Back to Pressroom
28 Dec 2022

BCA Hadirkan Service Excellence bagi Nasabah Setia Selama Periode Natal dan Tahun Baru


Jakarta, 28 Desember 2022 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa memberikan layanan yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan perbankan bagi seluruh nasabah. Selama periode libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), BCA akan mengantisipasi kebutuhan perbankan nasabah melalui berbagai kanal yang dimiliki. Adapun kantor cabang BCA akan beroperasi normal di hari kerja selama periode libur Nataru.

Mencermati kebutuhan nasabah yang dinamis dan beragam, BCA terus mendorong layanan berkonsep hybrid, baik secara online maupun offline. Nasabah tetap dapat melakukan transaksi #BankingFromAnywhere yang aman dan nyaman melalui layanan digital BCA, seperti BCA mobile, myBCA, dan KlikBCA. Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran tunai, dapat bertransaksi di kantor cabang pada hari kerja atau menggunakan ATM Setor-Tarik BCA yang siap 24 jam. Untuk mengantisipasi kebutuhan tarikan nasabah di mesin ATM saat libur Nataru, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp37,6 triliun, atau naik 8% jika dibandingkan dengan tahun 2021.

“Kami mengapresiasi berbagai upaya pemerintah dalam mengendalikan kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya dalam mengakselerasi program vaksinasi, sehingga aktivitas masyarakat mulai menunjukkan pemulihan seiring peningkatan mobilitas. BCA sebagai bagian dari perbankan nasional berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan secara optimal kepada nasabah di Tanah Air selama periode libur Nataru, baik secara online maupun offline. Selain itu, BCA juga menghadirkan BCA Year End Salebration 2022 yang dapat dimanfaatkan untuk berburu diskon akhir tahun,” ujar Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA. Untuk informasi lebih lanjut mengenai BCA Year End Salebration 2022, nasabah dapat mengunjungi https://www.bca.co.id/id/Campaign/2022/promo-year-end#/.

Jahja menambahkan, komitmen BCA dalam mengutamakan keamanan dan kenyamanan transaksi menjadi prioritas utama, termasuk saat momen libur Nataru. Sebagai contoh, apabila selama masa libur nasabah membutuhkan pembukaan rekening baru, maka sudah dapat dilakukan secara online melalui BCA mobile. Kemudian, untuk pembayaran tagihan yang umumnya datang di akhir bulan juga sudah dapat dilakukan dalam satu genggaman di BCA mobile dan myBCA. Nasabah juga dapat mengakses fitur Lifestyle pada BCA mobile untuk memesan dan membayar tiket pesawat, kereta api, bioskop, hingga atraksi dan rekreasi. 

Untuk nasabah BCA yang berlibur ke Thailand, kini liburan bisa menjadi lebih seru dengan adanya fasilitas QR Cross Border via BCA mobile. Saat berbelanja dan melakukan pembayaran di Thailand, nasabah BCA bisa menggunakan fitur QRIS di BCA mobile untuk membayar dengan scan kode QR dari merchant yang sudah bermitra dengan bank Thailand yang terintegrasi dengan jaringan QRIS. Selain transaksi dapat dilakukan dengan cashless dan praktis, nominal transaksi yang dilakukan akan dikonversi otomatis sesuai dengan kurs e-rate BCA yang kompetitif. Untuk informasi lebih lanjut mengenai transaksi lintas negara (cross border) Indonesia-Thailand melalui QRIS BCA mobile, dapat mengunjungi https://www.bca.co.id/id/informasi/Edukatips/2022/08/29/06/42/pakai-qris-bca-mobile-untuk-transaksi-lintas-negara-cross-border-indonesia-thailand.   

Selain layanan digital banking, layanan Halo BCA juga siap melayani kebutuhan nasabah selama 24 jam melalui telepon Halo BCA melalui telepon 1500888, twitter @HaloBCA, WhatsApp 0811 1500 998, webchat www.bca.co.id, atau email melalui halobca@bca.co.id, untuk dapat kami tindaklanjuti. Pastikan ada logo verified (centang warna hijau) saat membuka aplikasi WhatsApp Bank BCA.

Nasabah juga dapat menggunakan aplikasi Halo BCA, mobile apps yang dapat digunakan untuk menghubungi Halo BCA melalui semua channel resmi yang dimiliki Halo BCA. Aplikasi Halo BCA ini menyediakan channel alternatif bagi nasabah untuk menghubungi Halo BCA dengan fasilitas VoIP Call yaitu telepon dengan menggunakan kuota internet. Fasilitas VoIP Call juga dapat memudahkan nasabah dari luar negeri untuk bisa menghubungi Halo BCA.

Nasabah dapat mengunduh aplikasi Halo BCA di Play Store (Android) atau di Appstore (iOS). Setelah download, nasabah bisa langsung menggunakan aplikasinya. Namun, nasabah sebaiknya melakukan registrasi dahulu untuk mempercepat proses verifikasi ketika melakukan call. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai aplikasi Halo BCA dapat diakses di https://www.bca.co.id/id/Individu/layanan/Customer-Service/HaloBCA.

Dalam kesempatan yang sama, BCA juga senantiasa menghimbau nasabah untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jangan pernah bagikan data pribadi perbankan yang sifatnya rahasia seperti nomor kartu ATM, PIN, OTP, dan lain lain. BCA tidak pernah meminta nasabah untuk mengisi data-data pribadi melalui sarana apapun, termasuk link.

“Pada kesempatan ini, segenap segenap Dewan Komisaris, Direksi dan Karyawan PT Bank Central Asia Tbk. mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Semoga di tahun yang baru kesuksesan dan sukacita senantiasa menyertai kita. Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku selama beraktivitas di libur akhir tahun. Tetap jaga kesehatan dan keamanan,” tutup Jahja.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2022)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2022, BCA melayani lebih dari 33 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 64 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.247 kantor cabang, 18.161 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

 

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR

Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Related Activities

Hubungi Biro Humas BCA