01 Feb 2023 | News & Features

Pengajuan Klaim Mudah, Kehidupan Semakin Berkah

Pandemi COVID-19 beberapa tahun lalu tidak akan pernah bisa dilupakan oleh dr. Elizabeth Amanda Sunur, seorang dokter umum berusia 28 tahun yang bertugas di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta. Bagaimana tidak, dokter yang biasa dipanggil Amanda ini kehilangan sosok Ayah tercintanya, Eliaser Yentji Sunur yang pada saat itu masih menjabat sebagai Bupati Kabupaten Lembata, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Beliau terpapar virus COVID-19 dan sekitar satu minggu setelah dirawat di rumah sakit, beliau wafat karena mengalami pendarahan pada saluran pencernaannya.

Situasi tersebut membuat Amanda semakin terpukul, karena beberapa tahun sebelumnya Amanda telah kehilangan Ibu tercintanya karena penyakit kanker. Kini, Amanda sebagai anak sulung memiliki tanggung jawab yang besar, terlebih kedua adiknya masih harus bersekolah.

Namun, Ayah Amanda telah mengantisipasi risiko kehidupan yang mungkin terjadi pada dirinya terlebih setelah kehilangan istri tercinta, yaitu dengan memiliki produk asuransi jiwa dan kesehatan dari AIA yang berkerja sama dengan bancassurance BCA yaitu Maxi Protection.

Asuransi Maxi Protection memungkinkan sang Ayah untuk mempersiapkan perlindungan bagi keluarga melalui uang pertanggungan. Dibantu oleh Bancassurance Life Consultant (BLC) AIA, Amanda mengajukan klaim uang pertanggungan atas wafatnya sang Ayah kepada AIA dengan membawa kartu asuransi milik beliau.

Proses pengajuan klaim cukup mudah dan praktis, karena dibantu oleh BLC AIA. Hasil pengajuan klaim itu sangat membantu, terutama untuk biaya sekolah adik-adik saya. Sebagian digunakan untuk pembelian Polis asuransi di AIA.” tutur Amanda.

Setelah merasakan manfaat dari perlindungan asuransi, Amanda semakin paham bahwa memiliki asuransi sedini mungkin merupakan langkah yang tepat sebagai antisipasi, karena risiko sakit atau tutup usia bisa terjadi kapanpun.

Sejak saat itu, Amanda dan adik-adiknya mengikuti jejak langkah orang tuanya dengan mengajukan asuransi AIA. Kini seluruh anggota keluarga Amanda sudah terproteksi AIA. Hal ini terbukti bermanfaat ketika salah satu adik Amanda yang baru bergabung bersama AIA harus dirawat di rumah sakit, AIA langsung meng-cover biaya pengobatannya. Amanda yakin bahwa ia dan adik-adiknya sudah tepat memilih Maxi Protection dari AIA.

Ajukan segera produk asuransi serupa dengan ayah Amanda, yaitu Maxi Protection Plus, melalui BLC AIA di Cabang BCA terdekat atau dengan klik “Ajukan Sekarang” di bawah ini.