : minimal 21 tahun

Premi (dalam Rupiah)

Premi Bulanan
Usia Masuk Tertanggung Utama Plan 1 Plan 2 Plan 3
Usia 21 - 29 203,400 254,600 340,900
Usia 30 - 39 247,300 311,700 424,300
Usia 40 - 49 320,400 406,800 561,800
Usia 50 - 59 403,800 516,500 721,300
Usia 60 - 65 * 500,400 642,300 902,700
Usia Masuk Tertanggung Pasangan Plan 1 Plan 2 Plan 3
Usia 21 - 29 193,230 241,870 323,855
Usia 30 - 39 234,935 296,115 403,085
Usia 40 - 49 304,380 386,460 533,710
Usia 50 - 59 383,610 490,675 685,235
Usia 60 - 65 * 475,380 610,185 857,565
*Hanya untuk perpanjangan

*Hanya untuk perpanjangan

Premi yang Anda bayarkan telah termasuk seluruh biaya-biaya yang dibebankan kepada Polis dan dialokasikan untuk biaya akuisisi, biaya pemeliharaan Polis, biaya komisi, serta biaya lainnya apabila ada

RISIKO-RISIKO

Pada produk ini, terdapat risiko-risiko yang mungkin akan muncul dikemudian hari antara lain risiko kecukupan modal, risiko operasional dan risiko kepatuhan

ILUSTRASI

Bapak Budi berusia 51 tahun membeli produk Smart Eazicare Platinum dengan pilihan Plan 3 dan pembayaran Premi secara bulanan.

PREMI BULANAN

Rp. 721,300

MANFAAT ASURANSI

  • Manfaat Harian Rawat Inap sebesar Rp. 1,500,000
  • Manfaat Harian Perawatan ICU sebesar Rp. 3,000,000
  • Manfaat Pembedahan sebesar Rp. 30,000,000.00
  • Manfaat Meninggal Dunia akibat Kecelakaan sebesar Rp. 400,000,000

LAYANAN TAMBAHAN*

  • Layanan Ambulans Lokal
  • Layanan Konsultasi Medis Kedua
  • Layanan Concierge Medis
  • Layanan Bantuan International

*Layanan Tambahan ini bukan bagian dari manfaat Polis asuransi dan hanya berlaku untuk periode tertentu. Syarat dan ketentuan lebih lanjut mengenai Layanan Tambahan ini silahkan hubungi Cigna SIAP di 1-500-033 atau SIAP@Cigna.com.

Saat kondisi Polis aktif, Bapak Budi mengalami kecelakaan sehingga membutuhkan Perawatan pembedahan dengan tipe pembedahan sedang, kemudian Perawatan di ICU selama 12 (dua belas) hari dan rawat inap di Rumah Sakit selama 26 hari (dua puluh enam) hari.

Untuk itu, Bapak Budi berhak mendapatkan fasilitas Perawatan kesehatan berupa:

  • Manfaat Pembedahan sedang sebesar 50% (lima puluh persen) x Rp. 30,000,000 = Rp. 15,000,000
  • Manfaat Harian Perawatan ICU sebesar 12 (dua belas) hari x Rp. 3,000,000 = Rp. 36,000,000
  • Manfaat Harian Rawat Inap sebesar 26 (dua puluh enam) hari x Rp. 1,500,000 = Rp 39,000,000

Total Manfaat Asuransi yang diterima oleh Bapak Budi sebesar Rp. 90,000,000

Ilustrasi ini hanya sebagai gambaran secara umum. Untuk Premi dan Manfaat Asuransi yang berlaku mengacu pada Ikhtisar Polis.

Klaim

Beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai pengajuan klaim asuransi:

  1. Formulir klaim bisa Anda unduh dari www.cigna.co.id. Khusus untuk formulir klaim kesehatan, kami lampirkan bersama dengan buku Polis Anda.
  2. Isilah formulir klaim yang diperlukan dengan benar dan lengkap
  3. Siapkan dokumen yang perlu disertakan. Daftar dokumen dapat dilihat di buku Polis Anda atau di cigna.co.id
  4. Serahkan seluruh kelengkapan dokumen yang diperlukan ke Customer Service Cigna atau kirimkan melalui pos

Layanan Pertanyaan dan Pengaduan

CignaSIAP 1-500-033 pada hari kerja jam 8 pagi hingga 5 sore atau dapat mengakses portal cignaku.cigna.co.id atau Website: www.cigna.co.id atau E-mail: SIAP@cigna.com atau WA 08119619500.

Disclaimer (penting untuk dibaca) :

  1. Perusahaan Asuransi dapat menolak permohonan pengajuan produk Anda apabila tidak memenuhi persyaratan dan peraturan yang berlaku
  2. Anda harus membaca dengan teliti Ringkasan Informasi Produk dan Layanan ini dan dapat bertanya kepada pegawai Perusahaan Asuransi atas semua hal terkait Ringkasan Informasi Produk dan Layanan ini.

Disclaimer:

Smart EaziCare Platinum adalah Produk Asuransi yang dipasarkan khusus kerja sama antara PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia ) dengan PT Bank Central Asia (BCA)

  • Produk Asuransi ini adalah milik PT Asuransi Cigna. Produk Asuransi ini bukan merupakan produk dan tanggung jawab PT Bank Central Asia (BCA) sehingga tidak dijamin oleh PT Bank Central Asia (BCA) serta tidak termasuk dalam cakupan program penjaminan sebagaimana dimaksud dalam ketentuan perundangundangan mengenai lembaga penjaminan simpanan. Risiko Asuransi adalah menjadi tanggung jawab PT Asuransi Cigna.
  • PT Asuransi Cigna dan PT Bank Central Asia Tbk terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Dapatkan Layanan

Fitur Leave Contact Asuransi di aplikasi WELMA
Klik tombol "SAYA TERTARIK" pada detail informasi produk
Download Welma Sekarang
Bancassurance Consultant
Kunjungi kantor Cabang BCA terdekat
Ajukan Asuransi
Daftar produk atau layanan ini kapanpun di manapun secara online
Selengkapnya
img logo