Kembali ke Pressroom
04 Jun 2021

BCA & UnionPay Kolaborasi Luncurkan Kartu Kredit BCA UnionPay

Jakarta, 3 Juni 2021 – Pembatasan aktivitas di tengah Pandemi bukan menjadi penghalang untuk menjalankan gaya hidup sehat yang aktif dan dinamis. Mencermati kondisi tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai salah satu perbankan nasional pun turut menyambut antusiasme masyarakat dengan berbagai aktivitasnya tersebut melalui kerjasama dengan UnionPay menghadirkan solusi perbankan.

BCA bersama dengan UnionPay meluncurkan Kartu Kredit BCA UnionPay yang dapat menjadi solusi bagi nasabah yang memiliki gaya hidup dinamis. Peluncuran kartu kredit tersebut dilakukan secara virtual yang dihadiri oleh Direktur BCA Santoso, Executive Vice President BCA I Ketut Alam Wangsawijaya, Vice President UnionPay International Larry Wang, General Manager South East Asia UnionPay International Huiming Cai, Country Manager Indonesia UnionPay International Andy Xie dan Creativepreneur Daniel Mananta pada Kamis (03/06).

Santoso menuturkan, meskipun saat ini kondisi belum pulih seperti sedia kala, kita harus tetap optimis dalam menjalankan berbagai kegiatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada. BCA sebagai perbankan nasional terus berkomitmen untuk menghadirkan solusi perbankan yang mengakomodir kebutuhan nasabah menjalankan gaya hidup di tengah pandemi. Ada pun target pengguna Kartu Kredit BCA UnionPay adalah menyasar nasabah yang memiliki gaya hidup dinamis.

Kehadiran Kartu Kredit BCA UnionPay menjadi jawaban bagi nasabah yang menyukai Sports, Lifestyle, Adventure dan Food & Beverage. Kami menggandeng beberapa partner strategis seperti Build a Bike, Rodalink & Technobike untuk penggemar sepeda, Decathlon, Eiger, Garmin, GoPro & Grab untuk melengkapi dari sisi lifestyle, dan tidak ketinggalan Chatime, Kitamura, Mazeru & Pochajjang untuk yang gemar jajan. Nasabah pun dimanjakan dengan berbagai program menarik untuk atraksi wisata di Bali dan cashback di travel agent partners BCA.

Ada pun untuk pertama kali registrasi kartu ini, pengguna akan mendapatkan welcome bonus senilai 5.000 BCA UnionPay Points, dengan minimal akumulasi transaksi Rp 5 juta dalam 3 bulan sejak kartu diterbitkan. Selain itu, setiap transaksi senilai 10 ribu berkesempatan untuk mendapatkan 1 BCA UnionPay Point yang dapat ditukarkan dengan Reward BCA maupun airline miles. Sementara itu, bagi nasabah yang sering traveling juga bisa mendapatkan perlindungan asuransi perjalanan berupa pertanggungan atas kehilangan bagasi dan keterlambatan penerbangan secara cuma-cuma sesuai ketentuan yang berlaku.

Larry Wang selaku Vice President UnionPay International mengatakan “UnionPay berusaha meningkatkan produk dan layanan pembayaran untuk memenuhi kebutuhan pembayaran masyarakat dan bisnis lokal. Oleh karena itu kami bahagia dapat bekerjasama dengan BCA untuk menawarkan kartu kredit ini kepada nasabah dengan gaya hidup yang aktif, petualang dan modern di Indonesia. Fungsi pembayaran contactless kartu ini sangat tepat, mengingat fokus untuk mengurangi kontak langsung selama masa pandemi ini, kami yakin kemitraan kami dengan BCA akan membawa pengalaman pembayaran yang lebih nyaman, mudah dan aman bagi pelanggan kami.”

Program menarik lain yang dimiliki oleh Kartu Kredit BCA UnionPay ini antara lain seperti nilai tukar rendah untuk transaksi di Singapura, Hong Kong, China & Taiwan. Selain itu nasabah juga dapat menikmati Cicilan BCA 0% hingga 6 bulan untuk transaksi di luar negeri.

Fitur contactless yang diterapkan dalam Kartu Kredit BCA UnionPay juga kian mempermudah transaksi, nasabah tidak perlu lagi memasukkan nomor pin pada saat melakukan transaksi. Saat ini sudah tersedia mesin EDC BCA yang sudah dilengkapi fitur contactless.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.bca.co.id/unionpay.

BCA Hadirkan Kartu Kredit BCA UnionPay – Peluncuran Kartu Kredit BCA UnionPay dihadiri oleh (atas, kiri-kanan) Executive Vice President BCA I Ketut Alam Wangsawijaya, Direktur BCA Santoso, Vice President UnionPay International Larry Wang, (bawah, kiri-kanan) General Manager South East Asia UnionPay International Huiming Cai, Country Manager Indonesia UnionPay International Andy Xie dan Creativepreneur Daniel Mananta pada Kamis (03/06). Kehadiran Kartu Kredit BCA UnionPay menjadi jawaban bagi nasabah yang menyukai Sports, Lifestyle, Adventure dan Food & Beverage.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2021)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2021, BCA melayani lebih dari 25 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 41 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.244 kantor cabang, 17.634 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat iakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 20. Jakarta 10310

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id    
 

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA