15 Sep 2021 | News & Features

Pajak Bunga Obligasi Turun Jadi 10%!

Obligasi merupakan salah satu produk investasi yang digemari masyarakat. Terutama dengan semakin banyak masyarakat yang melihat pentingnya mempersiapkan masa depan dengan investasi, khususnya pada produk Obligasi Pemerintah yang tercermin dari profil investor SBR010 kemarin dimana 38,9% adalah investor baru.

Apalagi dengan penurunan pajak yang tertuang pada Peraturan Pemerintah Nomor 91 Tahun 2021, yaitu penurunan atas Pajak Penghasilan (PPh) atas bunga Obligasi investor local menjadi 10%, dari tarif awalnya 15%, semakin menambahkan daya tarik investasi Obligasi bagi masyarakat. Peraturan ini telah berlaku untuk Obligasi Pasar Perdana dan Pasar Sekunder sejak 30 Agustus 2021 kemarin, sehingga ini menjadi saat yang tepat bagi Anda yang ingin investasi Obligasi.

Untuk Anda yang tertarik berinvestasi Obligasi di BCA, dapat melakukan pembelian melalui Aplikasi Welma atau melalui kantor cabang BCA yang melayani transaksi Obligasi. Khusus untuk Anda yang belum pernah memiliki Obligasi di BCA sebelumnya, lakukan pendaftaran identitas investor (SID) terlebih dahulu. Anda juga dapat memanfaatkan promo bebas biaya transaksi khusus pembelian Obligasi Pasar Sekunder via Welma.

Tunggu apa lagi? Yuk, manfaatkan momentumnnya untuk investasi demi persiapan masa depan melalui BCA!