Kembali ke Pressroom
21 Feb 2017

HUT ke-60 BCA: Menjadi #LebihBaik, BCA Hadirkan Inovasi Layanan dan Produk Terbaru

Jakarta, 21 Februari 2017 - Berdiri sejak 21 Februari 1957, enam puluh tahun sudah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) hadir di tengah-tengah bangsa Indonesia, melayani serta memberi makna bagi masyarakat Indonesia. Perjalanan 60 tahun melayani nasabah dan mengambil peran dalam perekonomian Indonesia merupakan bagian dari komitmen BCA dalam mewujudkan visi perseroan, yakni menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat, yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

“Dengan komitmen dan kerja keras, BCA dan entitas anak berhasil melalui tahun 2016 dengan peningkatan pendapatan operasional yang sehat di tengah pertumbuhan ekonomi yang moderat dan masih lemahnya aktivitas bisnis. Pencapaian tersebut didukung oleh pertumbuhan berkelanjutan dari dana pihak ketiga dan keseluruhan aset produktif disertai penerapan prinsip kehati-hatian dengan mengutamakan pentingnya kualitas aset,” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja pada perayaan HUT ke-60 BCA yang dihadiri oleh jajaran direksi, dan manajemen BCA di Jakarta, Selasa (21/2).

Ia menambahkan, enam puluh tahun jika diibaratkan manusia tentu bukanlah usia yang relatif muda dan di usia ini tentu BCA berharap semakin matang, semakin rendah hati dan semakin memberi dampak positif bagi seluruh stakeholder BCA. “Oleh karena itu, memasuki HUT BCA ke-60, BCA berkomitmen untuk Menjadi Lebih Baik melalui tiga pilarnya yaitu Belajar Lebih Baik, Memberi Lebih Baik, dan Melayani Lebih Baik,” ujarnya.

Sebagai bank yang sudah berumur 60 tahun, BCA tidak pernah berhenti untuk terus belajar, demi menjadi bank yang lebih baik. Melalui semangat Melayani Lebih Baik, BCA terinspirasi dari kebutuhan nasabah dan diwujudnyatakan melalui inovasi produk dan layanan sehingga bisa memenuhi kebutuhan perbankan nasabah. Dalam momentum ulang tahun ke-60 ini, BCA menghadirkan produk dan layanan terbaru yakni:

  • Wajah Baru Paspor BCA
    Paspor BCA kini hadir dengan wajah baru untuk kemudahan transaksi dalam satu kartu. Memiliki teknologi chip sesuai dengan standar nasional Indonesia.

  • eBranch BCA
    eBranch merupakan aplikasi yang bertujuan untuk melakukan simplifikasi layanan perbankan menjadi cepat dan nyaman, dengan penggunaan mobile form serta reservasi di cabang-cabang tertentu. Kedepannya pengembangan layanan aplikasi ini masih akan terus dilakukan.

  • Halo BCA Chat
    Pelayanan Halo BCA yang tadinya melalui telepon, email dan twitter, kini berkembang dengan adanya fasilitas web chat. Nasabah bisa berkomunikasi dengan Agent Halo BCA dengan cara mengakses chat widget di website www.bca.co.id dan memperoleh informasi seputar perbankan dan fasilitas BCA, seperti Informasi Produk, Kantor Cabang atau ATM terdekat, solusi perbankan, penawaran atau promosi.

  • Vira
    Vira adalah Virtual Assistant Chat Banking BCA yang dapat diakses melalui beberapa aplikasi chat populer, yaitu: Facebook Messenger, LINE dan Kaskus Chat. Saat ini VIRA dapat membantu mengetahui informasi dan promosi seputar BCA kepada pengguna aplikasi chat tersebut. Cara menggunakannya juga cukup mudah, cukup menambahkan akun resmi (official account) BCA, yaitu: “Bank BCA”, di Facebook Messenger, LINE dan Kaskus Chat. Selanjutnya pengguna dapat mulai masuk ke menu chat. Vira dapat diakses kapanpun dan dimanapun.

Melalui semangat pilar ketiga, Memberi Lebih Baik, BCA memberikan penawaran-penawaran menarik kepada masyarakat melalui berbagai promo spesial di HUT ke-60 BCA, agar nasabah dapat mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

Bagi nasabah yang ingin memiliki kendaraan roda empat, BCA memberikan bunga 3,60% untuk tenor 36 bulan dari KKB BCA. Selain itu, untuk mewujudkan impian nasabah memiliki rumah idaman, BCA memberikan bunga 6,0% eff. p.a fix 2 tahun, dan 6,88% eff.p.a cap 3 tahun selanjutnya, minimal jangka waktu kredit 60 bulan, dengan dana ditahan sebesar 3x angsuran awal. Tersedianya dana tersebut secara konsisten, juga akan memberikan benefit berupa diskon bunga sebesar 0,5% selama masa bunga floating.

Selain KPR & KKB, promo spesial HUT BCA datang dari penggunaan Debit, Kartu Kredit dan Flazz BCA di berbagai merchant fashion, dining, lifestyle, transportasi, e-commerce, dan masih banyak lainnya. Tak lupa tersedia juga promo top-up Sakuku sebesar 60ribu untuk 600 orang pertama yang membuka rekening melalui aplikasi eBranch.

“Kami juga tidak melupakan masyarakat umum yang telah men-support kehadiran BCA selama ini. Suka cita kami di hari jadi tahun ini tentunya menjadi kebahagiaan yang harus dirayakan bersama masyarakat yang adalah bagian dari keluarga besar BCA. Sesuai dengan prinsip kami untuk berkembang bersama masyarakat, kami melakukan beragam kegiatan sosial untuk memberikan nilai tambah kepada masyarakat, yakni, pelaksanaan donor darah di 60 cabang BCA, pelatihan 60 pembatik, pelatihan 60 guru dari sekolah binaan BCA, edukasi Literasi Keuangan dan aktivasi LAKU BCA (SIMPEL) di 60 lokasi, pelatihan pengurus 60 UMKM, seminar bagi pengurus 60 Desa Wisata, selain itu BCA juga melakukan kegiatan bakti sosial di dua Klinik binaan BCA, operasi katarak gratis, seminar edukasi Fintech Indonesia, dan lain sebagainya” tutup Jahja.

HUT ke-60 BCA: Menjadi #LebihBaik, BCA Hadirkan Inovasi Layanan dan Produk Terbaru

Tumpengan HUT ke-60 BCA – Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja disaksikan jajaran manajemen BCA melakukan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur memperingati HUT ke-60 BCA. Tidak terasa 60 tahun sudah BCA hadir di tengah bangsa Indonesia, memberikan pelayanan solusi perbankan yang terbaik kepada nasabah setia demi mewujudkan visi menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat dan pilar penting perekonomian Indonesia. Memasuki usia ke 60 tahun, BCA berkomitmen Menjadi Lebih Baik melalui tiga fondasi yakni Belajar Lebih Baik, Melayani Lebih Baik, dan Memberi Lebih Baik.

HUT ke-60 BCA: Menjadi #LebihBaik, BCA Hadirkan Inovasi Layanan dan Produk Terbaru

Wajah Baru Paspor BCA - Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja memperkenalkan tampilan baru paspor BCA sebagai salah satu inovasi produk yang diluncurkan dalam rangka HUT BCA ke-60. Berkomitmen Menjadi Lebih Baik, BCA meluncurkan beberapa inovasi produk dalam rangka memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan nasabah dalam bertransaksi yakni Paspor Baru BCA, eBranch BCA, Halo BCA Chat, dan Vira (Virtual Assistant Chat Banking BCA).

HUT ke-60 BCA: Menjadi #LebihBaik, BCA Hadirkan Inovasi Layanan dan Produk Terbaru

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2016)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 15 juta rekening nasabah melalui 1.204 cabang, 17.057 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA