11 Apr 2023 | News & Features

Investasi Reksa Dana USD Mulai Dari USD250 di BCA!

Bagi Pengguna

Update: 27 Juli 2023

Investasi sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh sebagian besar orang & banyak variasi produk yang memudahkan Anda dalam mempersiapkan masa depan.

Dalam melakukan investasi, penting untuk melakukan diversifikasi. Diversifikasi adalah strategi untuk meminimalisir risiko dengan melakukan investasi ke berbagai jenis produk, sehingga jika salah satu produk terpengaruhi suatu keadaan, tidak semua investasi terpengaruhi.

Diversifikasi yang dapat dilakukan banyak ragamnya, misalnya: secara lokasi, sektor, jenis produk, jangka produk, dan yang cukup popular adalah secara mata uang. Untuk diversifikasi dalam bentuk mata uang dapat dilakukan dengan berbagai instrumen, seperti: cash, deposito, Obligasi, Reksa Dana, dll.

Memperhatikan kondisi market saat ini, dimana baik suku bunga IDR maupun USD dalam kondisi yang cukup tinggi, hal ini merupakan peluang bagi nasabah untuk berinvestasi pada Obligasi dan Reksa Dana Pendapatan Tetap. Untuk mendukung hal ini, BCA memberikan program bagi nasabah untuk memiliki Reksa Dana Pendapatan Tetap (RDPT) USD mulai dari USD250 dan berlaku 1 Agustus hingga 29 Desember 2023

RDPT USD yang ditawarkan di BCA, seperti Ashmore Dana USD Nusantara, BNP Paribas Prima USD Kelas RK1 dan Schroder USD Bond Fund memiliki beberapa kelebihan, sebagai berikut:

  • Mendapatkan return yang mendekati Obligasi, namun dengan nominal yang lebih terjangkau, karena mayoritas portfolio RDPT USD terdiri dari beberapa seri Obligasi INDON/ INDOIS, dimana minimal investasinya USD30 Ribu per serinya.
  • Melakukan diversifikasi ditengah volatilitas kondisi pasar
  • Return Reksa Dana bukan pajak.
  • Pilihan produk yang menarik pada trend suku bunga naik

Tunggu apa lagi? Yuk rencanakan dari sekarang! Informasi lebih lanjut mengenai produk investasi, hubungi Halo BCA 1500 888 dengan extention 4.