Jakarta, 29 November 2018 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja terpilih menjadi penerima penghargaan sebagai The Best Chief Executive Officer (CEO) 2018 dari Majalah SWA dan Dunamis Intermaster. Apresiasi ini diberikan oleh media Majalah SWA dan Dunamis Intermaster kepada pemimpin perusahaan yang memiliki reputasi, visi, dan inovasi serta berhasil membawa perusahaan yang dipimpinnya untuk tumbuh dan berkembang.
Penghargaan The Best CEO 2018 diterima langsung oleh Jahja Setiaatmadja yang diserahkan oleh Group Chief Editor SWA Kemal E. Gani dan Partner Dunamis Organization Services Tommy Sudjarwadi di Jakarta, Kamis (29/11). Pada kesempatan tersebut, Jahja mengungkapkan suka citanya karena diberi kepercayaan untuk memimpin BCA dalam melayani negeri dengan layanan dan produk perbankan berkualitas. "Kami tak menampik bahwa industri perbankan menghadapi sejumlah tantangan sekaligus peluang di era digital saat ini ini. Kendati demikian, BCA senantiasa mempertahankan soliditas kinerja sebagai institusi perbankan swasta nasional top of mind masyarakat Indonesia. Kami pun terus mengaplikasikan kemajuan teknologi informasi demi menghadirkan kemudahan bertransaksi bagi nasabah. Pencapaian ini tentunya bukanlah milik saya seorang, tetapi milik seluruh karyawan BCA dari Sabang sampai Merauke," kata Jahja.
Sejak tahun 2002, Majalah SWA bekerja sama dengan Dunamis Intermaster menggelar survei The Best CEO guna mencari para CEO terbaik yang dapat menjadi panutan pelaku bisnis nasional. Tujuan survei adalah memberikan apresiasi kepada para CEO berprestasi yang mampu mempertahankan kesuksesan perusahaan. Adapun metodologi survei menggunakan dua pilar. Pertama, survei terkait kempimpinan. Kedua, survei terkait komitmen karyawan terhadap profesionalitasnya.
Dalam pilar pertama, Majalah SWA dan Dunamis Intermaster menggunakan pemikiran Stephen Covey tentang empat peran kepemimpinan (Four Roles of Leadership), yakni; perintis, penyelaras, pemberdaya, dan panutan. Kemudian, keempat peran tersebut diturunkan menjadi pertanyaan kepada karyawan untuk menilai CEO-nya masing-masing. Hasilnya dimunculkan dalam Leadership Index (LI) dengan kisaran 0-100%. Sementara itu, pilar kedua berhubungan dengan sikap dan perilaku karyawan terhadap organisasi beserta pekerjaannya. Hasilnya terwujud dalam Employee Commitment Index (ECI) dengan kisaran 0-100%. Selanjutnya, kedua indeks tersebut digabung menjadi Overall Index (OI) yang akan menentukan peringkat seorang CEO berada.
"Di tengah persaingan bisnis perbankan dan pelaku financial technology yang semakin kompetitif, CEO sebagai pemegang komando tertinggi perusahaan pun menjadi sorotan berbagai pihak. Berperan sebagai ujung tombak perusahaan, CEO bertanggung jawab dalam menciptakan dan mengesekusi ide-ide inovatif dalam meluncurkan layanan dan produknya. Di lingkup internal, CEO juga wajib menumbuhkan semangat seluruh manajemen dan karyawan agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah. Mewakili segenap manajemen BCA, kami mengucapkan terima kasih yang tak terkira kepada Majalah SWA , Dunamis Intermaster, dan seluruh pihak yang terlibat dalam penganugerahaan The Best CEO 2018 ini," tutup Jahja.
The Best CEO 2018 - Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (tengah) menerima piagam penghargaan The Best Chief Executive Officer (CEO) 2018 yang diserahkan oleh Group Chief Editor SWA Kemal E. Gani (kanan) dan Partner Dunamis Organization Services Tommy Sudjarwadi (kiri) di Jakarta, Kamis (29/11). Penghargaan ini diberikan kepada CEO yang memiliki reputasi, visi, dan inovasi sehingga berhasil membawa perusahaan yang dipimpinnya untuk tumbuh dan berkembang dan juga mampu mempertahankan kesuksesan bisnisnya di tengah gejolak ketidakpastian ekonomi nasional maupun global.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2018)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2018, BCA melayani hampir 18,5 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.243 kantor cabang, 17.440 ATM dan lebih dari 500.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id