Kembali ke Pressroom
07 Jul 2022

#BCAForSustainability: BCA Dukung Program Vaksinasi di Labuan Bajo

Labuan Bajo, 7 Juli 2022 – Program vaksinasi COVID-19 yang hadir di Indonesia terus diupayakan pemerintah dengan target seluruh masyarakat Indonesia segera tervaksin meskipun saat ini pandemi sudah mulai berangsur membaik. Namun, di beberapa daerah di Indonesia program vaksinasi ini masih sangat diperlukan karena belum tersebar merata. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai salah satu bagian dari perbankan nasional pun turut aktif kembali menghadirkan sentra vaksinasi di berbagai wilayah. Kali ini, BCA kembali hadirkan sentra vaksinasi dengan tetap mengikuti ketentuan yang berlaku, untuk dosis 1 dan 2 maupun untuk booster di beberapa titik di Labuan Bajo.

Kehadiran sentra vaksinasi di Labuan Bajo ini menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility yang dimiliki BCA. Pada program sentra vaksinasi kali ini kami membantu vaksinasi untuk sekitar 1.600 dosis vaksin. Kegiatan ini juga mendorong misi BCA di tahun ini untuk mengedepankan dukungan pada pembangunan berkelanjutan #BCAForSustainability.

“Peran aktif swasta dalam mendukung program pemerintah saat ini, salah satunya vaksinasi, sangat diperlukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di Indonesia serta mengurangi dampak yang terjadi apabila terinfeksi COVID-19. BCA terus berperan aktif dalam menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat luas di berbagai wilayah. Kehadiran sentra vaksinasi BCA merupakan bentuk kerja sama BCA, dengan berbagai pihak antara lain Dinas Kesehatan Provinsi, Puskesmas, Relawan dan Pemerintah Daerah,” ujar Farida Siregar, Pjs Kepala KCU BCA Kupang.

Lokasi sentra vaksinasi Labuan Bajo ini dipilih di lokasi yang cukup strategis seperti area perkantoran, pasar, sekolah, mendekati tempat tinggal warga serta daerah wisata sehingga mudah diakses dan mempercepat distribusi vaksin ke masyarakat. Sejumlah lokasi yang dipilih untuk kegiatan vaksinasi ini antara lain Aula SD St Angela, Kantor Camat Komodo dan Komplek Marina Lt 2 Zona II, Waterfront Labuan Bajo, dan Kampung Rangko dan Kampung Boneng.

BCA mengambil peran aktif mendukung upaya pemerintah menanggulangi pandemi, serta memprioritaskan keselamatan karyawan dan nasabah. BCA menyesuaikan kebijakan work from home sesuai ketentuan pemerintah dan mempromosikan “Banking from Home”. BCA juga senantiasa turut berkontribusi aktif menanggulangi pandemi, salah satunya dengan mendukung percepatan program vaksinasi nasional. Tidak hanya untuk karyawan, BCA juga menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat luas, yang juga turut melayani pemberian vaksin bagi anak-anak serta vaksin dosis ketiga (booster) sesuai dengan ketentuan yang diatur pemerintah. Hingga Maret 2022, BCA telah mendukung pendirian 220 sentra vaksinasi yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dan telah mendistribusikan vaksin untuk lebih dari 300.000 penerima, baik untuk karyawan dan keluarga maupun masyarakat umum.

“BCA berkomitmen untuk terus menyalurkan bantuan dalam penanggulangan pandemi COVID-19 berupa sentra vaksinasi bagi masayarakat yang diharapkan dapat segera membentuk herd immunity,” tutup Inge Setiawati EVP CSR BCA

Sentra Vaksinasi BCA COVID-19 – Sekretaris HIPMI Manggarai Barat Agung Afif (kiri), Perwakilan SVS Bingky (kedua dari kiri), Ketua  HIPMI Manggarai Barat Christo Mario V Pranda (ketiga kiri), Kepala BCA KCP Labuan Bajo Maria M. Fola (tengah), Wakil Bupati dr Yulianus Weng (ketiga kanan), Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Barat Paulus Mami (kanan) dalam prosesi penyerahan simbolis vaksin di SD St. Angela pada Kamis (07/07). BCA kembali hadirkan sentra vaksinasi dengan tetap mengikuti ketentuan yang berlaku, untuk dosis 1 dan 2 maupun untuk booster di beberapa titik di Labuan Bajo. Kehadiran sentra vaksinasi di Labuan Bajo ini menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility yang dimiliki BCA.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2021)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Desember 2021, BCA melayani 29 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 48 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.242 kantor cabang, 18.034 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 20. Jakarta 10310

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : corcom_bca@bca.co.id


Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA