21 Nov 2023 | News & Features

Aktivasi Finansial Nomor HP e-Banking BCA via Halo BCA

Nomor ponsel atau hand phone (HP) bukan saja penting sebagai sarana komunikasi. Bagi setiap nasabah perbankan, nomor HP yang aktif juga sangat diperlukan buat transaksi.

Contohnya ketika akan bertransaksi menggunakan e-Banking BCA, seperti myBCA. Nasabah perlu memastikan bahwa nomor HP-nya sudah diaktivasi finansial sehingga dapat mengakses berbagai fitur finansial di myBCA.

Jika memang belum, Nasabah harus melakukan aktivasi finansial nomor HP terlebih dulu agar transaksi berjalan lancar.

Kabar baiknya, dalam upaya semakin memudahkan proses ini, aktivasi finansial nomor HP e-Banking BCA kini sudah bisa dilakukan via layanan Halo BCA. Lalu, apa saja syarat yang diperlukan untuk aktivasi finansial nomor HP e-Banking BCA via Halo BCA?

  • Pertama, Nasabah telah mendaftarkan nomor HP e-Banking melalui kantor cabang/ATM BCA
  • Kedua, Nasabah menyiapkan dan bersedia mengirim kelengkapan dokumen pengajuan aktivasi finansial nomor HP e-Banking melalui email ke Halo BCA yang meliputi:
    • Foto dokumen identitas milik Nasabah pemohon (e-KTP untuk WNI, PASPOR dan KITAS/KITAP untuk WNA)
    • Foto diri Nasabah dengan fisik dokumen identitas milik Nasabah pemohon
    • Surat Pernyataan Pengajuan Aktivasi Finansial Nomor HP e-Banking yang ditandatangani oleh Nasabah

Setelah semua persyaratan di atas lengkap, Nasabah bisa langsung menghubungi Halo BCA melalui telepon ke nomor 1500 888 atau melalui aplikasi mobile Halo BCA untuk melakukan proses aktivasi finansial nomor HP e-Banking. Tidak sulit, bukan?

Aktivasi finansial nomor HP e-Banking via Halo BCA akan memudahkan setiap Nasabah yang mungkin tidak sempat datang ke Cabang BCA karena kesibukan ataupun hal lainnya. Karena proses aktivasi nomor HP sekarang dapat dilakukan melalui Halo BCA, kapan saja dan di mana saja.

Informasi lebih lanjut terkait aktivasi finansial nomor HP e-Banking BCA dan layanan finansial BCA lainnya, silakan hubungi Halo BCA 1500 888 atau aplikasi haloBCA