23 Jan 2025 | Edukatips

Terbaru! Fitur Layanan Cabang di myBCA untuk Melakukan Pendaftaran sebelum ke Kantor Cabang BCA

Ada yang baru nih di aplikasi myBCA, yaitu fitur Layanan Cabang.

Fitur ini bisa digunakan oleh semua nasabah pengguna myBCA, ini merupakan salah satu bentuk upaya BCA untuk selalu meningkatkan pelayanan dan juga misi myBCA untuk menjadi aplikasi one stop solution.

Manfaat dan Kegunaan Fitur Layanan Cabang

Sesuai namanya, fitur Layanan Cabang dapat digunakan untuk melakukan pengisian e-Form dan slip transaksi secara digital sebelum melakukan transaksi di kantor cabang BCA mana pun.

e-Form sendiri adalah formulir elektronik pada fitur Layanan Cabang yang harus diisi nasabah untuk melakukan transaksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku di BCA.

Setelah selesai melakukan pengisian e-Form, maka nasabah akan mendapatkan Nomor Referensi atau nomor pengenal transaksi yang terbentuk secara otomatis.

Untuk nasabah Solitaire dan Prioritas, reservasi layanan Teller dan CS juga bisa dilakukan di fitur ini, sesuai dengan jadwal yang diinginkan sehingga tidak perlu menunggu lama di kantor cabang.

Fitur Produk Layanan Cabang dan Ketentuannya di myBCA

Ada lima fitur produk yang bisa dipilih nasabah saat menggunakan Layanan Cabang di myBCA, yaitu:

  • Tarik Tunai
  • Setor Tunai
  • Transfer ke Rekening BCA
  • Reservasi Teller (Khusus Nasabah Solitaire & Prioritas)
  • Reservasi CS (Khusus Nasabah Solitaire & Prioritas)

Saat menggunakan fitur-fitur produk di atas, ada beberapa ketentuan yang diberlakukan oleh BCA dan harus dipatuhi nasabah, yaitu:

  • Masa berlaku Nomor Referensi untuk transaksi Setor Tunai, Tarik Tunai, dan Transfer ke Rekening BCA adalah 30 hari kalender
  • Limit transaksi Setor Tunai, Tarik Tunai, dan Transfer ke Rekening BCA mengikuti ketentuan masing-masing kantor Cabang BCA.
  • Reservasi Teller dan CS (customer service) hanya dapat diakses oleh nasabah Solitaire dan Prioritas dengan maksimal 2 (dua) hari dari reservasi dilakukan.

Berikut cara menggunakan fitur Layanan Cabang di myBCA mobile/myBCA web

  1. Login ke aplikasi myBCA mobile/myBCA web.
  2. Pada homepage myBCA, pilih “Lainnya”.
  3. Lalu, di halaman Menu Utama, pilih “Layanan Cabang”.
  4. Lalu ikuti prosedur dari masing - masing kebutuhan perbankan kamu.

Dengan adanya fitur Layanan Cabang di myBCA ini, nasabah akan semakin cepat melakukan transaksi di kantor cabang BCA di mana saja karena sudah melakukan pendaftaran sebelumnya.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi Halo BCA lewat aplikasi myBCA atau di nomor 1500888 (tanpa awalan apapun).