16 Agt 2022 | News & Features

SR017, Sukuk Ritel Terakhir di Tahun 2022

Di tengah inflasi yang tinggi, keadaan pasar yang volatile dan adanya isu resesi di dunia sekarang ini, investasi semakin menjadi hal yang penting untuk dilakukan atau bahkan diprioritaskan dalam perencanaan masa depan. Karena dengan berinvestasi, maka ada beberapa manfaat yang Anda rasakan, seperti menumbuhkan aset yang dimiliki, persiapan pensiun, mencapai financial freedom serta mendapatkan pendapatan lain sebagai passive income, dll.

Investasi ada banyak ragam dan jenisnya yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan profil risiko investor. Salah satu produk investasi yang populer, terutama dalam pemberian imbal hasil secara rutin adalah produk Obligasi, khususnya adalah Surat Berharga Negara (SBN) Ritel. SBN Ritel adalah Obligasi terbitan Pemerintah Indonesia yang ditawarkan untuk individu Warga Negara Indonesia (WNI) yang tersedia secara konvensional (Savings Bonds Ritel & Obligasi Negara Ritel) serta syariah (Sukuk Negara Ritel & Sukuk Tabungan).

Dari keempat SBN Ritel yang diterbitkan pemerintah, dalam waktu dekat pemerintah akan menerbitkan Sukuk Negara Ritel (SR) seri SR017 yang merupakan obligasi syariah dan tradeable (dapat diperjualbelikan di pasar sekunder).  Sesuai dengan jadwal yang dirilis Kementrian Keuangan, SR017 dapat dipesan dari 19 Agustus – 14 September 2022 dan rencananya merupakan SR terakhir yang diterbitkan pemerintah pada tahun ini.  

Dengan berinvestasi di SR017, Anda turut mendukung pembangunan di Indonesia, karena dananya digunakan untuk membiayai APBN Indonesia. Selain itu, SR017 juga aman, karena pembayaran pokok dan imbal hasilnya dijamin dalam undang-undang sehingga dapat menjadi pilihan utama bagi investor yang tertarik pada produk syariah yang bebas dari riba serta memiliki kesempatan untuk mendapatkan potensi keuntungan (capital gain).

SR017 memiliki imbal hasil tetap sebesar 5,90% per tahun, serta dapat dipesan mulai dari Rp1 juta dan kelipatannya, hingga Rp5 miliar melalui aplikasi Welma dari BCA,  ataupun website KlikBCA Individu. Melalui BCA, nasabah dapat menikmati keuntungan bebas berbagai biaya seperti biaya Pembukaan Rekening Efek, biaya penyimpanan efek, hingga biaya transfer kupon. Selain itu apabila Anda membutuhkan pendanaan, maka Obligasi SR ini dapat dijadikan jaminan kredit produktif ataupun dijual dengan harga yang kompetitif.  Anda juga dapat menikmati program bebas biaya transaksi Obligasi Sekunder hanya di Welma.

Bagi Anda yang baru pertama kali berinvestasi di BCA, Anda dapat melakukan pendaftaran Single Investor Identification (SID) langsung di Welma.

Yuk, tambahkan passive income Anda dengan investasi SR017 melalui BCA sebelum kehilangan kesempatan! Untuk informasi lebih lanjut hubungi Halo BCA 1500888 atau cukup mention akun Twitter: @HaloBCA.