Kembali ke Pressroom
03 Agt 2017

Jaminan Layanan yang Berkualitas bagi Nasabah, BCA Raih Service Quality Award 2017

Jakarta, 3 Agustus 2017 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan anak perusahaan kembali memborong penghargaan dalam ajang Service Quality Award 2017, yang membuktikan dedikasi dan konsistensi dalam menghadirkan layanan yang terbaik kepada nasabah. Setelah sebelumnya meraih enam penghargaan dalam ajang Service Quality Award 2016, BCA dan anak perusahaan kali ini meraih delapan penghargaan sekaligus yakni predikat Diamond untuk kategori Banking for Corporate Customers, Silver-Gold-Platinum Credit Card, Priority Banking & Regular Banking, serta predikat Diamond untuk kategori Sharia Banking (BCA Syariah) dan predikat Golden untuk kategori Financing Automotive 4W (BCA Finance).

Service Quality Award 2017 rutin diselenggarakan Majalah Service Excellence dan Majalah Marketing bekerja sama dengan Carre Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre CCSL) sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan yang berhasil memperoleh kepercayaan dan loyalitas pelanggan berkat layanan service center yang berkualitas sebagai critical contact point antara pelanggan dan perusahaan. Memborong delapan penghargaan sekaligus, Direktur BCA Lianawaty Suwono hadir untuk menerima penghargaan yang diserahkan oleh Managing Director Majalah Marketing Adyo Bawono dalam ajang Service Quality Award 2017 di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (03/08).

“Berkomitmen menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat, BCA senantiasa menghadirkan layanan customer service yang berkualitas demi menjawab kebutuhan nasabah yang semakin beragam. Kami menyadari pentingnya pengalaman yang menyenangkan sebagai katalis dalam menumbuhkembangkan kepercayaan dan loyalitas dari nasabah untuk terus kembali ke BCA,” ujar Lianawaty.

Service Quality Award 2017 didasarkan pada hasil Survei Service Quality Index (SQIndex) melalui wawancara tatap muka dengan pelanggan/nasabah di Jakarta, Surabaya, Semarang dan Medan yang berlangsung dari bulan Januari-Maret 2017. Penilaian didasarkan pada dua dimensi utama, yakni Perceived Service Quality dan Perceived Service Value. Perceived Service Quality mengukur kualitas layanan berdasarkan empat aspek, yakni kemudahan akses layanan service center oleh pelanggan (service accessibility), kemudahan prosedur yang dijalankan pelanggan (service process), keramahan staff atau front-liner yang berinteraksi dengan pelanggan (people), dan kualitas dalam memberikan solusi atas keluhan pelanggan (service solution). Sementara itu, Perceived Service Value mengukur kesesuaian harga yang dibayar oleh pelanggan atas layanan yang diberikan perusahaan menggunakan metode statistik dan regresi.

“Suatu kebanggaan bagi kami karena berbagai upaya dan kerja keras keluarga besar BCA dalam memberikan layanan customer service yang terbaik berhasil mendorong kepuasan dan loyalitas nasabah, bahkan memperoleh pengakuan melalui banyaknya penghargaan yang kami terima. Tentunya penghargaan ini akan menjadi motivasi kami untuk senantiasa Lebih Baik melalui layanan Halo BCA yang berkualitas dan konsisten menghadirkan inovasi-inovasi solusi perbankan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” tutup Lianawaty.

Selama 2016, Halo BCA melalui layanan contact center 24 jam 1500888 menerima 13 juta panggilan, dimana 10,13% panggilan merupakan keluhan nasabah dan 47,55% panggilan terkait kebutuhan nasabah atas informasi produk dan layanan. Dari 68.738 keluhan nasabah yang ditangani oleh Halo BCA 1500888, sejumlah 99,42% dapat diselesaikan sesuai dengan service level. Melalui e-mail halobca@bca.co.id, Halo BCA juga menerima lebih dari 300 ribu e-mail dari nasabah mencakup kebutuhan informasi produk atau layanan dan masukan terkait dengan layanan BCA. Per akhir Desember 2016, akun Twitter resmi @HaloBCA memiliki sekitar 128 ribu followers dan mendapatkan 163 ribu mention sepanjang tahun 2016.

Jaminan Layanan yang Berkualitas bagi Nasabah, BCA Raih Service Quality Award 2017

BCA Terima Penghargaan Service Quality Award 2017 - Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Lianawaty Suwono (kanan) menerima penghargaan Diamond Kategori Gold Credit Card yang diserahkan oleh Managing Director Majalah Marketing Adyo Bawono (kiri) dalam ajang Service Quality Award 2017 di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (03/08). Konsisten menghadirkan layanan yang terbaik kepada nasabah, BCA dan anak perusahaan meraih delapan penghargaan sekaligus yakni predikat Diamond untuk kategori Banking for Corporate Customers, Silver-Gold-Platinum Credit Card, Priority Banking & Regular Banking, serta predikat Diamond untuk kategori Sharia Banking (BCA Syariah) dan predikat Golden untuk kategori Financing Automotive 4W (BCA Finance).

 

***


Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2017)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2017, BCA melayani 16 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.222 kantor cabang, 17.193 ATM dan lebih dari 440 ribu mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA