Kembali ke halaman Kesehatan

Smart Eazicare Blue

Smart Eazicare Blue

Perlu Diketahui Ketentuan Lainnya Dapatkan Produk

Kenali Produk


Tentang Cigna Indonesia

PT Asuransi Cigna (“Cigna Indonesia”) adalah perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berdiri sejak 1990, Cigna Indonesia merupakan anak perusahaan Cigna Corporation, yaitu sebuah perusahaan penyedia jasa kesehatan global yang beroperasi di 30 negara dan melayani lebih dari 180 juta nasabah di dunia.

Kini Cigna Indonesia telah berkembang menjadi salah satu penyedia asuransi terdepan di Indonesia, dengan menyediakan beragam rangkaian produk dan layanan yang sesuai dengan berbagai kebutuhan perlindungan nasabah di setiap tahap kehidupan mereka. Pada akhir tahun 2019, Cigna Indonesia mencatatkan hasil finansial solid dengan risk-based capital sebesar 269%, jauh di atas standar yang ditetapkan pemerintah, yaitu 120%. Cigna Indonesia telah menerima beragam penghargaan dari berbagai institusi bisnis dan media di Indonesia. Penghargaan-penghargaan ini merupakan wujud bukti komitmen Cigna Indonesia sebagai perusahaan yang menomorsatukan nasabah melalui produk-produk serta layanan yang relevan. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi www.cigna.co.id.

INFORMASI PRODUK

Produk asuransi kesehatan yang memberikan manfaat perawatan dan pembedahan akibat penyakit atau kecelakaan

  • Manfaat harian rawat inap adalah 100 hari per penyakit atau cedera tubuh karena kecelakaan/tahun. 
  • Untuk manfaat pembedahan yang diberikan adalah sebesar persentase dari manfaat pembedahan per kejadian, tergantung kepada tipe pembedahan. 

Layanan cashless dapat digunakan di jaringan provider Cigna yang tersebar di wilayah Indonesia

  • Layanan cashless yaitu Pemegang Polis atau Tertanggung cukup menggesek kartunya untuk mendapatkan perawatan rawat inap atau pembedahan di jaringan provider. 
  • Untuk Tertanggung utama dan pasangan harus menunjukkan KTP saat datang ke Provider, sedangkan untuk anak menggunakan KTP Pemegang Polis. 
  • Besar manfaat yang dibayarkan Penanggung akan sesuai dengan plan yang di pilih, kelebihan klaim akan ditanggung oleh Pemegang Polis atau Tertanggung. 
  • Untuk klaim atas biaya perawatan yang dilakukan di luar provider rekanan (baik di Indonesia maupun di luar Indonesia), berlaku sistem reimbursement langsung ke Cigna. 

 

Layanan Ambulans Lokal dan Layanan Bantuan Domestik

  • Layanan Ambulans Lokal adalah layanan evakuasi darurat yang diberikan untuk kejadian yang terjadi dalam jarak di bawah 150 Km dari tempat tinggal yang terdaftar dan berada di wilayah Republik Indonesia. 
  • Layanan Bantuan Domestik adalah layanan evakuasi darurat yang diberikan untuk kejadian yang terjadi di jarak 150 Km atau lebih dari tempat tinggal yang terdaftar dan berada di wilayah Republik Indonesia dan untuk perjalanan yang tidak melewati 90 hari. 

Produk ini dapat menyertakan Pasangan dan Anak, dan Pemegang Polis harus menjadi Tertanggung Utama apabila ingin menyertakan Pasangan dan/atau Anak. 

 

Manfaat Plan 1 Plan 2 Plan 3

Manfaat Harian Rawat Inap

Rp 500,000

Rp 750,000

Rp 1,000,000

Manfaat Pembedahan

Rp 6,000,000

Rp 9,000,000

Rp 12,000,000

Layanan Ambulans Lokal

Tersedia

Tersedia

Tersedia

Layanan Bantuan Domestik

Tersedia

Tersedia

Tersedia

 

PENGECUALIAN

 

Penanggung tidak akan membayarkan Manfaat Asuransi yang disebabkan oleh antara lain sebagai berikut:

  1. Tertanggung melakukan atau ikut serta dalam tindakan melawan hukum;
  2. Penyalahgunaan alkohol atau obat-obatan terlarang;
  3. Keterlibatan Tertanggung dalam kegiatan berbahaya;
  4. Penyakit bawaan atau kelainan sejak lahir.

 

Mohon untuk mengacu pada ketentuan Polis untuk mengetahui pengecualian yang lebih lengkap dan apa yang tidak dijamin dalam produk ini.

Ketentuan Lainnya


SYARAT DAN KETENTUAN

Usia Masuk Tertanggung           : 6 bulan – 59 tahun

Usia Masuk Pemegang Polis     : minimal 21 tahun

 

Premi (dalam Rupiah)

Premi Bulanan
Usia Masuk Tertanggung Utama Plan 1 Plan 2 Plan 3

18 - 29

124,400

165,400

206,300

30 - 39

180,000

245,800

310,200

40 - 49

222,400

308,700

392,100

50 - 59

285,300

400,200

510,600

60 - 64 *

351,200

493,800

633,500

 

Usia Masuk Pasangan Plan 1 Plan 2 Plan 3

18 - 29

118,180

157,130

195,985

30 - 39

171,000

233,510

294,690

40 - 49

211,280

293,265

372,495

50 - 59

271,035

380,190

485,070

60 - 64 *

333,640

469,110

601,825

 

Usia Masuk Anak Plan 1 Plan 2 Plan 3

0.5 - 17

146,300

199,000

250,200

18 – 22*

146,300

199,000

250,200

 

Premi yang Anda bayarkan telah termasuk seluruh biaya-biaya yang dibebankan kepada Polis dan dialokasikan untuk biaya akuisisi, biaya pemeliharaan Polis, biaya komisi, serta biaya lainnya apabila ada

 

RISIKO-RISIKO

Pada produk ini, terdapat risiko-risiko yang mungkin akan muncul dikemudian hari antara lain risiko kecukupan modal, risiko operasional dan risiko kepatuhan

 

ILUSTRASI

Bapak Budi berusia 51 tahun membeli produk Smart Eazicare Blue dengan pilihan Plan 1 dan pembayaran Premi secara bulanan.


Premi Bulanan :

  • Rp 285,300

Manfaat Asuransi

  • Manfaat Harian Rawat Inap sebesar Rp 500,000
  • Manfaat Pembedahan sebesar Rp 6,000,000

Layanan Tambahan*

  • Layanan Ambulans Lokal
  • Layanan Bantuan Domestik

 

*Layanan Tambahan ini bukan bagian dari manfaat Polis asuransi dan hanya berlaku untuk periode tertentu. Syarat dan ketentuan lebih lanjut mengenai Layanan Tambahan ini silahkan hubungi Cigna SIAP di 1-500-033 atau SIAP@Cigna.com.

Saat kondisi Polis aktif, Bapak Budi mengajukan klaim karena mengalami kecelakaan dan membutuhkan perawatan selama 1 hari dan harus dilakukan pembedahan dengan tipe pembedahan sedang.

Untuk Itu Bapak Budi berhak mendapatkan manfaaat asuransi berupa:

  1. Manfaat Rawat Inap : 1 hari x Rp. 500,000 = Rp. 500,000
  2. Manfaat Pembedahan Sedang : 50% x Rp. 6,000,000 = Rp. 3,000,000

 

Ilustrasi ini hanya sebagai gambaran secara umum. Untuk Premi dan Manfaat Asuransi yang berlaku mengacu pada Ikhtisar Polis.

 

Klaim

Beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai pengajuan klaim asuransi :

  1. Formulir klaim bisa Anda unduh dari www.cigna.co.id. Khusus untuk formulir klaim kesehatan, kami lampirkan bersama dengan buku Polis Anda.
  2. Isilah formulir klaim yang diperlukan dengan benar dan lengkap
  3. Siapkan dokumen yang perlu disertakan. Daftar dokumen dapat dilihat di buku Polis Anda atau di cigna.co.id
  4. Serahkan seluruh kelengkapan dokumen yang diperlukan ke Customer Service Cigna atau kirimkan melalui pos

 

Layanan Pertanyaan dan Pengaduan

CignaSIAP 1-500-033 pada hari kerja jam 8 pagi hingga 5 sore atau dapat mengakses portal cignaku.cigna.co.id atau Website: www.cigna.co.id atau E-mail: SIAP@cigna.com atau WA 08119619500.

 

Disclaimer (penting untuk dibaca) :

  1. Perusahaan Asuransi dapat menolak permohonan pengajuan produk Anda apabila tidak memenuhi persyaratan dan peraturan yang berlaku
  2. Anda harus membaca dengan teliti Ringkasan Informasi Produk dan Layanan ini dan dapat bertanya kepada pegawai Perusahaan Asuransi atas semua hal terkait Ringkasan Informasi Produk dan Layanan ini.

 

Disclaimer :

  • Smart Eazi Care Blue adalah Produk Asuransi yang dipasarkan khusus kerja sama antara PT  Asuransi Cigna (Cigna Indonesia ) dengan PT Bank Central Asia (BCA)
  • Produk Asuransi ini adalah milik PT Asuransi Cigna. Produk Asuransi ini bukan merupakan produk dan tanggung jawab PT Bank Central Asia (BCA) sehingga tidak dijamin oleh PT Bank Central Asia (BCA) serta tidak termasuk dalam cakupan program penjaminan sebagaimana dimaksud dalam ketentuan perundangundangan mengenai lembaga penjaminan simpanan. Risiko Asuransi adalah menjadi tanggung jawab PT Asuransi Cigna.
  • PT Asuransi Cigna dan PT Bank Central Asia Tbk terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Dapatkan Layanan

Fitur Leave Contact Asuransi di aplikasi WELMA
Klik tombol "SAYA TERTARIK" pada detail informasi produk
Download Welma Sekarang
Bancassurance Consultant
Kunjungi kantor Cabang BCA terdekat